Rabu, 16 November 2011

ALL ABOUT PRINCESS

Ada satu girlband baru lagi di dunia musik Indonesia, namanya Princess. Kemarin saya sudah posting lirik lagunya, sekarang saya akan cerita soal mereka. Mereka adalah girlband yang dibentuk oleh Kevin Aprillio. Kevin juga menjadi produser untuk girlband ini, dan makin memantapkan posisinya sebagai produser musik termuda di Indonesia. Pada awalnya, Kevin tidak tertarik untuk membentuk girlband. Tapi sejak dia menyukai girlband Korea (pada dasarnya, Kevin suka yang berbau Jepang) dia pun memutuskan untuk membentuk sebuah girlband. Ia pun mengikuti produser2 lain yang sudah lebih dulu membentuk girlband.
Untuk membentuk Princess, Kevin menghubungi teman2nya. Yang pertama dihubungi adalah Elma Agustine. Dia seorang peragawati yang juga bisa nyanyi. Setelah Elma tertarik untuk ikut, Kevin langsung punya bayangan terhadap girlband-nya nanti. Dia ingin membuat girlband dengan lima orang personil. Menurutnya, lima orang personil itu tidak terlalu sedikit, dan tidak terlalu banyak. Setelah Elma bergabung, Kevin melanjutkan pencarian anggota girlband-nya hari itu juga dengan menghubungi dua orang temannya yang lain, yaitu Ana Oktarina dan Hirania Soraya. Ana punya profesi yang sama dengan Elma, seorang model, dan Hirania adalah seorang mahasiswi kedokteran gigi di UI, dan juga seorang guru piano. Anggota girlband Kevin sudah terkumpul tiga orang. Tinggal mencari dua orang lagi.
Keesokan harinya, Kevin meminta Elma, Ana, dan Hirania untuk mencari dua personil lagi. Hasilnya, Elma merekomendasikan seniornya di kampus, Rachel. Sementara Ana merekomendasikan juniornya di Gogirlook, Danita. Kevin menyukai fisik mereka, dan setelah di-interview, mereka sangat cocok dengan konsepnya. Setelah anggotanya terkumpul, Kevin lalu merekrut kru2 tim untuk melatih anggota girlband barunya. Untuk koreografi, Kevin merekrut Gege, koreografer-nya Sm*sh. Untuk vokal, Kevin mengajak Teh Uchi, yang merupakan pelatih vokal dari Rian D'Masiv. Dan untuk personality/kepribadiannya, Kevin tidak perlu mencari orang jauh2. Ibunya, Memes yang diajak untuk melatih personality mereka. Setelah semuanya terkumpul, proses persiapan dan training pun dilakukan.
Namun, setelah satu bulan setengah berjalan, Hirania harus mundur dari Princess karena dia tidak bisa cuti kuliah dan harus melanjutkan kuliahnya. Untuk Princess dan pihak label, ini sangat disayangkan, karena Hirania punya karakter yang unik, dari sisi vokal dan penampilannya. Mundurnya Hirania langsung membuat Kevin bertindak cepat. Dengan hanya waktu dua minggu sebelum waktu debut yang sudah ia dan labelnya tentukan, tanggal 26 Oktober, Kevin memutuskan untuk mengajak Alika Islamadina sebagai anggota pengganti. Kevin memilih Alika sebagai anggota pengganti karena dia memiliki suara yang sudah diakui prestasinya oleh masyarakat. Perlu diketahui, sebelum bergabung dengan Princess, Alika sudah mengeluarkan albumnya sendiri pada Juli 2011. Syukurnya, Alika diizinkan untuk bergabung dengan Princess, sehingga formasi Princess kembali lagi jadi lima orang, dengan anggota baru. Proses training pun akhirnya bisa berlanjut, dan pada tanggal 26 Oktober 2011, Princess debut pertama kali di TV bersama Vierra, band-nya Kevin, di acara Inbox SCTV. Sejauh ini, sambutan terhadap Princess cukup bagus. Dan aku suka lagunya, jujur saja. Kalian bisa buka posting saya sebelumnya tentang apa yang saya rasakan dari lagu itu.
Single-nya Princess berjudul Jangan Pergi. Ciptaan Kevin sendiri, katanya sih genre-nya percampuran antara Disney dan K-Pop. Mungkin genre Disney itu ada di royal march yang ada dalam lagu itu. Kalau kalian nggak percaya ada royal march di lagu itu, mungkin kalian harus dengar lagunya. Ada bunyi terompet seperti di royal march begitu... itu yang aku rasakan. Selain itu, bagian yang saya suka di lagunya adalah rap-nya, yang muncul setelah reff pertama. Not usual buat sebuah girlband di sini yang memasang rap pada lagunya. Tapi rap-nya asyik. Itu bagian yang paling saya ingat dari lagu itu.
Untuk fashion, Princess mengusung fashion yang cukup girly. Mereka memakai baju terusan dengan rok selutut yang dimulai dari pinggang. Mereka juga memakai high heels. Untuk mendukung kesan girly-nya, mereka memakai paduan warna yang soft. Saya melihatnya dari foto2 waktu mereka pertama tampil. Mereka pakai warna cream brown, dan menurut saya warnanya enak dilihat, soft, dan sesuai dengan image mereka. Dengan tinggi personilnya yang hampir sama, menurut gw antara 168-170an cm, mereka jadi lebih terlihat perfect, baju yang mereka pakai cukup pas dengan image dan fisik mereka.
Mengenai fans. Nama fans-nya My Princess. Dan dulu saya pernah menulis di Twitter saya kalau Princess bisa dapat dukungan yang cukup kuat. Minimal, dari para Vierrania. Anggap saja dengan debut bersama dengan Vierra itu, Kevin memperkenalkan Princess pada para Vierrania. Dan kalau sambutannya bagus, bukan nggak mungkin dukungan mereka cukup kuat. Vierrania kan jumlahnya cukup banyak. Tapi dari yang saya lihat dari Facebook dan Twitter mereka, dukungan mereka cukup banyak. Jadi, ini awal yang cukup bagus untuk mereka. Semoga saja akan lebih banyak lagi di bulan2 berikutnya.
Nah, sekian dulu nih profil tentang Princess. Ada beberapa bagian yang saya ambil dari media lain, terutama yang tentang sejarah terbentuknya Princess, itu tadi diambil dari blog HimFiles. Sisanya, saya tambahkan sendiri, karena saya sudah mengantongi beberapa informasi tentang Princess. Sekarang, gw akan melampirkan foto2 tentang Princess. Nanti akan terlihat apa yang beda dari foto2 itu, dan kalau kalian baca dengan baik apa yang ada di atas, kalian akan tahu kenapa.
First early known photo of Princess.
Cover single Princess.
Ini tampilan depan dan belakang kemasan single-nya.
Ini CD single-nya.
Sepertinya ini waktu pertama perform...
Bersama Kevin Aprillio.
Bisa lihat kan ? Itu tandatangan mereka.
Ini waktu tampil di Hip Hip Hura SCTV, beberapa hari kemudian.
Di acara ini, busananya dari Bloopendorse lho...
Bersama Kevin lagi.
(credit: Princess Facebook Page and @aprilliokingdom)
Nah, saya pikir sudah cukup tulisan gw tentang Princess. Semoga saja Princess bisa sukses dan eksis di dunia musik Indonesia, sama halnya dengan girlband2 lain. Mereka juga girlband yang asyik, jadi kalau menurut gw, mereka juga bisa sukses. Baiklah, sekian dulu tulisan gw, Happy Enjoy!

1 komentar: