Selasa, 13 November 2012

FASHION: SPAIN 2013 CONFEDERATIONS CUP HOME KIT

Bukan hanya timnas Indonesia saja yang punya kostum baru. Timnas Spanyol sebagai timnas terbaik di dunia juga memiliki kostum baru. Kostumnya sebenarnya hampir sama dengan kostum sebelumnya, namun ada yang berbeda dengan polanya. Ada pola bentuk V besar berwarna kuning di bagian kerah dan itu sangat mencolok. Yang menarik, sebenarnya kerah kostum ini tidak sepanjang pola V itu. Kerahnya hanya setengah dari pola V tersebut. Ada sisi historis yang sangat melekat pada kostum ini, dan secara khusus di sini, saya akan membahas soal kostum baru timnas Spanyol ini.
Kostum baru timnas Spanyol ini akan dipakai untuk pertama kalinya saat Spanyol akan berjumpa Panama di pertandingan persahabatan. Lebih jauh lagi, kostum ini nantinya akan dipakai saat Spanyol akan mengikuti turnamen Piala Konfederasi 2013 di Brazil. Turnamen ini akan mempertemukan juara2 dari berbagai turnamen sepakbola antarnegara dalam satu benua plus Juara Piala Dunia. Spanyol akan ikut kejuaraan ini sebagai Juara Piala Dunia. Untuk wakil Eropa di turnamen ini sendiri (mengingat Spanyol juga merupakan Juara Euro 2012), akan diserahkan pada runner-up kejuaraan, yaitu Italia. Meski begitu, Italia bisa menolak undangan tampil ini jika tidak dapat memungkinkan untuk tampil, sehingga jatah wakil Eropa ini bisa jadi milik siapa saja. Namun untuk saat ini, Italia yang mendapat undangan tampil. Kostum ini sendiri tetap memakai warna khas Spanyol, yaitu merah, dengan strip kuning dan biru. Pada bagian dada atas tengah kostum terdapat pola V besar berwarna kuning, yang terinspirasi dari pola V pada baju timnas Spanyol tahun 1924. Bagian ini menyambung ke belakang dan membentuk pola segitiga kecil. Bagian ujung lengannya berwarna biru, dan pola tiga garis khas Adidas tetap berwarna kuning. Bentuk kerahnya sendiri berbentuk setengah V, dan mengisi porsi setengah dari pola V besar yang ada pada bagian dada atas kostum. Coat of arms Kerajaan Spanyol berada di dada kanan sementara World Championship Patch, lambang Juara Piala Dunia yang diraih Spanyol pada tahun 2010 yang lalu, berada di dada kiri. Logo Adidas berada tepat di atasnya. Warna celananya biru, dengan strip kuning di bagian sampingnya, sementara kaus kakinya berwarna merah dan strip kuning. Kemungkinan, celana dan kaus kaki ini sama dengan yang dipakai saat Euro 2012 yang lalu. Untuk kostum kipernya, tetap sama dengan kostum kiper saat Euro 2012, dengan warna kuning dan strip hitam di bagian dada. Berikut adalah gambar2 dari kostum baru timnas Spanyol ini.
Melihat kostum ini, saya berpikir kalau ini lebih bagus dari sebelumnya. Pengaturan logonya lebih rapi dibandingkan kostum sebelumnya, dan karena warnanya mengikuti warna kostum sebelumnya, jadinya kostum ini tetap terlihat bagus. Pola V-nya saya pikir tidak mengganggu, dan sangat mencolok, sehingga bisa dikatakan inilah ciri khas dari kostum ini. Kostum ini sangat bagus, dan saya pikir... sekali lagi timnas Spanyol mendapatkan kostum terbaik, dan Adidas telah membuatkan satu lagi kostum terbaik untuk tim nasional terbaik yang pernah ada di dunia.
Baiklah, saya pikir segini saja tulisan saya untuk kali ini, semoga bisa memberi informasi baru untuk kalian semua. Kostum ini sebenarnya baru akan dipakai secara resmi dalam sebuah turnamen tahun depan, namun mulai tahun ini kalian sudah bisa melihat aksi pertama dari kostum baru ini. Jangan tanya soal versi KW dan low end dari kostum ini, karena kostum ini masih sangat baru, butuh waktu antara satu atau dua bulan untuk bisa melihat versi KW dan low end dari kostum ini, atau bahkan baru pada tahun depan nanti Anda bisa mendapatkannya. Yah, jadi Anda harus sedikit bersabar untuk bisa mendapatkan kostum ini. Saya tidak tahu kapan, tapi yang pasti suatu saat nanti pasti akan ada. Tunggu saja kehadirannya. Oke, saya pikir tulisan saya kali ini cukup, sekarang saatnya saya untuk mengakhiri posting ini, sekian posting saya, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar