Sabtu, 08 Juni 2013

FASHION: CHELSEA 2013-2014 AWAY KIT

Kostum ini bisa dikatakan termasuk salah satu kostum klub Eropa pertama untuk musim depan yang bocor duluan. Bahkan kostum ini sudah dijual di berbagai penjual kaus bola, mulai dari toko2 sampai pinggir jalan. Sekarang kostum ini sudah diluncurkan, dan rasanya semua orang sudah tahu tentang kostum ini, hanya saja untuk kali ini, mereka akan mendapat gambaran yang lebih jelas. Ini adalah kostum tandang baru Chelsea untuk musim depan. Klub yang baru saja mengangkat kembali Jose Mourinho sebagai pelatihnya ini adalah klub Premier League yang pertama kali meluncurkan kostum barunya untuk musim depan. Tapi, soal kostum tandang, sepertinya itu soal yang berbeda. Namun, apapun itu, kostum ini sudah diluncurkan. Berikut adalah penjelasan mengenai kostum ini.
Kostum tandang Chelsea untuk musim depan berwarna putih dengan aksen warna biru dan strip merah pada bagian badannya. Kerah kostum berbentuk lingkaran dan berwarna biru. Strip tiga garis khas Adidas juga berwarna biru. Pada bagian badan kostum terdapat dua strip dengan ukuran yang berbeda, yaitu strip kecil berwarna merah dan strip yang berukuran lebih besar berwarna biru. Bagian ujung lengan kostum berwarna biru dengan pinggiran warna merah. Lambang Chelsea berwarna biru-putih. Pada bagian badan kostum juga terdapat bayangan garis2 horizontal besar secara berulang-ulang dari bagian strip berwarna merah dan biru hingga ke bawah. Desain kostum ini terinspirasi dari kostum tandang Chelsea pada tahun 1960-an. Celana kostum berwarna putih dengan strip biru di bagian samping dan ujung celana berwarna biru dengan pinggiran merah, sama seperti bagian ujung lengan. Kaus kakinya berwarna biru dengan tiga strip berwarna putih pada bagian atas dan dua strip berwarna merah di bagian tengah. Di antara kedua strip merah itu, terdapat tulisan CFC, yang merupakan inisial klub. Di belakangnya terdapat logo Adidas sebagai apparel. Sebagai model dari kostum ini adalah Juan Manuel Mata, Fernando Torres, David Luiz, dan Demba Ba. Berikut foto2 dari kostum tandang baru Chelsea untuk musim depan.
Kostum tandang Chelsea 1961-1962, inspirasi kostum tandang Chelsea musim depan. Mirip, kan ?
Seperti itulah gambar2nya. Setelah saya browsing sebentar, ternyata kostum tandang Chelsea era 1960-an yang dijadikan sebagai inspirasi desain kostum tandang Chelsea musim depan adalah kostum tandang musim 1961-1962, dan gambarnya ada di atas. Celana dan kaus kaki sudah jelas berbeda, kecuali jika ada paduan kostum lain yang dibuat, tapi jika Anda melihat bagian bajunya, persis sama. Hanya saja posisi stripnya agak menjauh, berbeda dengan kostum sekarang yang posisinya lebih merapat. Logo Chelsea yang ada di kostum itu makin menambah kemiripan kostum ini dengan kostum sekarang. Maklum, logo Chelsea saat ini adalah versi modern dari logo yang ada di kostum itu. Kerah kostum, meski bentuknya V, tapi warnanya sama, dan ujung lengan kostum juga mirip, hanya saja ada tambahan pinggiran merah pada kostum sekarang. Menurut saya, kostumnya simpel. Sama seperti kostum kandangnya. Mungkin untuk musim ini Chelsea akan memakai kostum dengan desain yang simpel. Unsur historisnya terlihat jelas di sini, sudah dibuktikan dengan gambar di atas. Agar unsur sejarahnya lebih kelihatan, harusnya ada paduan celana lain berwarna biru dan kaus kaki berwarna putih dengan strip biru dan merah, atau merah dan biru. Saya lebih senang paduan kaus kaki putih dibanding dengan kaus kaki biru ini. Warnanya mencolok. Tapi bukan berarti harus disingkirkan juga. Akan lebih baik jika ada paduan lain yang khusus dibuat untuk kostum ini, sehingga bisa membuat unsur historis di balik kostum ini lebih terlihat. Yah, seperti tadi, celana biru dan kaus kaki putih. Menurut gw, ini akan lebih terlihat matching. Tapi ini sudah cukup bagus. Soal penilaian, saya beri nilai 9. Simpel dan historis. Ini yang saya dari kostum ini, dan saya pikir ini adalah dua kata yang pas untuk menggambarkan kostum ini.
Baiklah, saya pikir cukup sekian tulisan kilat saya kali ini, semoga bisa memberikan informasi untuk kalian semua, khususnya untuk para True Blue. Karena kostum ini sudah bocor duluan, harusnya gampang untuk kalian mendapatkan kostum ini. Kalian bisa mencarinya di toko2 bola atau penjual kaus bola di pinggir jalan terdekat Anda. Saya juga sering melihat kaus ini dijual di penjual kaus bola pinggir jalan, jadi saya pikir kalau kostum ini sudah bisa didapatkan dengan mudah. Sangat mudah, bahkan. Well, untuk berikutnya, seperti biasa, saya akan menunggu lagi kostum2 lain dari klub2 elite Eropa yang akan diluncurkan dalam waktu2 mendatang. Jika kostum itu sudah diluncurkan, sesegera mungkin akan saya masukkan ke dalam blog, untuk dibahas bareng dan dilihat detail serta inspirasi yang ada di baliknya. Oke, tulisan saya kali ini cukup, sekarang saatnya mengakhiri posting ini, sekian posting saya, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar