Rabu, 05 Juni 2013

FASHION: LIVERPOOL 2013-2014 AWAY KIT

Mungkin Anda termasuk salah satu orang yang kaget melihat kostum tandang Liverpool untuk musim depan. Gw bisa memahami hal itu. Jangankan Anda, saya pun kaget ketika mengetahui bahwa seperti inilah kostum tandang Liverpool musim depan. Beberapa orang mungkin akan menyebut kostum ini sebagai sebuah mimpi yang buruk. Sangat, sangat buruk, malah. Mungkin Anda saat ini sedang mencari kata2 apa yang bagus sekaligus kasar untuk menyumpahi Warrior sebagai apparel kostum ini, karena Anda menganggap kostum ini adalah kostum yang sangat buruk, atau apapun itu. Tapi ada baiknya sebelum mengata2i mereka, Anda baca dulu cerita saya terhadap kostum ini. Mau gimana pun juga, inilah kostum yang sudah dibuat oleh Warrior, dan ada baiknya Anda tetap mengapresiasi kostum ini. Anda belum paham mengenai inspirasi apa yang ada di balik kostum ini, sehingga ketika Anda melihat kostum ini, Anda langsung menilainya jelek dan sekarang mungkin Anda sedang bersiap untuk "menghakimi" pihak apparel karena ini. Ada baiknya hal itu tidak perlu Anda lakukan. Tanggapi kostum ini dengan positif, dan nilailah sewajarnya. Bukankah terlihat menarik tampil dengan kostum seperti ini ? Memang agak terlihat aneh, tapi kalau sudah begini, mau bagaimana lagi ? Lebih Anda terima saja dan cuek saja jika ada yang memberi komentar ini-itu tentang kostum ini. Ini salah satu dari resiko menjadi fans. Jika Anda menemukan bahwa kostum baru klub favorit Anda ternyata terlihat begini-begitu dan terkesan aneh, yah terima aja deh. Ini kan cuma untuk satu musim, jadi... nikmati saja selagi bisa. Begitu musim berikutnya muncul, kostumnya sudah baru lagi, dan kostum yang lama akan berganti, akhirnya ujung2nya situ nyesel gara2 nggak sempat menikmati kostum itu karena sudah Anda cap jelek. Dan adalah suatu hal yang aneh dan nggak lazim jika ada orang pindah ngefans klub lain hanya gara2 kostumnya jelek. Kayaknya itu bukan suatu hal yang pantas deh. Sudahlah, kalau ini adalah kostum yang dibuatkan oleh pihak apparel untuk klub favoritmu, terima sajalah. Setidaknya, desain kostum baru klub kita beda dari yang lain... hehehehehehe... oke, sekarang saya akan bahas tentang kostum tandang baru Liverpool untuk musim depan.
Kostum tandang Liverpool untuk musim depan secara basic berwarna putih dengan paduan warna merah dan hitam, ditambah dengan pola2 grafis yang ada pada bagian bawah badan kostum. Kerah kostum secara basic berbentuk V, namun dibentuk dalam dua bagian, bagian depan dan bagian tengah ke belakang. Kedua bagian itu dipisahkan di bagian tengah kerah. Bagian kerah ini terinspirasi dari kerah kostum tandang musim 1981 yang dibentuk ulang. Kerah ini berwarna merah. Pada bagian bahu kostum, sisi depan dan belakang, terdapat dua strip berwarna merah, yang merupakan ventilasi kostum. Pada bagian samping depan kostum, juga terdapat dua strip memanjang berwarna merah, yang berlekuk pada bagian pinggang. Pada bagian bawah badan kostum, terdapat pola berbentuk wajik, yang merupakan penyegaran interpretasi dari kostum tandang yang pernah dipakai Liverpool dari tahun 1989 hingga 1991. Jika dilihat, ada empat pola wajik yang berbeda di kostum ini, yaitu wajik berwarna merah, wajik berwarna putih, wajik berwarna hitam, dan wajik berwarna hitam dan putih bergaris. Pola wajik ini seakan membentuk gradasi perpindahan warna dari putih ke hitam, yang dimulai dari bagian perut bawah kostum hingga bagian bawah badan kostum. Pada bagian samping kiri dan kanan kostum, terdapat pola berwarna hitam, menyatu dengan bagian tengahnya yang juga berwarna hitam Bagian samping kiri-kanan kostum berwarna hitam ini juga memanjang hingga sedikit terlihat pada bagian pinggang bawah belakang kostum. Logo Liverbird seperti biasa berwarna emas, sementara logo Standard Chartered sebagai sponsor dan logo Warrior tampil dengan warna merah. Pada bagian belakang kostum, seperti biasa terdapat logo angka 96 dan dua obor Hillsborough, sebagai penghormatan pada para korban Tragedi Hillsborough. Celana kostum berwarna hitam, dengan strip merah di bagian samping, yang dimulai dari bagian depan celana dan berlekuk di bagian samping. Tepat di samping strip itu, terdapat pola gradasi wajik yang sama dengan yang ada pada bagian badan kostum, namun dengan warna yang dibalik, dari hitam ke putih. Pada celana kostum ini juga terdapat logo Liverbird dengan warna emas dan logo Warrior dengan warna merah. Kaus kakinya berwarna putih dengan paduan warna hitam di bagian atas dan strip berlekuk warna merah, yang memanjang dari bagian atas hingga bagian tengah. Lekukan disesuaikan dengan sisi kaus kaki, untuk sebelah kiri, lekukan mengarah dari kiri ke kanan, dan untuk sebelah kanan, lekukan mengarah dari kanan ke kiri. Di tengah kaus kaki itu juga terdapat tulisan LFC, inisial Liverpool FC, di bagian depan dan logo Warrior di bagian belakangnya. Kostum kipernya memiliki pola yang sama dengan kostum utama, tapi dengan warna ungu dan strip pink. Logo Liverbird, Standard Chartered, Warrior, dan logo angka 96 tanda penghormatan Hillsborough berwarna putih. Untuk celananya, juga berwarna ungu dengan strip pink, dan kaus kakinya juga berwarna ungu dengan strip pink. Sebagai model kostum ini adalah Steven Gerrard, Luis Suarez, Pepe Reina, Daniel Sturridge, Daniel Agger, Philippe Coutinho, dan Martin Skrtel, plus Fabio Borini dan Jose Enrique yang juga ikut memperkenalkan kostum ini secara terpisah. Berikut adalah gambar2nya...
Seperti itu foto2 dari kostum tandang Liverpool untuk musim depan. Mungkin sih, menurut kalian desainnya agak aneh, pola gradasi wajik yang ada pada kostum dianggap cukup mengganggu. Emang sih, kalau dilihat mungkin bisa bikin mata kita agak gimana gitu, tapi kalau menurut saya sih bagus2 aja. Setidaknya di kostum ini Warrior telah memperkenalkan pola gradasi warna kostum yang baru. Kalau dulu ada pola gradasi titik pada kostum Barcelona, sekarang Warrior nggak mau kalah dengan membuat pola gradasi berbentuk wajik, mengambil pola pada kostum tandang Liverpool musim 1989-1991, yang sebenarnya sempat muncul lagi di kostum Liverpool musim 2009-2011. Mungkin di mata kalian kostum ini kelihatannya aneh atau bagaimana, mungkin ada dari kalian yang mengatakan kostum ini lebih layak dipakai sebagai kostum latihan, tapi di mata saya kostum ini unik. Ini sama dengan kostum ketiga Liverpool musim ini, yang menampilkan pola tribal (atau kalau saya menyebutnya pola tato) di bagian bahunya. Untuk musim depan Warrior ingin memberi konsep modern retro untuk kostum Liverpool, dan pola wajik seperti ini membuat kita jadi ingat dengan kostum bola di pertengahan era 1980-an hingga pertengahan era 1990-an. Bukankah asyik kalau kita mengenang lagi sesuatu dari masa lalu dengan gaya saat ini ? Prinsip Warrior dalam mendesain kostum tandang ini kurang lebih seperti itu. Mereka mengambil desain lama dari era 1980-an dan 1990-an lalu mereka membuat ulang desain tersebut dengan gaya masa kini. Hasilnya jadi seperti ini. Memang agak aneh, tapi setidaknya dengan kostum ini kita bisa sedikit bernostalgia dengan gaya era 1980-an dan 1990-an dengan cara dan gaya yang berbeda, sesuai dengan trend yang ada saat ini. Seperti yang sebelumnya ditulis, mungkin Anda akan menilai kostum ini buruk, tapi saya tidak akan menilai kostum apapun dengan nilai atau dengan cap buruk. Sebagai penilaian kostum ini, saya beri nilai 8. Kalau mau dibilang keren, yah keren... nggak dibilang keren banget seperti kostum kandangnya, tapi setidaknya masih dalam batas kelayakan untuk dibilang keren. Sebenarnya lebih baik Anda mengatakan kostum ini unik, bukan keren. Jadinya kalau skalanya unik, saya akan bilang kostum ini UNIK BANGET!!!!!! Sangat terlihat dari pola desain dan inspirasi, serta prinsip yang dipegang oleh Warrior untuk membuat kostum ini. Sebenarnya kalau Anda lihat di foto2 para pemain, kostum tandang ini nggak kelihatan aneh banget kok. Malah bagus. Pola wajiknya juga nggak terlalu terlihat banget, karena memang bajunya dimasukkan ke dalam celana. Dengan bentuk desain seperti ini, yah saya pikir akan terlihat lebih baik jika kostumnya dimasukkan, karena memang yang bikin kostum ini kelihatan aneh menurut orang2 adalah karena pola gradasi wajik yang ada pada bagian bawah kostum. Well, apapun pendapat kalian soal kostum ini, semua terserah kalian. Saya bilang kostum ini bagus dan unik, mungkin kalian punya pendapat yang sama atau berbeda dengan saya. Yang terpenting dari semuanya adalah, apapun yang terjadi, biarpun kostumnya kelihatan bagaimana, tetap kita dukung Liverpool. Oke ?
Baiklah, saya pikir segini saja dulu tulisan saya kali ini, semoga bisa memberikan informasi baru untuk kalian semuanya, khususnya untuk para Liverpudlian sekalian. Kalau soal apakah kostum ini akan dijual di penjual kaus bola atau tidak, well... mudah2an sih ada. Tapi karena kostum ini baru diluncurkan, kostum ini mungkin akan butuh waktu dulu untuk masuk ke penjual2 kaus bola yang ada di dekat Anda. Di website Liverpool, kalian sudah bisa memesan kostum ini, dan secara resmi kostum ini akan dijual mulai tanggal 4 Juli 2013, bertepatan dengan ulang tahun ke-237 Kemerdekaan Amerika Serikat dan 16 hari menjelang pertandingan antara Indonesia vs Liverpool dalam rangka LFC Tour 2013 yang akan mencapai Indonesia. Siapa tahu saja kostum ini sudah mulai dijual pada hari2 menjelang LFC Tour 2013, jadi kalian bisa pakai kostum ini saat menonton langsung pertandingannya, buat yang sudah punya tiket. Yang pasti, kalian harus sedikit sabar dulu mengenai penjualan kostum ini di penjual kaus bola terdekat. Oke, untuk berikutnya, saya akan terus menunggu seperti apa kostum2 baru dari klub2 elite Eropa yang akan diluncurkan dalam waktu2 mendatang. Begitu nanti kostum itu sudah diluncurkan, secepatnya akan segera masukkan ke blog ini, untuk kita bahas dan kita lihat bersama, mengenai seluruh bagian dari kostum ini, termasuk detail dan inspirasi dari kostum ini. Tentu saja pada akhir postingnya, saya akan beri penilaian. Sekarang saya anggap tulisan ini sudah cukup, dan saatnya saya untuk mengakhiri posting ini. Sekian posting saya, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar