Jumat, 31 Mei 2013

FASHION: REAL MADRID 2013-2014 HOME KIT

Sama seperti kostum Barcelona untuk musim depan, kostum ini sebelumnya sudah bocor sejak akhir tahun lalu. Anda bisa menemukan kaus ini di berbagai penjual kaus bola terdekat. Bahkan versi KW-nya termasuk salah satu barang dagangan utama saat ini. Meskipun masih ada banyak kekurangannya, tapi kaus yang ada di tempat2 itu sudah mendekati kostum yang diluncurkan. Ini adalah kostum baru Real Madrid untuk musim 2013-2014. Warnanya memang merupakan warna khas Real Madrid, namun jika dilihat lebih detail lagi, ada unsur warna orange, sesuatu yang belum pernah ada pada kostum Real Madrid sebelumnya. Ketika pertama kali saya melihat bocoran kostum ini, saya juga nggak menyangka. Mana mungkin Real Madrid pakai warna seperti ini ? Di Real Madrid bahkan saat ini tidak ada pemain asal Belanda, sehingga warna orange kesannya jadi aneh. Saya awalnya menduga kalau ini hanya kostum yang asal buat saja. Tapi ternyata setelah kostum ini diluncurkan, barulah saya tahu kalau ini bukan kostum yang sifatnya asal buat. Ini benar2 kostum dari Real Madrid. Jadinya saya lagi2 harus memberi apresiasi terhadap orang yang membocorkan kostum ini, seperti halnya saat kostum Barcelona kemarin. Namun meskipun kostum ini sudah bocor, tapi kostum ini tetap akan saya bahas. Itu karena ada banyak detail2 lain mengenai kostum ini yang masih belum diketahui orang lain. Setidaknya agar mereka tahu seperti apa kostum yang sebenarnya...
Kostum Real Madrid untuk musim depan berwarna putih, dengan paduan warna orange dan abu2 di bagian kerah dan ujung lengan. Kerah kostum berbentuk setengah lingkaran, berwarna putih dengan strip berwarna orange, putih, dan abu2 pada bagian pinggirnya. Pola yang sama juga ada pada bagian ujung lengan. Bagian tiga strip khas Adidas pada bahu kostum berwarna hitam. Di bagian samping kostum terdapat sebuah strip kecil berwarna orange. Pada bagian kerah belakang kostum terdapat tulisan "Real Madrid" dengan bentuk huruf kapital yang terputus pada bagian tengahnya, berwarna hitam. Pada bagian badan kostum, terdapat pola blok horizontal, yang dipisahkan oleh dua garis horizontal pada setiap bloknya. Pada kostum baru Real Madrid ini, juga terpampang logo sponsor Fly Emirates atau Emirates Airlines, maskapai penerbangan asal Uni Emirat Arab yang menjadi sponsor baru Real Madrid selama lima musim ke depan, mulai musim depan. Kontrak sponsor Real Madrid dan Emirates berharga 150 juta Euro, di mana setiap musimnya Real Madrid akan menerima 30 juta Euro. Klub peraih sembilan gelar juara Champions League ini pun menyusul Arsenal, Hamburg SV, Paris Saint-Germain, dan AC Milan sebagai klub yang disponsori oleh maskapai penerbangan yang berbasis di Dubai International Airport, Uni Emirat Arab, ini. Celana kostum berwarna putih, dengan strip berwarna hitam pada bagian sampingnya dan strip orange pada bagian karet celananya. Untuk kaus kakinya, berwarna putih, dengan strip berwarna orange pada bagian atas dan tiga strip berwarna hitam tepat di atasnya. Di bagian tengahnya, terdapat tulisan RM, inisial Real Madrid, dengan bentuk huruf yang sama dengan bagian kerah belakang kostum. Pada bagian belakangnya, terdapat logo Adidas sebagai apparel kostum. Bersamaan dengan peluncuran kostum kandang tim, kostum kiper utama juga diluncurkan, berwarna ungu gradasi biru dengan strip berwarna putih, bagian belakangnya berwarna ungu, celana biru strip putih, dan kaus kaki ungu dengan paduan warna biru dan strip berwarna putih pada bagian atasnya. Sebagai model untuk kostum ini, ada Iker Casillas, Sergio Ramos, Xabi Alonso, Karim Benzema, Marcelo, dan Cristiano Ronaldo. Berikut adalah foto2 dari kostum baru Real Madrid untuk musim depan, baik kostum timnya atau kostum kipernya.
Seperti itulah foto2nya. Menurut saya, kostum ini sedikit tidak biasa untuk Real Madrid. Tapi sekaligus juga kostum Real Madrid yang biasa. Biasanya kenapa, karena kostumnya berwarna putih lagi. Yah, memang ini adalah warnanya Real Madrid. Itulah mengapa mereka dijuluki "Los Blancos", karena tim ini selalu bermain, dan terkenal dengan kostum putih. Yang membuat kostum ini tidak biasa, ada dua hal. Pertama, kostum ini adalah kostum Real Madrid pertama yang memakai tiga paduan warna, yaitu orange, putih, dan hitam. Untuk hal keduanya, adalah adanya warna orange di kostum ini. Justru unsur paduan warnanya yang menjadi tanda tanya. Kenapa harus warna orange ? Kostum2 Real Madrid sebelumnya, baik itu yang dipakai untuk musim ini atau musim lalu, masih lebih baik. Begitu juga dengan dua musim sebelumnya, saat CR7 pertama kali main di Real Madrid. Semuanya saya anggap masih lebih baik. Meskipun paduan warnanya tidak sebanyak yang ada di kostum ini, tapi pendapat saya kostum2 itu masih dianggap lebih baik. Karena adanya warna orange di kostum ini, saya jadi berpikir untuk memberikan sebuah julukan baru untuk Real Madrid musim depan, yaitu "Orange Crush". Julukan ini sebenarnya diberikan untuk barisan pertahanan klub American Football Denver Broncos pada akhir tahun 1970-an dan awal 1980-an, karena memang saat itu warna kostum utama mereka adalah orange. Belakangan, julukan itu juga diberikan untuk tim2 sepakbola yang memakai kostum berwarna orange. Nah, karena kostum Real Madrid musim depan mengandung warna orange, atau memiliki paduan warna orange, saya pikir julukan "Orange Crush" ini layak diberikan pada mereka, meskipun warna putih lebih dominan pada kostum ini, dan warna orange hanya sekedar aksen saja. Kalau misalnya kostum tandang atau kostum ketiga Real Madrid musim depan masih mengandung warna orange, bahkan dengan warna yang lebih dominan, maka julukan itu otomatis akan saya resmikan. Kalau untuk kostum kipernya, saya bisa maklumi jika warnanya terlihat sangat mencolok seperti itu. Warna ungu dan biru adalah salah dua warna khas Real Madrid, dan juga warna kota Madrid. Sebagai warga asli kota Madrid dan pemain binaan Real Madrid, saya pikir Iker Casillas terlihat bagus dengan kostum itu. Memang pola gradasinya membuat kita jadi teringat dengan kostum tandang Barcelona musim ini, tapi jika dilihat lebih detail, gradasi yang ada di kostum ini adalah gradasi langsung, bukan gradasi titik seperti yang ada pada kostum Barcelona. Saya justru mengatakan bahwa kostum ini bagus. Lebih bagus dari kostum timnya! Harusnya antara kedua warna yang ada di kostum kiper itu yang menjadi paduan warna kostum timnya, entah itu ungu atau biru. Namun karena warna biru sudah dipakai untuk paduan warna kostum musim ini, maka saya pikir warna ungu harusnya bisa dicoba. Harusnya Adidas dan Real Madrid mencoba warna ungu nightshade... warna ungu itu terbukti warna ungu terkeren yang ada saat ini. Kostum ketiga Liverpool musim ini bisa menjadi contohnya... (lho, kenapa jadinya ngomongin Liverpool ?). Mengenai penilaian terhadap kostum ini, saya mengeluarkan dua penilaian untuk kostum ini, yang satu untuk kostum tim dan lainnya untuk kostum kiper. Kostum timnya saya beri nilai 7, sementara kostum kipernya saya beri nilai 9, sudah termasuk bagaimana Iker Casillas menampilkan kostum ini di foto yang ada di pembuka posting. Dengan kostum ini, bersiaplah untuk menyambut skuad Real Madrid musim depan sebagai "Orange Crush" baru di sepakbola Spanyol dan sepakbola Eropa. Ini bukan bermaksud mengejek, tapi kenyataan yang terjadi pada kostumnya mengatakan demikian...
Baiklah, saya anggap tulisan ini cukup sampai di sini saja, semoga bisa memberikan informasi baru untuk kalian semua, khususnya untuk para Madridistas. Karena kostum ini sudah bocor sejak akhir tahun lalu dan sudah banyak dijual di berbagai tempat, saya pikir para fans Real Madrid di sini sudah bisa mendapatkan kostum ini dengan mudah, baik itu yang versi KW-nya atau versi low end-nya. Sama seperti fans Barcelona, para fans Real Madrid sudah bisa merasakan bagaimana memakai kostum baru klubnya untuk musim depan. Maklum, karena kostumnya sudah keburu bocor duluan... berbeda dengan beberapa fans klub lain yang masih menunggu kostum barunya dijual di toko2 baju bola terdekat. Makanya, saya harus katakan pada para fans Real Madrid, kalian beruntung bisa mendapatkan kostum ini lebih cepat dari yang lain, dan kalian harus berterimakasih pada orang2 yang telah membuat desain kostum ini bocor sebelum waktunya. Untuk berikutnya, saya akan menunggu lagi kostum2 baru dari klub2 elite Eropa lainnya yang akan diluncurkan dalam waktu2 yang akan datang. Jika kostum itu sudah diluncurkan, akan secepatnya saya bawa ke blog ini untuk kita lihat dan kita bahas bersama tentang apa saja yang ada dalam kostum ini, plus juga apa pendapat dan penilaian saya mengenai kostum ini. Semua tulisan tentang pendapat pribadi saya tentang kostum2 ini bukan bermaksud untuk mengejek atau menjelek2an, saya hanya mengeluarkan pendapat berdasarkan apa yang saya tahu dan apa yang saya lihat dari kostum tersebut. Dari itu semua, kalian tidak usah khawatir soal penjelasan mengenai desain dan detail kostumnya, semua yang saya tulis pada bagian itu benar adanya, sesuai dengan apa yang saya lihat dari kostum itu. Kalau bisa sih, kalian abaikan saja bagian pembahasan dan penilaian saya tentang kostum itu. Tidak usah kalian baca, karena bagian itu saya tulis berdasarkan pendapat saya setelah melihat kostum itu. Mungkin saja pendapat saya berbeda dengan pendapat Anda. Hehehehehehe... jadi lebih baik bagian itu dilupakan saja. Oke, saya anggap tulisan ini cukup, sekarang saatnya saya mengakhiri posting ini, sekian posting saya, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar