Sabtu, 18 Mei 2013

FASHION: HAMBURG SV 2013-2014 HOME KIT

Dalam posting saya kali ini, saya akan mengajak kalian untuk melihat kostum baru dari salah satu klub yang bermain di Bundesliga Jerman, yaitu Hamburg SV. Dua hari yang lalu, klub yang menjuarai Bundesliga enam kali dan memenangi Champions League tahun 1983 ini meluncurkan kostum kandang barunya, yang apabila dilihat lebih detail, menyimpan sebuah catatan menarik yang berhubungan dengan sejarah klub ini di dalam Bundesliga. Langsung saja, saya akan menjelaskan seperti apa detail kostum ini.
Biasanya, Hamburg SV selalu mengenakan kostum yang memiliki tiga unsur warna utama, yaitu putih, biru, dan merah. Untuk musim depan, warna2 itu tetap dipertahankan. Kostum baru Hamburg SV musim depan berwarna putih dengan strip biru. Bagian tiga strip khas Adidas yang ada pada bahu kostum berwarna biru, kerah berbentuk seperti kerah polo dengan bagian depannya berbentuk V, juga berwarna biru. Pada bagian ujung lengan kostum, terdapat strip berwarna biru. Di bagian bawah strip itu, terdapat sebuah tulisan dalam Bahasa Jerman, "50 Jahre Bundesliga - Nur der HSV", yang berarti "50 Years Bundesliga - Only the HSV" dalam Bahasa Inggris, atau "50 Tahun Bundesliga - Hanya HSV". Ini merujuk pada fakta bahwa Hamburg SV adalah satu2nya klub peserta Bundesliga yang tidak pernah terdegradasi sejak liga ini terbentuk. Musim 2012-2013 ini, Bundesliga merayakan ulang tahun ke-50, dan musim depan, Hamburg SV akan merayakan 50 tahun eksistensi mereka di Bundesliga. Untuk celananya, warnanya merah dengan strip putih pada bagian karet celana atas dan samping celana. Pada bagian sisi kanan celana, terdapat sebuah tanda kecil berwarna biru dengan logo Hamburg SV dan tulisan tanggal 24 Agustus 1963 di dalamnya. Tanggal 24 Agustus 1963 adalah tanggal dimulainya Bundesliga musim 1963-1964, yang merupakan awal baru kompetisi sepakbola di Jerman, di mana klub2 juara liga di daerah bersatu dalam sebuah kompetisi baru yang disebut Bundesliga. Sejak tanggal itu hingga saat ini, Hamburg SV selalu bertahan di Bundesliga. Untuk kaus kakinya, warnanya adalah biru dengan strip hitam-putih garis2 di bagian atasnya dan strip putih pada bagian tengahnya, berada di atas dan bawah logo Hamburg SV. Di bagian belakang kaus kaki, di bawah strip putih yang ada di bagian tengah kaus kaki, terdapat logo Adidas yang merupakan apparel kostum. Berikut ini adalah gambar dari kostum baru Hamburg SV untuk musim depan.
Seperti itulah foto2nya. Kostum ini di mata saya cukup simpel, tapi apa fakta yang berhubungan dengan klub ini dengan sejarah Bundesliga, di mana Hamburg SV adalah satu2nya klub yang belum pernah terdegradasi semenjak Bundesliga berdiri, membuat kostum ini memiliki makna yang sangat besar. Satu yang menarik dari kostum ini adalah tulisan yang berada di ujung lengan kostum. Biasanya tulisan2 seperti ini tertulis pada kerah bagian belakang atau kerah bagian dalam. Mungkinkah ini sengaja dilakukan agar semua orang bisa melihat tulisan ini lebih jelas ? Bisa saja. Saya juga menyukai detail celananya. Sebuah strip kecil yang ditulisi dengan tanggal berdirinya Bundesliga. Ini bisa memberi sebuah informasi yang bagus untuk mereka yang tidak terlalu mengetahui sejarah Bundesliga. Bagi orang Jerman, khususnya penggemar sepakbolanya, tanggal 24 Agustus 1963 adalah tanggal yang sangat bersejarah, karena pada hari itu, Bundesliga, kompetisi sepakbola mereka secara resmi berdiri. Kini, dengan memasukkan tanggal tersebut ke dalam kostum klub yang memang sejak berdirinya Bundesliga hingga sekarang selalu konsisten berada di kompetisi ini, semua orang di seluruh dunia akan mengetahui seperti apa hubungan yang sangat erat antara Hamburg SV dan Bundesliga, yang sudah ada sejak kompetisi ini berdiri pertama kali. Penilaian untuk kostum ini tidak terlalu tinggi, saya pikir angka 8,5 sudah merupakan nilai yang cukup untuk kostum ini. Perlu diketahui, kostum baru Hamburg SV ini akan dipakai untuk pertama kalinya pada hari ini, tanggal 18 Mei 2013, saat Hamburg SV bertanding melawan Bayer Leverkusen dalam pekan terakhir Bundesliga musim ini.
Baiklah, saya pikir segitu saja tulisan untuk kali ini, semoga bisa memberi informasi untuk kalian semua. Buat ke depannya, seperti biasa kita akan menunggu kostum2 dari klub elite Eropa lainnya. Nantinya jika kostum itu sudah diluncurkan, kostum itu akan langsung dibawa ke blog ini untuk kita bahas dan kita lihat bersama. Kita akan melihat seperti apa pola, detail, dan inspirasi yang membentuk kostum ini untuk musim depan. Oke, saya anggap tulisan ini cukup, sekarang saatnya saya untuk mengakhiri posting ini, sekian posting saya, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar