Jumat, 10 Mei 2013

FASHION: AC MILAN 2013-2014 THIRD KIT

Kabar tentang kostum baru dari klub elite Eropa berikutnya datang dari AC Milan. Klub dengan gelar juara terbanyak di dunia ini baru saja meluncurkan kostum ketiganya untuk musim 2013-2014. Saya pertama kali mengetahui soal kostum ini dari sebuah obrolan di Twitter, kepada Gading Marten. Anda tentu tahu bahwa Gading adalah seorang Milanisti, ia pernah memakai kostum AC Milan (saya masih ingat, warnanya putih, berarti kostum tandang) dengan nama Stephan El-Shaarawy di belakangnya saat menjadi host acara musik Inbox di SCTV, dan beberapa kali pula tampil dengan atribut AC Milan di acara itu. Seseorang bertanya pada Gading, apa pendapatnya tentang kostum ketiga AC Milan yang berwarna emas untuk musim depan. Gading sendiri menjawab ia belum melihatnya. Dari situlah saya merasa penasaran, benarkah kostum ketiga AC Milan itu sudah ada. Kemudian saya periksa beberapa situs2 tentang kostum sepakbola yang biasa saya kunjungi, dan ternyata kabar itu sudah ada. Sesuai tweet yang dikirimkan pada Gading Marten itu, warna bajunya emas. Saya jadi berpikir, apakah ini wujud nyata dari keinginan AC Milan menghindari kostum berwarna hitam. Berdasarkan apa yang saya tahu, Adriano Galliani sebagai Wakil Presiden AC Milan pernah meminta agar klub tidak lagi memakai kostum berwarna hitam, dengan alasan kostum itu membawa sial. Buktinya cukup banyak, salah satunya ketika mereka bertanding melawan Arsenal di fase knock-out Champions League dua musim lalu. Pada leg pertama, AC Milan dengan mantap unggul 4-0, memakai kostum kandang. Namun saat pindah main di London, mereka memakai kostum hitam dan gawang mereka kebobolan tiga gol, membuat mereka nyaris tersingkir. Sejak itulah, "usaha" AC Milan untuk menyingkirkan kostum berwarna hitam dimulai, tapi sering mentah di tangan apparel. Kini, sepertinya usaha itu berhasil, dan AC Milan tampil baru dengan memakai kostum berwarna emas sebagai kostum ketiga mereka musim depan. Dalam posting kali ini, saya akan membahas mengenai kostum emas AC Milan ini, sekaligus menghadirkan beberapa foto2 khusus yang memperlihatkan kostum ini secara lebih dekat dan lebih detail. Kita mulai saja...
Kostum warna emas memang bukan hal yang biasa atau umum untuk AC Milan, selama ini kostum mereka terdiri atas tiga warna utama, yaitu merah, putih, dan hitam, dengan tambahan warna khas bendera Italia, yang melambangkan status klub ini sebagai klub terbaik Italia. Tapi boleh juga ide kostum emas ini dicoba. Kostum ini seperti biasa dibuat oleh Adidas. Kostum ini berwarna emas, dengan strip berwarna hitam pada beberapa bagiannya, seperti pada tiga strip khas Adidas dan bagian pinggiran kostum. Kerahnya berbentuk setengah lingkaran, dengan warna hitam dan pinggiran merah. Bagian ujung lengan juga berwarna hitam dan pinggiran merah. Pada bagian samping kostum, terdapat sebuah strip kecil yang berwarna merah membelah kain ventilasi kostum. Di bagian dada kiri kostum terdapat saku yang dilengkapi bendera Italia, sama seperti kostum ketiga AC Milan pada musim ini, namun bedanya, pola bendera Italia ini dibuat lebih simpel. Apabila di kostum ketiga AC Milan musim ini pola benderanya dibuat berkibar, maka kali ini pola bendera itu dibuat lebih kecil dan diletakkan pada tepi atas dalam saku kostum. Tepat di bawahnya, ada pinggiran berwarna hitam, yang merupakan bagian pinggiran ujung saku. Untuk celana kostumnya berwarna hitam dengan strip emas dan tali celana berwarna merah. Pada kedua sisi celana itu, terdapat dua garis diagonal yang arahnya saling berlawanan, sesuai dengan sisi celananya, dengan arah ke bagian bawah tengah celana. Warna dari setiap garis ini berbeda, namun membentuk bendera Italia. Warna pada garis sisi kiri adalah hijau dan putih, sementara warna pada garis sisi lawannya adalah putih dan merah. Sementara untuk kaus kakinya, warnanya hitam, dengan tiga strip berwarna emas pada bagian atas dan strip berwarna merah pada bagian tengahnya. Sebagai model kostum ini, ada beberapa nama pemain seperti Massimo Ambrosini, Alberto Nocerino, dan Riccardo Montolivo. Berikut ini adalah foto2 kostumnya...
Seperti itulah foto2nya. Rencananya, kostum baru ini akan langsung dipakai oleh Mario Balotelli, Stephan El-Shaarawy, dan lain2nya saat pertandingan kandang terakhir AC Milan musim ini, melawan AS Roma. Seharusnya ada juga foto Mario Balotelli mempromosikan kostum ini. Kalau ada, saya yakin itu akan lebih menarik lagi. Saya akan langsung masukkan ke blog ini juga kalau ada. Maklum, buat saya, Mario Balotelli itu pemain yang asyik. Penyerang yang bagus, punya banyak aksi yang menurut saya, bisa bikin ketawa, tapi bahayanya, pada momen tertentu, emosinya bisa keluar. Itu yang bikin ia dijuluki "Si Bengal". Tapi di luar itu, sesungguhnya ia pemain yang asyik. Yah, itulah yang bisa saya katakan...
Mengenai kostum ini sendiri, buat saya kostum ini keren. Jarang2 kan, lihat AC Milan kostumnya emas ? Ini jelas suatu inovasi yang baru dan bagus. Meskipun, kelihatan, kalau tidak ada paduan yang lebih baik untuk warna emas selain warna hitam. Saya jadi teringat mobil Lotus F1 Team, di mana warna mobil mereka hitam dengan strip emas pada beberapa bagiannya. Bendera Italia-nya tetap terlihat, cirinya tetap bagus, dan satu hal yang menarik dari kostum ini adalah, biarpun kostum ini warnanya emas, tapi warna hitamnya masih ada. Ya, seperti yang tadi saya katakan, tidak ada paduan warna lain yang bagus untuk warna emas selain warna hitam. Kalau sudah seperti ini sih, mungkin saya berpikir, takutnya AC Milan kena sial lagi ketika memakai kostum ini, karena dalam kostum ini masih ada unsur warna hitamnya. Tapi mudah2an sih nggak, karena jika saya lihat, sebenarnya paduan warnanya sudah bagus, memang warna emas dan hitam itu sudah merupakan paduan warna yang serasi, apalagi di sini warna emasnya juga lebih dominan, jadi mudah2an tidak ada lagi masalah yang berhubungan dengan kostum dan penampilan di lapangan. Jika saya beri penilaian, kostum ini saya beri nilai 9. Kostum emas ini saya katakan sangat bagus, dan mudah2an kostum ini bisa selalu terlihat di lapangan. Setidaknya kiper bisa memakai kostum ini, karena dulu seingat saya, ada suatu masa di AC Milan di mana kipernya memakai kostum berwarna emas dengan paduan hitam. Dengan kehadiran kostum ini, yah mudah2an kiper AC Milan punya alternatif kostum lain untuk dipakai dalam beberapa pertandingan, di saat para pemain AC Milan yang lain sudah memakai kostum kandang atau kostum tandangnya. Jadi, kesimpulan soal kostum ini, kostum ini sangat bagus. Soal sial-nggaknya, karena ada warna hitam dalam kostum ini dan katanya AC Milan berniat menyingkirkan kostum itu, yah semoga saja tidak terjadi apa2 dengan kostum ini, dan warna dominannya bisa memberi hoki buat klub ini...
Baiklah, saya pikir segini saja tulisan saya untuk kali ini, semoga bisa memberikan informasi baru untuk kalian semua, khususnya untuk kalian para Milanisti. Sebenarnya, saya sudah tahu bahwa di luar sana, ada kostum AC Milan yang sudah bocor, kostum kandang dan tandangnya. Jujur saja, saya merasa penasaran dengan kedua kostum itu, apakah itu benar atau tidak. Kita akan tunggu kehadiran dari kedua kostum itu, dan pasti akan segera masuk ke blog ini secepatnya setelah kedua kostum itu diluncurkan. Mengenai kostum ketiga ini, saya melihat tidak ada kabar bahwa kostum ini bocor, jadi kalau bisa dikatakan, kostum ini benar2 baru. Well, saya yakin untuk ke depannya nanti kostum ini juga akan ada di penjual kostum, mulai dari yang KW sampai yang low-end, untuk kalian para Milanisti yang sudah melihat kostum ini mungkin sudah bisa mulai mempersiapkan diri dari sekarang, untuk membeli kostum ini ketika saatnya sudah tersedia. Kostum ini bisa direkomendasikan buat kalian yang akan bersiap menjalani musim depan dengan mendukung AC Milan. Oke, saya anggap tulisan ini cukup, sekarang saatnya saya harus mengakhiri posting ini, karena saya menulis posting ini pada dini hari, bukan waktu yang biasa saya gunakan untuk menulis, tapi sengaja saya menulis tentang kostum ini sekarang untuk mencegah hal2 yang tidak diinginkan jika saya menulisnya pada jam biasa. Sekarang saya mau tidur dulu, saya tutup posting ini, sekian posting saya, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar