Rabu, 08 Agustus 2012

SMTOWN LIVE WORLD TOUR III JAKARTA SEATING CHART

Kemarin saya sudah memberitahukan beberapa informasi yang berhubungan dengan SMTOWN Live World Tour III di Jakarta, dan sekarang saya akan memperlihatkan seating chart dari konser besar ini, lengkap dengan harga tiketnya. Sebenarnya gambar seating chart ini sudah ada di beberapa tempat, namun karena ukurannya kecil dan gambarnya kurang bagus, akhirnya saya memilih untuk mencari gambar yang lebih jelasnya terlebih dulu. Akhirnya, setelah beberapa kali browsing, saya menemukan gambar seating chart konser ini dengan ukuran yang lebih jelas. Saya dapatkan ini dari sebuah website. Seperti ini gambarnya...
Seperti inilah seating chart untuk konser SMTOWN Live World Tour III di Jakarta nanti, dan seperti kata pihak promotor kemarin, setengah dari stadion Gelora Bung Karno dipakai untuk menggelar konser ini. Bila melihat pola tempat duduk, tempat penyelenggaraan, dan pola panggungnya, ini hampir mirip dengan konser SMTOWN Live World Tour III di Taiwan. Sama halnya dengan di Jakarta, yang akan berlangsung di stadion yang beratap terbuka, konser di Taiwan juga berlangsung di stadion yang beratap terbuka, malah stadionnya tanpa atap sama sekali, dan resiko konser "misbar" (gerimis bubar) sempat terjadi. Beruntungnya konser SMTOWN di Taiwan itu berlangsung dengan sukses. Untuk harga tiketnya, apabila di gambar itu tidak jelas, saya akan tulis harganya, meskipun sebenarnya kalian bisa klik di gambarnya. Harga tiket konsernya sebagai berikut:
  • VIP (tribun tepat di depan panggung, lantai pertama): Rp. 2.500.000,00
  • Festival A, B, dan C (tribun berdiri sekitar panggung): Rp. 1.400.000,00
  • Tribun 1 - A dan B (tribun samping VIP), C (tribun atas VIP): Rp. 1.100.000,00
  • Tribun 2 - A dan B (tribun samping kiri-kanan panggung jauh): Rp. 800.000,00
  • Tribun 3 - A dan B (tribun samping kiri-kanan Tribun 1C atas): Rp. 500.000,00
Itu harga tiketnya, dan buat kalian yang tertarik untuk membeli tiketnya, kalian bisa menyesuaikan harga tiket yang ada di gambar atas dengan jumlah uang kalian punya. Jangan paksakan dirimu untuk beli tiket Festival kalau seandainya uang yang kalian punya hanya cukup untuk beli tiket Tribun 3. Tapi saya harus katakan di sini bahwa, kalian harus punya uang yang sangat banyak untuk persiapan konser ini, bukan hanya sekedar untuk membeli tiket. Selain uang transport menuju ke tempat pembelian tiket dan juga ke tempat konser, juga kalian harus menyiapkan uang untuk membeli merchandise mereka yang harganya selangit. Mungkin untuk biaya2 itu kalian bisa siapkan setelah kalian beli tiketnya dan pasti dapat tiketnya. Tapi akan lebih baik jika kalian mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari sekarang. Kalau misalnya kalian tidak bisa hadir untuk membeli tiketnya secara langsung, mungkin kalian bisa minta bantuan teman kalian atau fanbase artis SMTOWN yang sudah ditunjuk pihak promotor untuk mengurus penjualan tiket. Siapa tahu masih ada, kalian bisa minta bantuan mereka untuk mengurus pembelian tiketnya. Setiap fanbase ini nantinya akan menjual tiket untuk tempat2 tertentu. Jadi, di setiap tribun ada fanbase masing2 yang akan menempatinya. Dengar2, katanya, para Sone akan ada di tribun Festival. Sementara untuk para ELF (fans Super Junior) dan Cassiopeia (fans TVXQ!) akan duduk di wilayah tribun stadion. Saya nggak tahu persisnya di mana, tapi kalau tidak salah fanbase2 ini akan duduk di tribun. Untuk fans2 lain saya nggak tahu. Ini masih kabar dari beberapa forum yang saya biasa kunjungi setiap kali saya browsing di internet, dan hanya itu yang saya tahu. Soal di mana tempat penjualan tiketnya, kemarin sudah saya tuliskan, ada di Ballroom Sands Restaurant di Mangga Dua Square lantai 5 dan Grand Indonesia lantai 5. Penjualannya akan berlangsung tanggal 10 Agustus 2012, dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam. Waktunya panjang, 12 jam, tapi itu belum dipotong dengan waktu istirahat dan jam buka puasa. Jadi, kalian bisa datang pada jam berapa saja, dan kalau sudah sampai di sana, bersabarlah menanti antriannya, karena nanti penjualannya akan memakai sistem nomor antrian. Untuk sementara penjualannya dilakukan secara langsung terlebih dulu, baru kemudian kalau misalnya masih ada sisa, barulah akan dilakukan penjualan secara online, dan nanti detailnya akan dijelaskan kemudian. Kapan mereka menjelaskannya saya nggak tahu, mungkin setelah mereka mendapat laporan penjualan tiketnya baru mereka akan mengumumkannya. Baiklah, saya pikir tulisan saya untuk kali ini cukup dulu, hanya ini yang bisa saya sampaikan untuk sekarang, semoga bisa memberi informasi untuk kalian. Sekian tulisan saya, dan Happy Enjoy!

2 komentar:

  1. jam berapa konsernya di mulai ??
    #mohon dibalas

    BalasHapus
    Balasan
    1. baru dapat konfirmasinya, sekitar jam 18:30 WIB. Kalau bisa datanglah 2-3 jam sebelumnya, jadi biar bisa sempat ketemuan sama fans yang lain dan beli merchandise-nya (kalau punya duitnya...)

      Hapus