Kamis, 31 Januari 2013

FORMULA 1 2013: LOTUS F1 TEAM DRIVER HELMETS

Sekarang ini yang akan saya tulis adalah mengenai helm dari kedua pembalap utama Lotus F1 Team, yaitu Kimi Raikkonen dan Romain Grosjean. Musim ini kedua pembalap akan memakai helm dengan desain baru, menggantikan helm yang sudah mereka pakai musim lalu. Foto2 helm ini sudah dirilis oleh Lotus F1 Team kemarin, dan sekarang saya akan memperlihatkannya pada kalian semua. Saya mengambil foto2 ini langsung dari Facebook Lotus F1 Team, yang memperlihatkan helm ini dari berbagai sisi. Saya juga akan membahas mengenai seperti apa tampilan helm ini, lengkap dengan gambar2nya.
Kita mulai dari helm Kimi Raikkonen. Helm ini didesain oleh teman Kimi, Uffe Tagstrom, atau yang dikenal dengan nama UffeDesigns. Helm ini berwarna putih, hitam, emas, dan merah. Konsep ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan helm musim lalu, di mana ada unsur nomor pada bagian samping helm dan grafis2 tegas dengan warna2 yang diambil dari warna mobil Lotus F1 Team. Tidak lupa juga ada lambang trident insignia yang merupakan ciri khas dalam setiap helm Kimi. Musim ini, Kimi Raikkonen akan memakai helm berwarna dasar hitam, putih, dan merah, dengan grafis angka 7, yang merupakan nomor startnya musim ini, berukuran besar berwarna merah di bagian samping. Pada bagian bawahnya terdapat dua garis yang melintang dari sisi depan hingga belakang helm berwarna hitam dan merah. Pada bagian kepala depan (jidat helm) terdapat grafis serupa tanduk berwarna merah, dan bagian sekitarnya didominasi oleh warna hitam dengan pinggiran emas. Di bibir helm terdapat tulisan Lotus, dan di bagian rahang helm atas dekat kaca helm terdapat tulisan UffeDesigns, pembuat desain helm. Pada bagian belakang terdapat tulisan "Iceman", julukan Kimi, berukuran besar dengan latar belakang putih. Di bawahnya terdapat logo UffeDesigns dan logo Arai, pembuat helm. Di bagian kepala helm atas belakang, terdapat lambang trident insignia, yang merupakan ciri khas helm Kimi Raikkonen sepanjang karirnya di Formula 1. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa lihat gambar2 berikut ini...
Itu tadi helm Kimi Raikkonen, sekarang saya akan membahas tentang helm Romain Grosjean. Helm Romain Grosjean dibuat oleh Bell, dan didesain oleh AeroMagic. Helmnya memiliki lima warna dasar, hitam, orange, putih, merah, dan emas. Helm ini berwarna dasar putih, dengan beberapa grafis yang berwarna orange, hitam berpola karbon dengan pinggiran emas, dan merah. Di bagian samping terdapat logo RG, yang merupakan inisial dari nama Romain Grosjean, dengan website pribadinya. Helm ini banyak dihiasi sponsor, yang kebanyakan adalah sponsor pribadi Grosjean. Pada bagian kepala atas belakang, ada sponsor Total. Pada bagian samping atas helm terdapat sponsor Clear. Sponsor ini juga ada pada bagian samping atas helm rekan setimnya. Di bagian bibir helm terdapat tulisan Com'On! Pada bagian belakang helm terdapat grafis berwarna orange dengan bayangan tulisan website pribadi Grosjean. Di bagian bawahnya terdapat logo bola biliar nomor 8 berwarna hitam, melambangkan nomor startnya musim ini. Di bawah bola biliar itu, terdapat logo dari pembuat grafis helmnya, AeroMagic. Di bagian belakang dan kepala atas belakang helm terdapat banyak grafis bayangan yang mengarah ke belakang, dengan logo serupa huruf W bersayap di bagian kepala belakang atasnya. Pada bagian dagu helm terdapat grafis berwarna hitam dengan pola karbon plus tulisan Lotus. Di bagian kepala depan atas terdapat lubang2 kecil yang berfungsi untuk ventilasi udara. Lubang2 ini ditutup dengan penutup transparan. Di bagian kepala samping belakang bawah helm terdapat tempat untuk menyambungkan helm dengan kabel HANS (Head and Neck Safety), yang dipasang di bagian belakang helm hingga bahu. Alat ini menjadi salah satu kelengkapan wajib pembalap Formula 1 yang dipasang untuk mencegah benturan kepala bagian belakang dengan sandaran kepala di kokpit. Singkat katanya, untuk keselamatan. Tempat sambungan helm ini juga ada pada helm Kimi Raikkonen pada posisi yang sama, dan setiap helm pembalap Formula 1 harus memilikinya, dengan bentuk yang dibebaskan. Untuk lebih jelasnya tentang helm ini, kalian bisa lihat gambar2 berikut...
Seperti itulah penjelasan saya mengenai helm dari pembalap Lotus F1 Team ini. Bila Anda lihat, pada bagian kaca helm atas, terdapat stiker tulisan yang sama, baik pada helm Kimi Raikkonen atau Romain Grosjean. Tulisan itu adalah tulisan Renault, pada bagian tengah, dan tulisan Burn, pada bagian kiri dan kanannya. Burn adalah sponsor baru Lotus F1 Team. Burn adalah merek minuman berenergi kalengan dari The Coca-Cola Company. Hampir sama dengan Red Bull, tapi ini buatan Coca-Cola. Di mobil E21, tulisan Burn ada pada bagian endplate sayap depan dan bagian sayap depan bawah. Lebih lanjut lagi, tulisan ini juga ada di pakaian balap Lotus F1 Team, di bagian dada kanan. Kalian juga harus tahu bahwa helm juga bisa dipakai sebagai tempat untuk beriklan, bahkan sejak dulu. Biasanya untuk menampung sponsor tim atau sponsor pribadi sang pembalap. Untuk sekarang ini, lebih banyak sponsor pribadi yang ada di helm, mengingat kondisi saat ini, pembalap butuh sponsor untuk bisa membalap di ajang sekelas Formula 1.
Mengenai helm mana yang memiliki desain lebih bagus, kebanyakan fans mengatakan bahwa desain helm Kimi Raikkonen lebih keren. Saya juga berpendapat seperti itu. Pola helm Kimi sangat simpel, tapi menarik. Grafis angka 7 yang terlihat besar dan mencolok akan menjadi ciri khas utama pada helm ini, selain juga logo trident insignia yang menjadi bagian dari helm Kimi selama karir balapnya. Saya juga melihat grafis angka 7 itu seperti kilat yang menyambar. Dengan perpaduan antara warna hitam dan putih yang cukup bagus, unsur warna merah pada helm ini terlihat sangat mencolok, selain juga karena ukurannya yang besar. Logo Iceman yang ada di belakang helm juga seperti menjadi penanda identitas Kimi Raikkonen. Dengan latar belakang putih, logo itu terlihat lebih jelas dan tegas, menunjukkan sisi yang menarik dari Kimi, yang julukannya bukan hanya lagi sekedar sebutan dan kenyataan saja, tapi juga identitas brand-nya. Secara keseluruhan helmnya sangat keren, dan layak jika disukai oleh para fans. Helm Romain Grosjean sebenarnya juga bagus. Dengan warna helm yang lebih cerah, helm ini jadi terlihat lebih terang dan lebih segar. Grafisnya juga sangat bagus, dan akan terlihat sangat keren dalam kecepatan tinggi, mengingat arah ujung grafisnya yang mengarah ke bagian belakang. Bola biliarnya juga terlihat cukup menarik. Sepertinya Grosjean terinspirasi dengan Kimi yang menaruh nomor startnya di helmnya. Harusnya itu diletakkan di tengah, bertukar tempat dengan logo Bell. Tapi ini sudah cukup bagus. Kedua helm pembalap Lotus F1 Team ini sangat keren dan menarik. Banyak fans Formula 1 yang menyukainya, dan mudah2an pemakainya bisa berprestasi bagus dengan helm ini. Untuk penilaian akhir, saya beri nilai 9 untuk helm Kimi Raikkonen dan nilai 8,5 untuk Romain Grosjean. Helm Kimi juga bisa masuk nominasi helm terkeren tahun ini, meskipun masih terlalu cepat...
Baiklah, saya pikir segini saja tulisan saya untuk kali ini, semoga bisa memberi informasi baru untuk kalian semua, khususnya buat kalian para penggemar Formula 1. Posting ini mungkin bisa memberi kalian suatu hal bahwa helm bukan hanya sekedar untuk keselamatan saja, tapi juga bisa dibuat sangat menarik dan bahkan bisa menjadi ciri khas dari pembalap itu sendiri. Sebuah helm bisa jadi sangat keren dengan desain yang kreatif dan terbaik. Contohnya, kalian bisa lihat di atas. Oke, kalau begitu, saya pikir cukup, sekarang saatnya saya untuk mengakhiri posting ini, sekian posting saya, dan Happy Enjoy!

Rabu, 30 Januari 2013

FORMULA 1 2013: LOTUS F1 TEAM DRIVERS

Seperti yang saya tulis sebelumnya, saya akan membuat posting khusus yang berhubungan dengan pembalap Lotus F1 Team. Kebetulan saya mendapatkan banyak foto tentang mereka dari Facebook. Saya pikir akan bagus jika saya postingkan foto2 itu di blog ini. Dalam tulisan saya sebelumnya sudah saya kasih tahu tentang para pembalap Lotus F1 Team. Total ada lima pembalap, pembalap utamanya adalah Kimi Raikkonen dan Romain Grosjean, sementara pembalap cadangannya, atau test driver-nya adalah Davide Valsecchi, Jerome D'Ambrosio, dan Nicolas Prost. Dalam posting ini akan saya perlihatkan seperti apa para pembalap Lotus F1 Team ini dengan pakaian balap baru buatan Alpinestars, melalui foto2 yang saya dapatkan, sekaligus juga profil mereka. Langsung saja, ini dia...
Kita akan mulai dari para pembalap utama. Ada Kimi Raikkonen dan Romain Grosjean, saya akan profilkan dulu setiap pembalapnya, dan lalu dilanjutkan dengan gambarnya.
Kimi Raikkonen adalah pembalap utama Lotus F1 Team. Musim ini menandai tahun keduanya sejak kembali ke Formula 1 tahun lalu. Lahir di Espoo, Finlandia, tanggal 17 Oktober 1979. Hanya mengikuti 23 balapan selama karir juniornya, dengan memenangi 13 di antaranya, ia mendapat kesempatan tes bersama tim Sauber pada tahun 2001, dan kemudian dikontrak sebagai pembalapnya, meskipun sempat dikritik karena ia masih belum berpengalaman. Setelah menjalani musim yang sukses di Sauber, tahun 2002 ia pindah ke McLaren sebagai pengganti dari seniornya, Mika Hakkinen. Dua kali menjadi runner-up juara dunia Formula 1, tahun 2003 dan 2005, ia lalu pindah ke Ferrari pada 2007, dan langsung mencetak sukses menjadi Juara Dunia Formula 1 di tengah skandal yang mewarnai Formula 1 saat itu. Ia membalap di Ferrari hingga 2009, dan pada tahun 2010-2011, ia berkarir di World Rally Championship. Ia juga sempat mencoba balap NASCAR di Amerika Serikat, turun di Camping Truck Series dan Nationwide Series. Pada akhir tahun 2011 Kimi Raikkonen diumumkan membalap untuk Lotus F1 Team, menandai kembalinya ke Formula 1. Di musim itu, ia menempati peringkat ketiga klasemen akhir pembalap, dan menjadi satu2nya pembalap yang selalu finish pada semua balapan di musim itu, mencetak poin di 19 dari 20 balapan yang digelar. Kimi dikontrak dua tahun di Lotus F1 Team, dan musim ini akan memakai nomor start 7.
Pembalap berikutnya adalah Romain Grosjean. Lahir di Geneva, Swiss, tanggal 17 April 1986. Ia membalap dengan bendera Perancis, meskipun ia sehari-harinya tinggal di Swiss. Di balapan feeder, ia sangat terkenal dan punya banyak prestasi. Ia adalah Juara Formula Renault Swiss 1.6 2003, Juara Formula Renault 2005, Juara Formula 3 Euroseries 2007, Juara GP2 Asia Series 2008 dan 2011, Juara AutoGP 2010, dan Juara GP2 Series 2011. Ia adalah salah satu pembalap binaan Renault, berkat hasil dan potensinya saat di Formula Renault. Pernah keluar-masuk Formula 1, ia pernah membalap di Formula 1 untuk tim Renault tahun 2009 sebagai pengganti Nelson Piquet Jr. Pernah menjadi tester untuk produsen ban Pirelli pada 2010, dan pernah aktif dalam balap mobil sport, ikut dalam FIA GT1 World Championship 2010 dan juga ikut balapan 24 Hours of Le Mans pada tahun yang sama. Membalap di GP2 Series dari tahun 2008 hingga 2011, menjadi juara pada tahun 2008 dan 2011. Tahun 2012, ia membalap untuk Lotus F1 Team. Berbeda dengan rekan satu timnya, Romain Grosjean lebih banyak sial saat balapan. Ia sering terlibat dalam beberapa insiden, dan pernah diskors satu balapan karena memicu tabrakan beruntun di GP Belgia 2012. Mendapat julukan "First Lap Nutcase" dari Mark Webber, Grosjean finish ke-8 di klasemen akhir pembalap musim lalu, dengan total 96 poin. Podium yang ia raih di GP Bahrain 2012 membuatnya menjadi pembalap Perancis pertama setelah Jean Alesi pada tahun 1998, yang meraih podium dalam balapan Formula 1. Pada akhir tahun 2012, ia meraih gelar "Champions of Champions" dalam Race of Champions 2012, setelah di final mengalahkan Tom Kristensen. Ia juga berhasil mengantarkan Tim Perancis menjadi runner-up Nations Cup pada event yang sama. Sehari setelah menjuarai Race of Champions 2012, ia resmi diumumkan sebagai pembalap kedua Lotus F1 Team untuk musim 2013. Ia akan memakai nomor start 8 musim ini.
Itu tadi tentang pembalap utama dari Lotus F1 Team. Sekarang yang akan saya jelaskan berikutnya adalah mengenai para pembalap cadangan atau tester dari tim ini. Ada tiga orang pembalap cadangan atau tester di sini, yaitu Davide Valsecchi, Jerome D'Ambrosio, dan Nicolas Prost. Akan saya jelaskan satu per satu profil mereka, sekaligus juga dengan foto2nya.
Davide Valsecchi adalah pembalap ketiga Lotus F1 Team. Sejak kursi mobil Formula 1 dalam sebuah tim hanya diisi oleh dua pembalap, maka tugas pembalap ketiga adalah sebagai pembalap cadangan dan tester mobil dalam sebuah event testing Formula 1. Biasanya pada awal musim. Davide Valsecchi lahir tanggal 24 Januari 1987 di Eupilio, Italia. Ia adalah Juara GP2 Series musim lalu, bersama tim DAMS. Ia membalap di GP2 Series sejak 2008, dan prestasinya terus menanjak setiap musimnya. Ia juga pernah ikut GP2 Asia Series dan menjadi juara pada musim 2009-2010. Pada tahun 2011, ia harus menyerahkan titel juara GP2 Asia Series itu pada Romain Grosjean. Valsecchi memiliki beberapa kali pengalaman tes mobil Formula 1, bersama Hispania Racing pada tahun 2010 dan menjadi pembalap sesi latihan di Team Lotus, yang sekarang menjadi tim Caterham. Setelah menjadi Juara GP2 Series 2012, ia membidik karir membalap di Formula 1, seperti kebanyakan juara2 sebelumnya. Dan, perjuangannya di Formula 1 dimulai dengan menjadi pembalap cadangan untuk Lotus F1 Team musim ini.
Pembalap cadangan berikutnya adalah Jerome D'Ambrosio. Pembalap ini sudah duluan menjadi pembalap cadangan Lotus F1 Team pada musim lalu, bahkan sempat turun balapan di GP Italia 2012 menggantikan Romain Grosjean yang kena skorsing. Pembalap ini lahir di Etterbeek, Belgia, tanggal 27 Desember 1985. Pernah membalap di Formula Renault, Euroseries 3000, Formula Master, GP2 Series dan GP2 Asia Series, sebelum membalap di Formula 1 pada tahun 2011 bersama Marussia Virgin Racing. Ia juga sempat menjadi test driver untuk Virgin Racing pada tahun 2010. Selain menjadi test driver Lotus F1 Team, ia juga bertugas sebagai komentator untuk Sky Sports F1 saat sesi latihan, balapan GP2 Series, dan balapan GP3 Series. Ia juga menjadi komentator balap untuk saluran Belgia berbahasa Perancis, RTBF. Ia juga menjadi salah satu pembalap yang pertama kali mencoba sirkuit baru GP Amerika Serikat, Circuit of the Americas di Austin, Texas, pada hari pembukaannya. Musim ini, ia kembali bertugas sebagai test driver Lotus F1 Team.
Pembalap terakhir adalah Nicolas Prost. Dalam susunan pembalap Lotus F1 Team, ia adalah Development Driver. Dari nama belakangnya, Anda akan langsung tahu bahwa ia adalah anak dari Juara Dunia Formula 1 empat kali, Alain Prost. Ia lahir di Saint-Chamond, Perancis, tanggal 18 Agustus 1981. Ia mengawali karir balapnya pada usia 22 tahun, pada Formula Campus. Ia pernah membalap di Formula 3 Spanyol, Euroseries 3000, A1 Grand Prix, 24 Hours of Le Mans, European Le Mans Series, Andros Trophy, dan FIA World Endurance Championship. Ia mengetes Formula 1 pertama kali bersama Renault pada tahun 2010 dan sejak itu ia selalu menjadi bagian dari tim tersebut, hingga sekarang.
Seperti itulah profil para pembalap Lotus F1 Team musim ini. Mulai dari pembalap utama hingga pembalap cadangannya sudah saya jelaskan. Ini membuktikan bahwa dalam satu tim Formula 1, tidak hanya pembalap utama saja yang bekerja, tapi juga ada pembalap2 lain yang bertugas dalam bidang lain, untuk membantu tim dalam mengembangkan mobil mereka selama satu musim ini. Mudah2an penjelasan ini bisa bermanfaat untuk kalian semua, dan semoga kalian bisa mengerti semua penjelasan saya di sini. Baiklah, saya pikir segini saja tulisan saya kali ini, semoga bisa memberi informasi baru untuk kalian, khususnya untuk para penggemar Formula 1. Sekarang saatnya saya untuk mengakhiri posting ini, sekian posting saya, dan Happy Enjoy!

FORMULA 1 2013: LOTUS F1 TEAM E21

Sekarang saya akan berbicara soal Formula 1 musim 2013. Bila Anda berpikir Formula 1 baru akan dimulai pada bulan Maret nanti, Anda salah. Di mata saya, Formula 1 justru sudah dimulai sejak tim2 peserta balap mobil nomor 1 di dunia ini meluncurkan mobil barunya. Untuk musim 2013 ini, Formula 1 baru saja dimulai pada tanggal 28 Januari 2013, saat Lotus F1 Team meluncurkan mobil terbarunya, yang diberi nama E21. Launching mobil ini cukup unik, karena ini untuk pertama kalinya launching mobil Formula 1 dilakukan lewat situs video YouTube, sekaligus disiarkan oleh Sky Sports, selaku pemegang hak siaran Formula 1 musim ini. Launching mobil dilakukan selama 15 menit, pada tanggal 28 Januari 2013 jam 19:15 malam waktu Inggris atau tanggal 29 Januari 2013 jam 02:15 pagi waktu Indonesia. Launching dilakukan memakai media sosial, terutama situs video YouTube, menggunakan sistem live video streaming. Mobil E21 adalah mobil kedua tim ini, setelah sebelumnya untuk musim 2012 tim ini memakai mobil E20. Sama halnya E20, nama E21 merujuk pada sejarah tim Lotus dan pabriknya di Enstone, Inggris. Mobil ini adalah mobil ke-21 yang dibuat dalam pabrik tersebut, diurut dari sejarah tim ini sebagai Toleman, Benetton, Renault, dan kini Lotus. Sama seperti musim lalu, Lotus F1 Team mempercayakan kursi pembalapnya pada Juara Dunia Formula 1 2007, Kimi Raikkonen dan Romain Grosjean. Musim lalu, Kimi Raikkonen berhasil menjadi peringkat ketiga klasemen pembalap, sementara Romain Grosjean hanya bisa berada di papan tengah klasemen pembalap dan banyak terlibat dalam kecelakaan di awal balapan. Bahkan Romain Grosjean pernah diskors satu balapan karena terlibat insiden yang cukup membahayakan. Dengan mobil E21, Lotus F1 Team menargetkan masuk tiga besar klasemen akhir Formula 1 2013, dan Kimi Raikkonen berani yakin bahwa dengan mobil ini ia bisa menjadi juara dunia. Untuk mengetahui seperti apa mobil baru Lotus F1 Team ini, berikut ini akan saya kasih lihat foto2nya. Langsung saja, ini dia...
Itu foto2 mobilnya. Yang berikut ini akan diperlihatkan adalah foto2 dari detail mobilnya. Kita akan melihat lebih dekat beberapa bagian penting dari mobil ini. Langsung saja, ini dia...
Seperti itulah foto2nya. Mobil ini tampil dengan livery yang kurang lebih sama dengan musim lalu, hitam-emas dengan tambahan warna merah. Berbeda dari musim lalu di mana warna merah tidak terlalu dominan, hanya ada pada bagian endplate sayap depan dan belakang, kini warna merah itu bisa ditemukan di bagian airbox atas samping, bodi samping mobil, bilah atas sayap depan, dan bagian atas endplate sayap belakang. Mobil ini juga tetap mempertahankan moncong berundak yang membuat heboh musim lalu, meskipun kini tim boleh memasang panel penutup moncong untuk "memperbaiki" tampang mobil, tapi tim ini tidak memasangnya, dengan alasan menambah beban mobil. Untuk musim ini, ada regulasi baru yang "meringankan" tim mengenai moncong berundak. Moncong jenis ini tetap dipertahankan, namun diberi pasal tambahan yang mengizinkan tim untuk memasang panel khusus pada bagian moncong untuk membuat tampilan moncong mobil lebih baik. Panel ini sifatnya opsional, boleh dipasang boleh tidak, tapi satu resiko yang kemudian menjadi pertimbangan tim adalah mengenai beban tambahan yang akan diterima jika panel ini dipasang. Atas alasan itulah, Lotus tidak memasang panel tersebut, dan membiarkan moncong berundak mereka seperti halnya musim lalu. Tapi, itu bisa saja berubah, jika seandainya ada solusi baru yang dapat ditemukan mengenai panel ini.
Sekarang kita akan berbicara soal pembalap. Tahun ini Lotus F1 Team menurunkan lima pembalap, dengan dua pembalap di antaranya adalah pembalap inti. Kimi Raikkonen dan Romain Grosjean dipertahankan, plus Jerome D'Ambrosio sebagai pembalap cadangan. Pembalap lainnya, Davide Valsecchi, adalah Juara Dunia GP2 Series 2012, dan Nicolas Prost, yang merupakan driver binaan Renault. Keduanya menjadi pembalap cadangan tim dan bisa diturunkan sewaktu-waktu untuk kebutuhan tes atau menggantikan pembalap inti yang berhalangan tampil. Musim lalu, karena Romain Grosjean diskors satu balapan akibat terlibat dalam insiden berbahaya di GP Belgia 2012, Jerome D'Ambrosio turun sebagai pengganti di balapan berikutnya di Italia. Sayang ia hanya finish ke-12, sementara Kimi Raikkonen saat itu finish kelima. Berikut adalah foto2 para pembalap Lotus F1 Team musim ini. Mungkin untuk detailnya, akan saya buatkan posting lain yang khusus membahas hal ini. Langsung saja, inilah foto2 para pembalap Lotus F1 Team musim ini.
Kimi Raikkonen
Romain Grosjean
Davide Valsecchi (Third Driver/Test Driver)
Jerome D' Ambrosio (Reserve Driver)
Nicolas Prost (Reserve Driver)
Seperti itulah gambar2nya. Untuk musim ini Lotus F1 Team memakai pakaian balap baru buatan Alpinestars, yang menggantikan pembuat pakaian balap sebelumnya, OMP. Alpinestars juga membuat pakaian balap untuk tim Red Bull Racing selama beberapa musim terakhir, dan terbukti sangat keren saat dipakai oleh Sebastian Vettel dan Mark Webber. Kini, Alpinestars juga memasok pakaian balap untuk Lotus F1 Team, dan setelah melihat foto2 pembalap di atas, pakaian balap ini terbukti sangat keren! Polanya sangat bagus, warnanya juga. Saya jujur saja langsung menyukai pakaian balap ini dan tidak ada kata lain yang bisa saya berikan selain pakaian ini sangat keren. Saya sudah tahu pakaian balap Alpinestars adalah salah satu merek pakaian balap yang keren saat ini, terbukti dari desain pakaian balap Red Bull Racing tiga musim terakhir. Ketika tahu bahwa Lotus F1 Team akan memakai Alpinestars musim ini, saya sudah menduga kalau desain pakaiannya akan sangat keren, dan ternyata itu memang terbukti. Anda bisa lihat pada foto2 di atas kalau kalian tidak percaya. Desainnya luar biasa.
Sejak Kimi Raikkonen bergabung dengan Lotus F1 Team, sorotan publik banyak mengarah pada tim ini, dan sepertinya tim ini mengetahui hal itu dengan sangat baik. Banyak hal2 menarik yang ditunjukkan oleh tim ini sepanjang musim lalu, dengan memanfaatkan Kimi sebagai bahan kreasi mereka. Mulai dari topi, pakaian, kartun, hingga komunikasi radionya yang mengundang kekaguman para fans. Ketika launching mobil E21, Lotus F1 Team tetap memperlihatkan hal itu seperti biasa. Mulai dari pesan hashtag Twitter yang terpasang pada mobil saat diluncurkan hingga tombol setir yang unik, semuanya disuguhkan sebagai bukti bahwa Lotus F1 Team bukan tim Formula 1 biasa. Tim ini sudah menarik perhatian besar sejak kedatangan Kimi, dan setiap hal2 yang berhubungan dengannya menjadi bahan candaan menarik untuk tim ini, dan mendapat sambutan baik (bahkan menghebohkan) dari para fans Formula 1 di seluruh dunia. Saya menghadirkan ini sebagai intermezzo untuk Anda semua, semoga Anda menikmati...
Silakan perhatikan baik2 setir itu, dan kalau kalian pintar, kalian akan menyadari bahwa itu bukanlah setir biasa pada umumnya! Hahahahaha... oke, baiklah... saya pikir tulisan saya kali ini cukup, sudah banyak hal yang saya perlihatkan pada kalian dalam posting ini... semoga bisa memberi informasi baru untuk kalian semua, terutama untuk kalian para penggemar Formula 1. Dengan ini, saya nyatakan bahwa... Formula 1 musim 2013 sudah resmi dimulai. Kita akan melihat lebih banyak lagi mobil2 seperti ini, karena dalam waktu beberapa hari ke depan, akan ada tim2 Formula 1 lain yang juga akan meluncurkan mobil barunya. Seperti apa mobil2 itu ? Tunggu saja. Saya pasti akan menuliskannya dalam blog ini, seperti halnya musim lalu, dan saya harap kalian menikmatinya. Sekarang saatnya saya untuk mengakhiri posting ini, sekian posting saya, dan Happy Enjoy!