Senin, 01 Oktober 2012

GIRLS GENERATION IN THE NEW YORKER MAGAZINE

Sekarang sudah masuk bulan Oktober, dan sekarang saya sudah mulai kembali lagi bertugas. Dalam posting saya kali ini saya akan memperlihatkan foto2 dari Girls Generation yang khusus dibuat untuk sebuah majalah Amerika Serikat yang bernama "The New Yorker". Majalah ini sudah ada sejak 1925, dan berisi reportase, kolom komentar, kritik, tulisan esai, cerita fiksi, satir, kartun, dan puisi. Majalah ini sangat terkenal dengan cover majalahnya yang berupa gambar lukisan kartun bergaya klasik. Majalah ini adalah majalah mingguan, dan terbit 47 kali dalam satu tahun, dengan lima edisi di antaranya berupa edisi dua mingguan. Untuk majalah The New Yorker edisi 8 Oktober 2012, salah satu edisinya membahas soal fenomena musik K-Pop di Amerika Serikat, berdasarkan cerita seorang reporternya yang menyaksikan konser SMTOWN Live World Tour di Anaheim, California, beberapa bulan yang lalu. Reporter ini juga menulis tentang sejarah industri musik Korea, dan pengaruhnya hingga ke seluruh dunia. Girls Generation mendapat kehormatan untuk menjadi "contoh" artis Korea yang dibahas dalam tulisan ini. Selain Girls Generation juga ada beberapa nama artis Korea lain yang disebut, seperti PSY dan EXO. Tapi, dari semuanya, Girls Generation mendapat privilege yang lebih: Foto para personilnya dipasang pada halaman pembuka liputan tersebut. Semua foto itu dibuat dengan menggunakan latar belakang kain berwarna pink dan para personil Girls Generation memakai kostum tampil mereka saat menyanyikan lagu The Boys. Seperti apa fotonya ? Ini dia...
Itu tadi foto2nya. Untuk kalian yang ingin membaca liputan tentang musik K-Pop dan kepopulerannya dalam majalah The New Yorker edisi 8 Oktober 2012 (minggu depan), kalian bisa baca di gambar2 di bawah ini. Liputannya cukup panjang, tujuh halaman, dengan halaman pertama dan kedua berisi foto Girls Generation dan halaman2 sisanya diisi oleh kartun ilustrasi. Kalau tidak jelas, kalian bisa klik pada gambarnya untuk melihat gambarnya lebih jelas. Dalam majalah aslinya, liputan ini ada pada halaman 88-94, dan halaman 96-97. Dalam gambar ini, beberapa halaman disatukan sehingga bisa lebih mempermudah pembacaannya.
(klik pada gambarnya untuk melihat lebih jelas)
Seperti itulah gambar2nya. Dari laporan yang tertulis di atas sudah jelas bahwa musik K-Pop kini sudah merambah ke seluruh dunia dan menjadi bahan pembicaraan tersendiri di Amerika Serikat sana. Kesuksesan PSY dengan Gangnam Style-nya sudah menjadi sebuah bukti yang sahih bahwa K-Pop kini sudah tempat di masyarakat Amerika Serikat, bahkan di dunia. Makin banyaknya artis Korea yang tampil di Amerika, juga menambah kepopuleran musik ini di wilayah itu. Kini, dengan sederetan kisah sukses para artis Korea di Amerika, bukan tidak mungkin ke depannya Amerika Serikat akan menjadi salah satu target empuk para artis Korea untuk melebarkan kepopulerannya, dan musik K-Pop pun akhirnya bisa menjadi sebuah musik yang sangat terkenal di seluruh penjuru dunia.
Well, seperti itu saja tulisan saya di awal bulan ini, semoga bisa memberi informasi baru untuk kalian semua. Oh, ya. Saya punya informasi, di tabloid Gaul minggu ini ada poster raksasa Girls Generation saat tampil di konser SMTOWN kemarin. Plus juga liputan panjang seputar konser tersebut. Terbit mulai hari ini hingga minggu depan. Itu saja informasi saya, mudah2an ada yang tertarik. Baiklah, sekarang saatnya saya untuk mengakhiri posting ini, sekian posting saya, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar