Jumat, 08 Februari 2013

EVERYTHING HAS CHANGED, DEAR...

Selama gw menulis artikel soal Formula 1 di sini, gw selalu merasa heran dengan banyaknya kata referensi pencarian "personil 7 Icons yang keluar" dan sejenisnya, yang mengarah ke blog gw. Sialnya, ada kesalahan besar di sini, karena pencarian itu mengarah pada posting yang saya buat pada tahun 2011, yang ketika itu menuliskan bahwa tidak ada personil 7 Icons yang keluar. Sementara, kalian mungkin sudah tahu bahwa kini 7 Icons sudah ditinggal satu personilnya. Vanila memutuskan untuk keluar dari 7 Icons, atas keputusannya sendiri, karena ia akan menikah, bulan Januari yang lalu. Saya memang tidak segera menulisnya, karena saat itu saya lebih banyak mengurus tulisan2 saya soal Girls Generation, dan belakangan ini juga, saya sudah tidak mengikuti berita2 soal 7 Icons lagi, jadinya ketika kemudian saya tahu Vanila keluar, saya kaget. Jujur saja saya kaget. Saya pikir 7 Icons akan tetap langgeng dengan formasinya saat ini untuk waktu yang lama. Bisa beberapa tahun ke depan atau sebagainya. Tapi setelah saya tahu bahwa ia keluar karena mau menikah, yah saya bisa menerimanya dan menghargainya. Urusan keluarga bakalan jadi salah satu problem dalam menjaga kekompakan sebuah grup. Sudah banyak kasus ini, di mana seorang personil keluar dari grupnya karena ia ingin siap2 untuk menikah. Kalau sudah urusannya seperti ini, Anda mau apa. Anda tidak bisa mencegah kebahagiaan seseorang. Menikah adalah saat yang paling membahagiakan dalam hidup manusia. Menjalani hidup baru bersama dengan orang yang Anda cintai dan bersedia mengikat janji setia dengannya adalah momen yang indah. Saya pernah menyaksikan pernikahan seseorang, Anda pasti juga demikian. Kalau Anda lihat, pasangan yang menikah itu sangat bahagia. Bukan hanya mereka saja, orangtuanya juga. Tamu yang hadir pun juga ikutan bahagia. Mereka merasa senang karena bisa berbagi kebahagiaan dengan semua orang yang mereka kenal, semua orang yang sayang sama mereka. Kebahagiaan memang untuk dibagi, dan setiap orang berhak menerimanya. Jadi, kembali lagi ke cerita Vanila, mungkin keputusannya untuk keluar dari 7 Icons membuat banyak orang sedih, tapi di balik itu, sebenarnya ia sedang membagi rasa bahagianya, karena ia keluar untuk menikah. Kalau sudah begini, mau bagaimana lagi ? Anda hanya bisa menerimanya, dan juga menghargainya, karena pada akhirnya, menikah dan memiliki keluarga yang bahagia adalah keinginan setiap orang. Pada akhirnya setiap orang akan menikah, jika ia telah menemukan pasangan hidupnya. Jadi untuk hal ini, Anda anggap saja sebagai sesuatu yang wajar, dan kalau bisa, kalian juga turut mendoakan agar Vanila dan suaminya bisa menjadi keluarga yang bahagia. Saya beberapa kali menuliskan hal seperti ini di Twitter, dan semua Iconia juga sudah bisa menerima keputusan ini, dan juga mendoakan pernikahan Vanila. Akhirnya, hanyalah kebahagiaan yang terasa, karena Vanila sekarang sudah menikah dan banyak orang yang bisa mengerti, menghargainya, dan mendoakannya. Ia keluar dari 7 Icons dengan bahagia.
Lalu berikutnya, setelah Vanila keluar, nasib 7 Icons bagaimana ? Mungkin kalian juga sudah tahu bahwa 7 Icons dan labelnya melakukan audisi untuk mencari pengganti Vanila. Mereka juga tetap tampil di beberapa acara musik meski hanya berenam. Mereka juga syuting sinetron. Kalian juga pasti tahu sinetronnya apa. Kalau pada belum tahu, judulnya Cinta 7 Susun. Syuting sinetron ini sudah dimulai sejak lama, sejak Vanila masih menjadi personil 7 Icons. Sekarang sinetron itu sudah berjalan di RCTI. Kalian bisa menyaksikannya setiap hari Senin-Jumat, jam 18:00 WIB. Saya juga sebenarnya ingin tahu soal sinetron ini, tapi masalahnya, jam segitu saya harus siap2 kuliah. Mengenai fakta lainnya, meskipun ia keluar dari 7 Icons, Vanila tetap memegang gelar Elegant Icon. Ibarat seorang pemain American Football yang pensiun, jika ia adalah seorang pemain yang terkenal semasa karirnya, maka nomor yang ia kenakan juga dipensiunkan, karena dianggap sudah "nempel" dengan pemain itu. Itulah sebabnya, saya sempat berpikir kalau Vanila bukan keluar, tapi pensiun, dan gelar Elegant Icon yang disandangnya selama menjadi personil 7 Icons juga dipensiunkan. Jika begini, maka personil 7 Icons yang baru akan memiliki gelar baru. Yah, itu hanya pikiran saya saja... Vanila juga sudah mengatakan bahwa ia akan tetap mendukung 7 Icons dari belakang. Ia juga memiliki keyakinan bahwa 7 Icons akan tetap sukses. Ia juga tetap menjadi saudara untuk semua personil 7 Icons yang lain. Kalian harus tahu bahwa Vanila adalah personil tertua di 7 Icons. Jadi ia sudah seperti kakak untuk personil yang lain. Kalau misalnya 7 Icons adalah girlband Korea, maka Vanila bisa ditunjuk jadi leader. Tapi kalian semua tahu bahwa 7 Icons tidak punya leader. Mereka menjalankan semuanya bertujuh. So, pada akhirnya, Anda tidak usah khawatir soal apa yang terjadi dengan Vanila dan 7 Icons sekarang. Semuanya sudah jelas. Vanila keluar dari 7 Icons tapi ia tetap menjadi bagian dari 7 Icons. Ia juga selamanya menjadi Elegant Icon. 7 Icons juga masih tetap eksis meski hanya berenam, masih tetap rame pula, dan sebentar lagi mereka akan mendapatkan anggota barunya, dan 7 Icons sekarang punya sinetron yang sangat asyik dan harus ditonton. Mudah2an saya juga bisa menonton sinetronnya 7 Icons itu, karena sebenarnya jamnya itu dekat2 jam gw mau kuliah... tapi karena sekarang ini saya sedang UAS dan setelah ini libur, mungkin saya akan mencoba untuk mencari waktu yang tepat untuk menontonnya. Saya penasaran seperti apa akting mereka lagi setelah Go Go Girls yang dulu sangat populer... dan saya juga ingin tahu seperti apa karakter mereka di sinetron ini, karena katanya sinetron ini juga ada unsur komedinya, jadi saya ingin tahu seperti apa serunya. Harusnya 7 Icons itu dibuatkan sebuah komedi situasi. Kan lumayan tuh, melihat aksi rame dan kocak mereka... di luar panggung saja mereka rame, gimana kalau dibuatkan komedi ? Pasti bakalan asyik dan seru. Satu hal lain yang juga ingin saya tuliskan adalah, dari semua hal yang sudah 7 Icons lakukan bersama Vanila, selama dua tahun tiga bulan mereka bersama, ada satu hal yang bikin saya senang. Mereka sudah pernah ke Korea! Ya, 7 Icons, dengan formasi lengkapnya, pernah pergi ke Korea untuk kunjungan wisata sekaligus tampil dalam sebuah konser. Mereka membawa rombongan yang sangat banyak, bahkan semua pacar personil 7 Icons dibawa, termasuk yang sekarang menjadi suaminya Vanila. Kalian juga pasti sudah tahu kalau beberapa personil 7 Icons sudah punya pacar. Vanila dan suaminya sudah pacaran selama dua tahun sebelum akhirnya menikah. Kunjungan ke Korea itu adalah kunjungan resmi. Ada yang mengundang, dari Korea langsung, dan mereka juga dapat kesempatan untuk tampil di sebuah festival musik K-Pop di Korea. Saat itu gw melihat banyak yang senang, banyak yang tidak suka, bahkan terkesan meragukan atau bagaimana, tapi harus saya katakan bahwa itu adalah sebuah pengalaman yang mengesankan untuk mereka. Saya sudah tahu 7 Icons akan mendapatkan kesempatan ini. Mereka tetap yang lebih baik dari yang lain. Itu yang saya percaya. Jadi, ketika kemudian saya tahu bahwa mereka dapat kesempatan ini dan berkunjung ke Korea, saya katakan, "I know you will get it", karena saya tahu bahwa seharusnya mereka mendapatkannya. Jadi, kalau bisa saya katakan, selama dua tahun tiga bulan mereka bersama, Angel, PJ, Linzy, Vanila, Natly, Gc, dan Mezty, mendapatkan banyak hal yang luar biasa, dan pengalaman yang berharga, sejak mereka membentuk 7 Icons, kemudian debut, lagunya populer, main sinetron, tampil di mana2, merilis mini album dan album, ulang tahun pertama, ulang tahun kedua, hingga akhirnya tampil di Korea. Jika ini dijabarkan lagi, banyak sekali hal yang sudah mereka rasakan. Susah-senangnya mereka rasakan bersama. Usaha mereka tidak pernah berhenti, mereka selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas mereka dalam berbagai hal. Perjuangannya nggak usah ditanya. Sebagai girlband generasi pertama di Indonesia, di mana ketika mereka debut, jumlah grup seperti ini masih minim, ditambah lagi dengan reaksi publik mengenai boyband dan girlband Indonesia pada saat itu, perjuangan mereka sangat keras untuk bisa mendapatkan simpati publik. Di saat kehadiran mereka saat itu masih dipandang begini-begitu oleh orang lain, mereka memperlihatkan usaha mereka. Perlahan tapi pasti, mereka mendapatkan semuanya. Kualitasnya makin membaik. Mereka tampil di mana2. Dari Sumatera sampai Papua mereka sudah pernah kunjungi. Saya pernah memberi mereka julukan "Penjelajah Nusantara" karena penampilan off-air mereka sudah pernah menjangkau daerah Papua. Fans mereka juga banyak, dan hingga hari ini, masih banyak yang setia mendukung mereka. Lagu2 mereka juga bagus, dan sudah banyak lagu yang mereka bawakan. Kebetulan saya juga sudah punya album mereka dan album mereka bagus. Banyak hal yang mereka rasakan, selama mereka bersama dalam satu grup, dan saya melihat mereka makin kompak. Sebenarnya sejak awal mereka sangat kompak. Semuanya seru, semuanya berkesan, dan tentu saja semua yang sudah mereka lalui bersama itu adalah sebuah pengalaman, pelajaran, dan kenangan yang berharga. Saya berharap untuk ke depannya 7 Icons bisa tetap sukses dan tetap kompak, apalagi nanti ada personil baru. Semoga saja personil barunya juga tidak kalah menarik dibandingkan yang lain, sehingga ciri 7 Icons, di mana setiap personilnya sama2 menarik, menonjol, dan punya karakter masing2 tetap terjaga. Kita akan tahu siapa personil baru 7 Icons itu di waktu2 yang akan datang.
Saya sebenarnya punya satu cerita di sini. Ini bukan bermaksud menyamakan atau bagaimana, tapi secara jujur saya katakan bahwa sebenarnya ada kesamaan dari dua kisah yang ingin saya ceritakan ini. Dikatakan di awal kalau kasus seperti Vanila juga pernah terjadi pada personil grup yang lain, di mana personil grup itu keluar untuk menikah. Kalau saya tidak salah, dan mudah2an ini benar, Vanila menjadi personil girlband Indonesia pertama yang keluar dari grupnya untuk menikah. Ini karena setahu saya beberapa kasus personil girlband yang keluar di Indonesia lebih banyak terjadi karena persoalan dalam grup, entah dikeluarkan atau mengundurkan diri karena suatu alasan. Yang pasti bukan karena menikah. Saya ingin bercerita bahwa di Korea, hal yang serupa juga terjadi. Saya bercerita tentang Sunye Wonder Girls. Ia menikah di Lotte Hotel, di Jung-gu, Seoul, pada tanggal 26 Januari 2013. Ia menikah dengan tunangannya yang memiliki keturunan Korea-Kanada, James Park. Konfirmasi mengenai pernikahannya diumumkan pada tanggal 26 November 2012. Pernikahannya dihadiri oleh banyak artis K-Pop ternama, salah satunya adalah Girls Generation, yang ketika itu diwakili oleh Tiffany, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun. Dari beberapa fakta yang saya tahu, saya justru menemukan beberapa persamaan antara pernikahan Sunye dan Vanila, selain juga beberapa perbedaannya. Persamaannya adalah, Sunye dan Vanila sama2 berstatus anggota girlband aktif di grupnya masing2 ketika menikah, sama2 menikah pada akhir bulan Januari, dengan tanggal yang berbeda, Sunye tanggal 26 Januari sementara Vanila tanggal 30 Januari. Pernikahan keduanya juga sama2 dihadiri oleh anggota girlband lain, kalau pernikahan Sunye dihadiri oleh Girls Generation, meskipun hanya perwakilan, dan beberapa grup lain, pernikahan Vanila dihadiri oleh Cherrybelle. Mereka terima undangannya dan mereka hadir. Keduanya juga sama2 ikut dengan suami mereka setelah menikah. Sunye pergi ke Kanada setelah ia menikah, sementara Vanila tinggal di Samarinda. Bahkan pernikahannya juga dilakukan di Samarinda. Acara resepsi pernikahan keduanya juga digelar besar2an, dengan tamu yang banyak, dan diliput oleh pers. Terakhir, yang terpenting, Sunye dan Vanila sama2 keluar dari grupnya masing2 untuk menikah. Pihak JYP Entertainment sebagai label Wonder Girls menyatakan bahwa Sunye akan menghentikan semua kegiatan promosinya bersama grupnya untuk menikah. Vanila juga mengatakan bahwa ia tidak bisa mengikuti lagi segala kegiatan bersama 7 Icons karena ia akan menikah. Ia tidak bisa melakukan kegiatan rumah tangganya dan kegiatan dengan 7 Icons yang sangat padat, sehingga ia harus membuat pilihan. Satu lagi yang lain, dengan pernikahannya, Sunye dan Vanila menjadi personil girlband aktif pertama yang menikah di negaranya masing2. Sunye menjadi personil K-Pop idol group aktif pertama yang menikah, sementara Vanila menjadi personil girlband aktif Indonesia pertama yang menikah. Sekali lagi saya tidak tahu apakah ini benar atau tidak. Kalau di sini, mungkin cerita itu akan menjadi sebuah fakta saja. Sebenarnya saya tidak tahu pasti mengenai faktanya Vanila ini benar atau tidak, tapi jika melihat kasus2 girlband lain yang pernah merasakan personilnya keluar, kebanyakan masalah yang menjadi penyebabnya antara lain solo karir, melanjutkan studi, atau dikeluarkan. Belum pernah ada personil girlband lain yang keluar dengan alasan untuk menikah sebelumnya, apalagi kebanyakan personil girlband di Indonesia masih sangat muda, jadi saya bisa mengatakan, sekali lagi mudah2an benar, Vanila 7 Icons adalah personil girlband aktif Indonesia pertama yang menikah. Mengenai perbedaannya, mungkin terletak pada aktivitas grupnya setelah ditinggal keluar personilnya. 7 Icons masih melanjutkan penampilan dan aktivitasnya, mereka tampil di beberapa acara dan juga syuting sinetron, sementara Wonder Girls vakum. Semua personilnya akan fokus pada kegiatannya masing2, seperti akting, solo karir, tampil di acara tertentu, dan lain2, kemungkinan sambil menunggu trainee baru yang akan menjadi anggota baru menggantikan Sunye. Saya berani yakin, saya telah menulis sebuah cerita yang menghebohkan di sini... tapi saya punya sumbernya.
Belakangan ini girlband Indonesia tidak lagi sama. Banyak girlband yang saya tahu, bahkan saya sempat tulis di blog ini, yang saya suka, sudah ganti personil. Dulu Cherrybelle ganti personil. Setelah Wenda dan Devi di-release, mereka berdua digantikan oleh Steffy dan Kezia lewat sebuah audisi. Lalu Princess menyusul. Alika keluar untuk fokus solo karir dan juga karena kesibukannya. Ia digantikan oleh Patricia Devina Dextra a.k.a PattDevDex, berdasarkan nama Twitter-nya. Nanti saya akan cerita sedikit mengenainya. Lalu 7 Icons, yang saya pikir personilnya bakalan langgeng cukup lama. Vanila keluar untuk menikah. Belum lagi girlband yang lain yang juga dikabarkan ada personilnya yang keluar. Tapi dari semuanya, mungkin keluarnya Vanila yang paling bisa saya terima, dan saya hargai. Mungkin dulu kalian semua masih ingat betapa kagetnya saya saat Wenda dan Devi di-release Cherrybelle. Saya bahkan membuat sebuah posting yang sangat panjang mengenai hal itu. Saya sudah lupa lagi isi postingnya seperti apa, itu karena saya tidak pernah melihat posting itu lagi setelah posting itu tergeser oleh posting2 baru saya. Apalagi posting itu sudah sangat lama. Sejak tahun lalu. Saya bahkan sudah tidak mau lagi mengungkit masalah itu, karena sekarang Cherrybelle sudah tampil dengan personil barunya dalam waktu yang lama. Anggap saja, nggak mau cari masalah lagi deh... takutnya ada yang marah dan saya jadi nggak enak. Kenapa saya bilang kalau keluarnya Vanila yang paling saya terima dan saya hargai ? Bukannya bias lho. Sebenarnya ya juga sih, tapi ada alasan lain di balik itu, kembali ke paragraf atas. Esensi pernikahan itu seperti apa, saya tahu. Terus gimana rasanya orang yang menikah. Pastinya bahagia. Saya juga tahu. Tapi yang terpenting dari itu adalah, semua itu adalah keputusan dan pilihan Vanila sendiri. Seperti yang saya katakan, Anda tidak bisa mencegah kebahagiaan seseorang. Yoona dari Girls Generation pernah bilang, "Kebahagiaan akan berlipat ganda jika kamu membaginya, dan kesedihan tidak akan terasa jika kamu menceritakannya", jadi saya berpikir bahwa kebahagiaan Vanila saat ini sudah sangat berlipat-lipat. Karena ia membaginya dengan semua orang, dengan mengumumkan bahwa ia akan menikah. Tapi di sisi lain, ia juga merasa sedih karena harus keluar dari 7 Icons, meninggalkan semua sahabatnya, yang sudah menemaninya selama dua tahun lebih. Namun ia tidak merasakannya, karena pada saat yang sama, ia menceritakan pada semua orang, termasuk pada 7 Icons, bahwa inilah keputusan yang harus ia ambil. Hidup penuh dengan pilihan, dan setiap pilihan yang diambil oleh seseorang, akan mengorbankan pilihan lainnya, dan juga jalan yang terbentang di baliknya. Dan inilah yang dipilih oleh Vanila. Ia mengorbankan karirnya bersama 7 Icons dan menjalani hidup yang baru dengan sang suami. Nama suaminya Hadi Kurniawan, untuk kalian yang belum tahu. Dalam resepsi pernikahannya, Vanila menjadi Cinderella dan Hadi menjadi pangerannya, berdasarkan yang tertulis dalam artikel di koran lokal. Kembali ke ungkapan di atas, di mana Anda tidak bisa mencegah kebahagiaan seseorang, terutama jika orang itu akan menikah, maka tidak ada hal lain yang bisa dilakukan selain menerima dan menghargai apa yang sudah menjadi keputusannya, dan mendoakan agar keluarga Vanila menjadi keluarga yang bahagia serta diberkati Tuhan. Nanti Anda akan tahu sendiri jika Anda menikah. Anda pasti akan mengalami sesuatu yang kurang lebih hampir sama. Kira2 seperti itulah.
 Formasi baru Princess, Patricia ada di posisi paling kanan.
Ceritaku sudah cukup panjang. Saya sudah lama tidak menulis cerita pribadi seperti ini. Saya memutuskan untuk menghentikan kebiasaan ini karena saya khawatir tulisan saya akan menimbulkan masalah, karena saya punya cara penulisan yang sedikit detail dan bawel. Anda bisa lihat sendiri di atas. Untuk membuat semuanya menjadi rileks, bagaimana kalau kita tulis sesuatu yang ringan saja. Di paragraf sebelumnya, saya menulis bahwa saya akan profilkan Patricia, personil baru Princess. Mumpung tangan saya lagi gatel untuk menulis profil seseorang, karena saya banyak sekali menulis profil pembalap Formula 1, maka saya putuskan untuk ikut memasukkan Patricia sebagai bagian dari serial profil saya. Nama asli Princess Patricia (saya memiliki kebiasaan untuk menulis personil Princess sebagai [Princess (nama personil)], seperti contoh Princess Elma, Princess Danita, Princess Rachel, dan Princess Ana) adalah Patricia Devina Dextra. Ketika saya browsing pertama kali ke Facebook-nya Princess, untuk mencari tahu siapa itu Patricia, saya menemukan sebuah foto, dan di komentarnya tertulis kalau nama aslinya adalah Patricia Devina Dexter. Namun belakangan setelah saya cari tahu lagi, kali ini lewat Twitter, akhirnya diketahui kalau nama belakangnya adalah Dextra, bukan Dexter. Ia adalah personil baru Princess, sekaligus personil termuda di Princess. Ia lahir di Surabaya, tanggal 9 Februari 1996. Saya mau kasih tahu kalau dua hari lagi, atau besok, ia akan merayakan ulang tahunnya ke-17, alias Sweet Seventeen. Ia sudah membuat sebuah kontes untuk mendesain kartu ucapan untuknya. Akan ada lima pemenang yang akan mendapatkan sebuah photobook yang berisi foto2 Patricia bersama dengan Princess. Kalau dari depan, buku itu terlihat seperti Official Game Program Super Bowl. Maaf, saya masih kena demam Super Bowl... jadinya saya menulisnya seperti itu. Ditambah lagi dengan, ketika saya melihat foto buku itu, saat itu Super Bowl XLVII sedang berlangsung! Jadinya keingat kalau buku hadiah itu seperti Official Game Program Super Bowl! Kalau begini, berarti namanya bukan Official Game Program. Tapi Official Birthday Program. Buku itu berjudul "The Enchanting Sweet 17th Party". Tapi buku ini hadiah, lho. Siapapun yang memenangkannya, bisa memasang fotonya di buku itu, karena itu adalah photobook. Caranya... sebenarnya ini tinggal besok lho. Tapi bolehlah. Kalian edit foto Patricia, lalu masukin ke Twitter, mention @pattdevdex (account Twitter-nya), disertai dengan hashtag #pattdevdex17thbirthday. Karena di Twitter sekarang bisa kirim foto sekalian nge-tweet, berarti kalian bisa langsung mention dan tulis hashtagnya sekaligus. Dia akan melihatnya untukmu, sekaligus menilainya. Lima pemenang yang terpilih akan mendapat buku itu. Simpel, kan ? Kembali ke profil. Berdasarkan nama Twitter-nya, saya bisa memberinya nickname PattDevDex. Soal mengapa T-nya ada dua, itu adalah nama singkatnya. Sebelum menjadi personil Princess, Patricia adalah model. Dia pernah memenangi Deteksi Red-A Model Competition 2011 di Surabaya, dan menjadi finalis Gadis Sampul 2012. Tinggi badannya 168cm dan beratnya 48kg. Ia juga jago main piano. Di Surabaya, ia bersekolah di SMA St. Louis 1 Surabaya. Kalau kamu di Surabaya, dengar ada istilah "anak Sinlui", itu berarti Anda ketemu dengan siswa atau siswi SMA St. Louis 1. Itu istilah populer anak sekolah Surabaya tuh... semua anak sekolah di Surabaya tahu. Ketika ia sekolah di sana, setiap Minggu ia dan teman-temannya banyak terlibat dalam kegiatan sosial, dengan mengajarkan beberapa mata pelajaran untuk anak2 kurang mampu. Nama fandom-nya Pattrician. Pattrician diambil dari bahasa Latin, Patrician, yang berarti bangsawan. Huruf T-nya dua, itu dari nama singkat Patricia, Patt. Sama dengan personil Princess yang lain, ia juga suka yang berbau Korea juga. Masih ingat kan, Princess selalu hadir saat konser2 K-Pop tahun lalu, mulai dari SS4, SMTOWN, hingga konser Big Bang ? Sudah jelas para personil Princess suka Korea. Termasuk juga Patricia. Dulu Alika juga sama, malah koleksi K-Pop-nya banyak banget. Hal lain yang saya tahu dari Patricia adalah, ia sudah punya pacar, dan ada satu hal yang unik. Ia dan pacarnya saling bertukar kaus sepakbola. Pacarnya memakai kaus Arsenal terbaru (yang ada strip birunya itu lho...) dengan nama Patricia dan nomor 16. Sementara Patricia memakai kaus Barcelona terbaru (yang warnanya pakai gradasi) dengan nama pacarnya, juga dengan nomor 16. Pacarnya suka main tenis dan penggemar Roger Federer (pilihan yang tepat, nak...), bahkan inisial namanya tertulis di belakang nama Twitter-nya. Bergabung dengan Princess pada tanggal 12 Oktober 2012, dan King Kevin (istilah saya untuk menyebut Kevin Aprilio, sejak nama labelnya adalah Aprilio Kingdom) pernah menulis pada bulan Juli 2012 bahwa Patricia cocok untuk masuk dalam girlband, bahkan ia juga melampirkan fotonya. Jadi keduanya sudah pernah bertemu sebelumnya, jauh sebelum Patricia masuk Princess. Karena Princess saat itu sudah mengeluarkan beberapa lagu dan punya beberapa koreografi yang berbeda, Patricia harus mengejar semuanya dalam waktu cepat. Namun, proses training dan adaptasinya berjalan baik, sehingga hubungan dengan personil yang lain bisa didapatkan. Menurut personil yang lain, Patricia adalah orang yang mau belajar. Mereka jadi merasa enak, dan seiring berjalannya waktu, proses belajarnya makin baik. Sebelumnya, Patricia sudah dipersiapkan lebih dulu selama 2-3 bulan, dan ia sudah latihan cukup lama. Hasilnya, ia sekarang menyatu dengan penampilan Princess secara keseluruhan. Saya kebetulan sudah follow Twitter-nya, tadi di atas, @pattdevdex, dan ada satu menarik, di mana sebelum ia memakai account Twitter-nya sekarang, ia sudah memiliki account Twitter dengan nama @smilingpatt. Ketika ia diumumkan sebagai personil Princess yang baru, ia masih memakai account tersebut. Baru belakangan, ia memakai account Twitter-nya saat ini, dan menggunakannya sebagai Twitter resminya. Saya juga sudah lihat fotonya, wajahnya, tapi baru lihat penampilannya di saat Princess tampil di Opera Van Java kemarin. Waktu itu episodenya "Suster Ngesot Diaries". Ia tampil di sketsa awal, dan menjadi bahan candaan Andre dan Sule yang mengira Patricia adalah hantu yang tinggal di rumah sakit tempat Andre dan Sule bekerja. Sketsa yang menampilkan Patricia ini adalah sketsa pembuka, sebelum masuk ke dalam ceritanya, yang bercerita tentang kisah hidup Suster Ngesot, yang diceritakan lewat obrolan Dalang Parto dengan Suster Ngesot itu. Yang unik adalah, pada cerita awalnya, sang Suster diperankan oleh Princess Rachel. Belakangan, setelah menjadi Suster Ngesot, pemerannya berubah jadi Nunung! Jujur saja, saya nggak habis ketawa menontonnya. Cerita itu kacau dari awal sampai akhir. Saya puas menontonnya. Oh, ya. Kalau kalian punya Instagram, kan sekarang lagi jamannya tuh, foto2 dan upload dengan Instagram, kalian bisa follow Instagram-nya @pattdevdex, sama dengan nama Twitter-nya. Well, sepertinya cerita saya tentang Patricia cukup sampai di sini saja...
At the end, saya menyadari bahwa semuanya sudah berubah, seiring dengan berjalannya waktu. Apa yang kita lihat pada suatu waktu, tidak akan sama lagi pada waktu berikutnya. Akan selalu ada perubahan yang terjadi pada suatu waktu tertentu, yang terkadang tidak kita tahu. Terkadang kita terlalu peduli pada suatu hal, sampai kita melupakan hal lain. Kita tidak menyadari suatu hal atau kita meninggalkan suatu hal karena kita sibuk memikirkan hal lain. Ketika kemudian kita menyadarinya, ternyata semuanya sudah berubah, tanpa kita tahu kapan dan mengapa. Ada sebuah keputusan yang melatarbelakangi perubahan akan suatu hal. Apa yang terjadi pada girlband2 yang ada di atas, dan yang lain, semuanya tidak lepas dari suatu keputusan. Keputusan untuk keluar, keputusan untuk mencari penggantinya, keputusan untuk ini, untuk itu, dan lain sebagainya. Pada akhirnya, ada satu hal yang menjadi pelajaran, bahwa selagi masih ada, sebaiknya Anda menikmatinya. Siapa tahu sesuatu yang kita nikmati itu kemudian tiba2 menghilang tanpa kita tahu mengapa dan kapan. Jangan sampai penyesalan muncul karena Anda tidak menikmatinya. Jadi, selagi sempat, nikmati apa yang ada. Karena kita tidak akan pernah tahu sampai kapan Anda bisa menikmatinya. Terkadang, suatu hal tidak untuk dinikmati selamanya. Salah satu di antara hal itu atau kita akan menghilang. Itu pasti akan terjadi, tapi kita tidak tahu kapan. Itulah sebabnya, ketika kau masih punya waktu untuk menikmati sesuatu, nikmatilah. Terkadang perubahan yang terjadi akan membuat hal yang kau nikmati itu tidak lagi sama. Maka, sebelum terjadi sebuah keputusan yang dapat mengubah sesuatu yang kau nikmati itu, nikmatilah. Karena setiap hal yang akan berubah pasti akan meninggalkan sebuah kenangan, kenangan di mana kau masih menikmati saat2 itu, saat2 di mana hal itu belum berubah. Bila kau menikmatinya, maka setelah semua itu berubah, kau bisa mengambil kenangan yang tersisa dari hal itu, dan kenangan itu yang akan kau simpan dalam hidupmu selamanya. Well, semoga kalian semua mengerti apa maksudnya dari tulisan saya ini...
Bersamaan dengan posting ini, saya akan melampirkan tiga buah barang penting yang saya temukan selama Super Bowl XLVII berlangsung. Tiga buah barang penting itu adalah Logo Super Bowl XLVII, Cover dari Official Game Program Super Bowl XLVII, dan foto tim pemenang Super Bowl XLVII, Baltimore Ravens. Saya sudah membuat sebuah arsip Super Bowl di sini, yang isinya menyimpan semua hal yang berhubungan dengan sejarah Super Bowl sejak Super Bowl I hingga Super Bowl XLVII. Arsip itu menyimpan tiga barang penting seperti yang disebutkan di atas, yaitu Logo, Program Cover, dan Team Photo dari pemenang Super Bowl musim itu. Langsung saja, akan saya lampirkan tiga barang penting tersebut.
Logo Super Bowl XLVII
Official Game Program Super Bowl XLVII
Super Bowl XLVII Champions, Baltimore Ravens
Seperti itulah foto2nya. Mungkin Anda bertanya mengenai posting apa yang saya tulis pada tahun 2011 itu, yang menjadi referensi pencarian yang salah di blog saya. Oke, jadi ceritanya begini. Saat itu, Angel 7 Icons tidak ikut tampil bersama 7 Icons dalam beberapa acara pada bulan Desember 2011, karena mengalami sakit. Ketika itu di blog ini ada beberapa referensi pencarian yang intinya mengatakan menanyakan mengapa 7 Icons tampil hanya berenam saat itu, tanpa Angel. Saat itu juga ada yang berpikiran bahwa ada personil 7 Icons keluar pada saat itu, sehingga mereka tampil berenam. Untuk menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi saat itu, maka pada tanggal 17 Desember 2011 saya membuat posting yang isinya mengatakan bahwa tidak ada personil 7 Icons yang keluar pada saat itu, dan Angel sedang sakit, ditambah lagi dengan beberapa info lain. Karena saya tidak langsung menulis di blog soal keluarnya Vanila karena ia akan menikah, akhirnya referensi pencarian itu justru mengarah pada posting itu, yang sebenarnya sudah lama tidak dilihat lagi sejak itu. Untuk mencegah lebih banyak lagi referensi pencarian yang salah, sekaligus memberitahukan apa cerita yang sebenarnya, saya membuat posting ini. Kondisi sekarang dan dulu berbeda. Sekarang ini kondisinya kalian semua sudah tahu. Seharusnya semua ini tidak menjadi masalah untuk kalian, karena berita ini sudah dikabarkan secara luas. Harusnya kalian sudah tahu soal itu. Tapi jika kalian tidak mengerti dan masih merasa penasaran dengan apa yang sebenarnya terjadi, posting ini sudah saya siapkan untuk kalian baca.
Baiklah, saya pikir segini saja tulisan saya untuk kali ini, semoga bisa memberi informasi baru untuk kalian semua. Sudah lama saya tidak menulis tulisan seperti ini lagi, seperti yang tadi saya bilang, saya sudah tidak mau lagi menulis seperti ini lagi. Saya fokus untuk menulis segala sesuatu yang berhubungan dengan hal2 yang saya sukai, dan tidak lagi menulis pandangan pribadi atau pendapat pribadi di sini, karena khawatir dapat menimbulkan sebuah masalah. Mungkin ini akan jadi tulisan terakhir saya untuk hal2 semacam ini. Setelah ini saya akan kembali menulis seperti biasanya, dengan topik2 yang selama ini saya biasa tulis. Saya harap Anda semua bisa mengerti semua penjelasan saya yang ada di sini, dan mudah2an kalian tidak berpikiran aneh mengenainya. Saya hanya menulis sepengetahuan saya saja, dan jika ada hal2 yang menyinggung di sini, akan segera saya perbaiki di kemudian hari. Oke, kalau begitu, saya anggap cukup, kurang-lebihnya mohon maaf, dan apabila dalam tulisan ini ada hal2 yang menyinggung dan Anda merasa tersinggung, saya minta maaf. Sekarang saatnya saya untuk mengakhiri posting ini, sekian posting saya, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar