Rabu, 19 September 2012

FASHION: REAL MADRID 2012-2013 KIT

Untuk kali ini, saya akan menyelesaikan sebuah urusan saya yang belum selesai. Dari semua kostum2 klub2 Eropa yang sudah saya tulis, saya lupa membahas soal kostum Real Madrid. Padahal kostumnya sudah ada sejak bulan Mei yang lalu. Tapi itu baru kostum kandang dan tandangnya. Belakangan muncul lagi kostum ketiganya yang lagi2, seperti musim lalu, memakai warna yang berbeda dari biasanya. Karena kompetisi La Liga dan Champions League sudah dimulai, maka sekarang saatnya buat saya untuk membahas soal ketiga kostum ini. Penjelasan saya singkat, tidak banyak2, kalian semua sudah tahu tentang kostum2 ini, jadi saya langsung saja tulis penjelasan kostum2 ini secara singkat dan lalu saya lampirkan gambarnya. Saya sudah punya sumber gambar yang lengkap, jadi saya bisa menjelaskannya sekaligus memperlihatkan gambar2nya. Langsung saja, inilah tulisan saya tentang kostum Real Madrid musim ini.
Seperti inilah kostum kandang Real Madrid musim ini, seperti biasa, warnanya putih, tapi kali ini ada yang berbeda dengan warna stripnya. Kalau musim lalu warna stripnya emas, kini warna stripnya adalah campuran antara warna biru tua dan biru muda. Kerahnya berbentuk V, dengan warna biru tua dan pinggiran luar biru muda. Paduan warna yang sama berlaku untuk bagian ujung lengannya. Warna tiga strip di bahu khas Adidas adalah biru tua, dan pada bagian lengan kiri terdapat logo khusus untuk menandai ulang tahun Real Madrid yang ke-110. Perlu diketahui bahwa Real Madrid berdiri tahun 1902. Pada bagian badan kostum terdapat beberapa garis untuk memperlihatkan ciri klasik dari kostum ini. Warna celananya putih, dengan strip biru tua di bagian samping dan bagian ujung bawah celana, plus pinggiran luar biru muda. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa lihat di gambar2 berikut ini.
Itu tadi penjelasan saya tentang kostum kandang Real Madrid musim ini, sekarang saya akan langsung lanjut ke kostum tandangnya, yang juga diluncurkan pada waktu yang sama dengan kostum kandangnya.
Kostum tandang Real Madrid musim ini memakai warna biru tua dengan strip kuning neon. Sebenarnya, ada persamaan antara kostum tandang ini dengan kostum kandangnya, tapi yang membedakan adalah warna dan pola kerahnya. Di kostum ini, kerahnya berbentuk lingkaran, dan pada ujung lengannya terdapat strip yang muncul dari bagian samping lengan hingga ke lengan depan. Logo 110 tahun Real Madrid tetap ada, dan detail garis2 juga menghiasi bagian badan kostum ini. Untuk warna celananya biru tua dengan strip kuning neon dan kaus kakinya juga berwarna sama. Biar lebih jelas, kalian bisa lihat gambar2 berikut.
Kostum yang terakhir baru saja diluncurkan beberapa hari yang lalu, dan sudah dipakai dalam pertandingan terakhir La Liga Real Madrid melawan Sevilla akhir pekan kemarin. Ini adalah kostum ketiga Real Madrid musim ini, dan akan jadi kostum tandang utama Real Madrid untuk pertandingan2 di Champions League.
Pada musim lalu, Real Madrid menggunakan kostum ketiga berwarna merah. Untuk musim ini, Real Madrid memakai kostum berwarna hijau tua dengan strip silver. Sama dengan kostum merah yang punya catatan sejarah di baliknya, kostum hijau tua Real Madrid ini juga punya kisah sejarah, dan malah sejarahnya lebih eksklusif. Kostum ini hanya dipakai dua kali oleh Real Madrid sepanjang sejarah mereka. Yang pertama adalah musim ini, dan yang kedua pada tanggal 25 Agustus 1965. Saat itu Real Madrid memakainya untuk pertandingan melawan klub asal Argentina, River Plate di Caracas, Venezuela, di mana Real Madrid saat itu menang 3-1. Karena kostum ini akan dipakai pada Champions League, maka logo Champions League dan tanda kehormatan UEFA (diberikan pada juara Champions League 3 kali beruntun, 5 kali tidak beruntun atau lebih) menghiasi bagian lengan kostum. Sementara logo ulang tahun ke-110 Real Madrid dipindahkan ke bagian kerah dalam kostum, dengan detail yang berbeda. Pada bagian atas, tertulis nama lengkap dari Real Madrid yaitu Real Madrid Club de Futbol, dengan logo 110 tahun Real Madrid berada di tengah dan menyelingi tulisan tersebut, dan di bagian samping bawah kiri-kanannya terdapat sebuah pita yang bertuliskan tahun 1902 dan 2012, tahun berdiri dan tahun perayaan 110 tahun Real Madrid. Celananya berwarna hijau tua dengan strip silver. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa lihat gambar2 berikut ini.
Itulah tadi semua penjelasan saya tentang kostum Real Madrid musim ini, dan sekaligus mengakhiri tulisan saya untuk kali ini, dan semoga bisa memberi informasi baru untuk kalian semua. Semua kostum2nya sudah lengkap, jadi biarpun terlambat, tapi menurut saya semuanya tidak sia2. Mudah2an semua tulisan saya untuk kali ini bisa memberi manfaat buat kalian semua. Baiklah, sekarang saatnya saya untuk mengakhiri posting ini, sekian posting saya, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar