Jumat, 15 Maret 2013

FORMULA 1 2013: DRIVERS HELMETS

Seperti yang sebelumnya saya katakan, sekarang saya akan menulis tentang helm2 para pembalap Formula 1 musim 2013 ini. Bersamaan dengan foto pembalap, foto helm juga diambil secara khusus di tengah kegiatan menjelang balapan GP Australia. Saya sudah mendapatkan foto2nya, yang saya dapatkan dari website Sky Sports F1, yang merupakan pemegang siaran Formula 1 musim ini. Langsung saja akan saya perlihatkan foto helm2 ini untuk kalian semua. Ini dia...
Sebastian Vettel (hati2, ia mungkin sudah ganti helm lagi)
Mark Webber
Fernando Alonso
Felipe Massa
Jenson Button
Sergio Perez
Kimi Raikkonen
Romain Grosjean
Nico Rosberg
Lewis Hamilton
Nico Hulkenberg
Esteban Gutierrez
Paul Di Resta
Adrian Sutil
Pastor Maldonado
Valtteri Bottas
Jean-Eric Vergne
Daniel Ricciardo
Charles Pic
Giedo Van Der Garde
Jules Bianchi
Max Chilton
Seperti itulah foto2nya. Beberapa dari helm2 ini sudah pernah saya perlihatkan dalam posting2 saya yang dulu, sebagai bagian dari posting saya mengenai launching mobil Formula 1. Helm dari tim McLaren, Lotus, Mercedes GP, dan Force India (hanya Paul Di Resta saja) sudah saya postingkan sebelumnya, dan kalau kalian tertarik untuk melihat lebih detail mengenai helm2 itu, kalian bisa cek di arsip posting2 saya yang sudah ditulis, ada di bagian samping kanan blog. Semua helm2 ini akan dipakai sepanjang musim ini bergulir, namun ada sebuah pengecualian. Sebastian Vettel sering mengganti desain helmnya dalam setiap balapan. Jadi helm Sebastian Vettel yang Anda lihat di gambar ini belum tentu ada lagi di balapan berikutnya. Semua itu terjadi karena kebiasaan Sebastian Vettel yang selalu mempensiunkan desain helmnya jika ia menang balapan, atau merayakan event khusus. Jadi, jika seandainya ia menang di GP Australia nanti, bisa saja di GP Malaysia desain helmnya sudah berganti. Kalau ia hanya bisa finish tanpa menang, maka biasanya helm yang saat itu ia pakai akan dipakai lagi pada balapan lain, hingga akhirnya ia menang dengan helm itu. Hingga musim 2012 kemarin, jumlah desain helm Sebastian Vettel sepanjang karirnya sudah mencapai lebih dari 50 desain, dan dari semua itu, hanya beberapa yang masih dipakai untuk balapan dan sisanya sudah dipensiunkan. Namun, biasanya setiap kali ganti musim, Sebastian Vettel akan memiliki desain helm baru, yang kemungkinan akan ia ganti lagi pada balapan berikutnya. Dengan banyaknya rekor kemenangan Sebastian Vettel saat ini, kelihatan bahwa tradisi gonta-ganti desain helm ini sudah menjadi kebiasaan, dan membuatnya jadi "boros" pemakaian helm. Tentu saja jumlah helm2nya kini sudah tidak terhitung, namun dari situ, kalian bisa melihat alasan yang ada di baliknya, di mana setiap helm membawa kenangan tersendiri untuk Sebastian Vettel selama karirnya di Formula 1. Banyak pembalap yang sering mengganti desain helmnya setiap tahun, dan jika ia melihat helm itu dalam rumahnya, ia akan langsung ingat seperti apa kenangan yang ada di baliknya. Bisa dikatakan, selain trofi kemenangan dan foto2, ditambah hal2 lain, helm sudah menjadi sebuah barang kenangan untuk seorang pembalap, terutama di Formula 1. Seperti itu ceritanya...
Baiklah, saya pikir segini saja dulu tulisan saya untuk kali ini, semoga bisa memberi informasi baru untuk kalian semua, khususnya untuk kalian para penggemar Formula 1. Untuk posting berikutnya, topik yang akan dibahas adalah soal sirkuit. Di mana sajakah sirkuit2 yang menggelar Formula 1 musim ini ? Saya juga sudah memiliki gambar2nya dan siap untuk diperlihatkan pada kalian. Tunggu saja. Oke, kalau begitu saya anggap cukup, sekarang saatnya saya untuk mengakhiri posting ini, sekian posting saya, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar