Minggu, 24 Maret 2013

MOTOGP 2013: LCR HONDA TEAM RC213V

Dalam profil tim MotoGP 2013 berikut ini, saya akan menampilkan salah satu tim satelit pabrikan Honda. Tim ini adalah LCR Honda MotoGP Team. Tim yang dipimpin oleh mantan pembalap 125cc terkenal Lucio Cecchinello dan bermarkas di Monte Carlo ini adalah salah satu tim satelit yang cukup populer di MotoGP saat ini. Berbekal motor Honda dengan jumlah personil yang kecil namun bermandikan sponsor dan memiliki livery keren, tim ini menggebrak musim lalu dengan pembalapnya yang merupakan Juara Dunia Moto2 2011, Stefan Bradl. Dengan tiga kali finish di posisi lima besar dan satu kali finish di posisi keempat ditambah posisi finish yang selalu konsisten di 10 besar, Stefan Bradl berhasil finish di posisi ke-8 klasemen pembalap musim lalu, dan meraih gelar "Rookie Of The Year". Musim ini, LCR Honda melanjutkan lagi petualangannya dalam persaingan kelas para raja MotoGP, masih tetap dengan Stefan Bradl sebagai pembalapnya. Tim yang dulu pernah dibela oleh Casey Stoner dan Randy De Puniet ini baru saja meluncurkan motor barunya di sirkuit Jerez De La Frontera, tempat tes pramusim terakhir MotoGP 2013, tanggal 23 Maret 2013 kemarin. Mirip dengan musim lalu, motor baru tim ini tetap bermandikan sponsor dan punya livery keren. Untuk kalian yang ingin melihat seperti apa foto2 peluncurannya, seperti inilah foto2nya...
"Kepadamu, kusandarkan harapanku."
Seperti itulah foto2nya. Foto2nya keren, seperti motornya. Mengenai peluang dari Stefan Bradl dan tim ini di MotoGP musim ini, bisa dikatakan ia tetap akan tampil sebagai pembuat kejutan. Musim lalu beberapa kali Stefan Bradl bikin kejutan dengan bersaing di barisan depan, beberapa kali berada di posisi lima besar, dan punya performa konsisten dalam beberapa balapan. Potensi yang dimiliki oleh Bradl dan timnya sangat besar dan sudah terbukti musim lalu. Kalau ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan performa mereka stabil seperti halnya musim lalu, bahkan lebih baik, bukan tidak mungkin tim ini akan meraih sukses yang besar. Tantangan terbesar Stefan Bradl adalah pertemuannya kembali dengan Marc Marquez, yang sekarang sudah ikut naik kelas dari Moto2 ke MotoGP, dengan tim yang lebih besar, tim pabrikan Repsol Honda. Stefan Bradl dan Marc Marquez pernah bersaing memperebutkan gelar Juara Dunia Moto2 2011, yang saat itu dimenangkan oleh Bradl, setelah Marquez mengalami kecelakaan saat sesi latihan Moto2 Malaysia, dan berefek tidak bisa ikut lomba hingga seri terakhir karena masalah penglihatan. Di saat Bradl naik kelas ke MotoGP, Marquez bertahan di Moto2 dan sukses jadi Juara Dunia. Ia lalu menyusul masuk ke MotoGP. Menarik untuk melihat seperti apa persaingan antara kedua pembalap ini, meskipun beda spek motor, tapi bukan tidak mungkin ini akan menghasilkan persaingan yang seru, melihat sejarah persaingan mereka saat masih di Moto2. Dengan kondisi bahwa Bradl akan berada di kisaran posisi 5-10 besar, persaingan Bradl dan Marquez akan menjadi sangat seru, apabila keduanya berada pada posisi yang berurutan dan dalam kondisi rebutan posisi. Yang pasti, menurut saya, sudah jelas, kedatangan Marquez akan menjadi tantangan terbesar Bradl musim ini.
Oke, saya pikir segitu saja tulisan singkat saya kali ini, semoga bisa memberikan informasi baru untuk kalian semua, khususnya untuk kalian para penggemar MotoGP. Untuk berikutnya, saya masih menunggu seperti apa motor2 tim peserta MotoGP yang lain, dan kalau sudah berhasil dikumpulkan, akan segera saya tulis di dalam blog ini. Mungkin untuk lebih jelasnya, kita akan tunggu hingga bulan April, di mana persiapan jelang musim MotoGP yang baru sudah memasuki puncaknya. Baiklah, saya anggap tulisan ini cukup sampai di sini saja, sekarang saatnya saya mengakhiri posting ini, sekian posting saya, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar