Jumat, 15 Maret 2013

FORMULA 1 2013: THE DRIVERS

Untuk hari ini, saya akan memperlihatkan foto2 para pembalap yang akan berlaga di Formula 1 musim 2013. Semua pembalap sudah difoto kemarin di kawasan sirkuit Albert Park, Australia, di tengah kegiatan jelang balapan. Akan ada 22 pembalap yang berlaga musim ini, kurang dua dari musim sebelumnya, yang memiliki jumlah 24, dan hanya ada 5 Juara Dunia Formula 1 yang akan berlaga musim ini, musim lalu ada 6, setelah Michael Schumacher pensiun. Pensiunnya Michael Schumacher membuat jangkauan tahun para Juara Dunia Formula 1 berkurang, dari yang sebelumnya satu dekade (2000-2011), ditambah dua tahun (1994-1995) menjadi hanya tujuh tahun saja, dari 2005 hingga 2012. Itu dihitung sejak Fernando Alonso menjadi Juara Dunia Formula 1 2005 hingga Sebastian Vettel menjadi Juara Dunia Formula 1 2012. Pada musim ini, untuk pembalap baru, ada 5 nama pembalap baru, namun beberapa dari para pembalap ini adalah nama lama yang sebenarnya sudah terdengar di jagat Formula 1 karena merupakan pembalap tes atau pembalap cadangan. Satu dari pembalap baru ini adalah pembalap yang kembali setelah sebelumnya pernah berlaga. Pembalap2 baru itu adalah Esteban Gutierrez yang membela tim Sauber, Adrian Sutil yang membela tim Force India, Valtteri Bottas yang membalap di Williams, Giedo Van Der Garde yang membalap di Caterham, dan Max Chilton yang membalap di Marussia. Untuk Juara Dunia Formula 1 yang masih berlaga adalah Sebastian Vettel sebagai juara bertahan (Juara Dunia Formula 1 2010, 2011, dan 2012), Fernando Alonso (2005 dan 2006), Jenson Button (2009), Kimi Raikkonen (2007), dan Lewis Hamilton (2008). Dengan kepindahannya ke Mercedes GP, Lewis Hamilton membuat persaingan para pembalap Juara Dunia ini berimbang, lantaran kini setiap tim papan atas (Red Bull, Ferrari, McLaren, Lotus, dan Mercedes GP) memiliki pembalap Juara Dunia-nya sendiri2. Sebelumnya, ketika masih ada enam Juara Dunia, salah satu tim memiliki dua pembalap Juara Dunia, yaitu McLaren. Ketika itu Jenson Button dan Lewis Hamilton satu tim, dan di Mercedes GP masih ada Michael Schumacher. Sekarang dengan pensiunnya Schumacher dan masuknya Hamilton, Mercedes GP tidak kehilangan pembalap Juara Dunia, dan justru membuat porsi pembalap Juara Dunia dalam satu tim menjadi rata. Berikut ini adalah foto2 dan profil pembalap Formula 1 musim 2013, yang tadi malam baru saya dapatkan dari beberapa sumber. Langsung saja akan saya perlihatkan, ini dia...
SEBASTIAN VETTEL (Jerman/Red Bull)
MARK WEBBER (Australia/Red Bull)
FERNANDO ALONSO (Spanyol/Ferrari)
FELIPE MASSA (Brazil/Ferrari)
JENSON BUTTON (Inggris/McLaren)
SERGIO PEREZ (Meksiko/McLaren)
KIMI RAIKKONEN (Finlandia/Lotus)
ROMAIN GROSJEAN (Perancis/Lotus)
NICO ROSBERG (Jerman/Mercedes)
LEWIS HAMILTON (Inggris/Mercedes)
NICO HULKENBERG (Jerman/Sauber)
ESTEBAN GUTIERREZ (Meksiko/Sauber)
PAUL DI RESTA (Skotlandia/Force India)
ADRIAN SUTIL (Jerman/Force India)
PASTOR MALDONADO (Venezuela/Williams)
VALTTERI BOTTAS (Finlandia/Williams)
JEAN-ERIC VERGNE (Perancis/Toro Rosso)
DANIEL RICCIARDO (Australia/Toro Rosso)
CHARLES PIC (Perancis/Caterham)
GIEDO VAN DER GARDE (Belanda/Caterham)
JULES BIANCHI (Perancis/Marussia)
MAX CHILTON (Inggris/Marussia)
Itu tadi foto2 pembalapnya. Yang berikutnya akan saya tampilkan adalah profil pembalapnya. Di sini Anda akan mengenal lebih dekat para pembalap Formula 1 musim ini. Dalam profil ini, juga dilengkapi dengan data statistik dari balapan yang mereka ikuti di musim lalu dan rekam jejak mereka di Formula 1.
Seperti itulah profil2 pembalapnya. Perlu diketahui, setelah penulisan posting saya mengenai mobil2 Formula 1 musim 2013 bulan lalu hingga penulisan posting ini, terjadi penambahan dan pergantian pembalap. Ada dua nama pembalap yang masuk belakangan, yang satu untuk tim Force India dan lainnya untuk tim Marussia. Pembalap yang masuk itu adalah Adrian Sutil dan Jules Bianchi. Adrian Sutil masuk sebagai pengisi posisi pembalap kedua tim Force India yang sejak awal kosong, sementara Jules Bianchi masuk sebagai pengganti dari Luiz Razia yang sebelumnya sudah dikonfirmasi sebagai pembalap utama tim Marussia, namun kemudian kontraknya diputus oleh tim karena masalah sponsor. Dengan masuknya kedua pembalap ini, berarti semua kursi pembalap di Formula 1 sudah terisi, dan kompetisi Formula 1 musim 2013 bisa dimulai tanpa ada satu tim yang memiliki kekurangan pembalap. Jumlah grid sudah genap dan siap diisi saat balapan dimulai nanti.
Baiklah, saya pikir segitu saja tulisan saya kali ini, semoga bisa memberikan informasi baru untuk kalian semua, khususnya untuk kalian para penggemar Formula 1. Untuk posting berikutnya, kita akan masuk ke foto helm, di mana nanti saya akan memperlihatkan foto dari helm2 yang akan dipakai oleh para pembalap peserta Formula 1 musim ini. Oke, kalau begitu cukup sampai di sini, sekarang saatnya saya untuk menutup posting ini, sekian posting saya, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar