Kamis, 15 Maret 2012

2011/2012 BARCELONA NEW TEAM PHOTO

Baru saja saya dapatkan foto2 ini beberapa saat yang lalu, sebelum berangkat kuliah. Ada dua foto tim terbaru dari klub sepakbola paling populer saat ini, yaitu Barcelona. Tanggal 14 Maret kemarin, mereka mengadakan sesi foto tim untuk kedua kalinya, yang kali ini dihadiri oleh presiden klub, Sandro Rosell. Sesi foto tim ini dilakukan di stadion Camp Nou, pagi sebelum sesi latihan harian berlangsung. Dalam sesi foto ini, para pemain Barcelona tidak hanya berfoto dengan kostum tim mereka yang sudah diberi tanda World Champions sebagai Juara Dunia Antarklub FIFA, tapi juga dengan pakaian formal yang dirancang oleh Sacoor Brothers, yang merupakan salah satu partner klub. Sebelumnya, Barcelona pernah melakukan sesi foto resmi di tempat latihan mereka pada awal musim, tapi sesi foto dilakukan tanpa dihadiri Sandro Rosell. Tapi, semua pemain dan para pelatih ikut dalam sesi pemotretan ini. Sekarang anggap saja inilah sesi foto tim yang resmi, karena dihadiri oleh presiden klub. Inilah foto resmi FC Barcelona musim ini.
Foto yang di atas adalah foto tim dengan kostum tim, sementara foto tim yang ada di bawah adalah foto tim dengan memakai pakaian formal rancangan Sacoor Brothers. Ketika pemotretan berlangsung, foto dengan pakaian formal diambil lebih dulu, baru disusul dengan foto dengan kostum tim. Untuk foto tim dengan kostumnya, saya punya foto tanpa watermark-nya. Diambil langsung dari website resmi FC Barcelona. Ini dia...
Berbeda dengan sesi foto pertama, di dalam foto ini tidak terdapat trofi2 yang sudah diraih oleh Barcelona selama ini. Yang lebih banyak dimunculkan di sini adalah sponsor2 yang menjadi partner dari Barcelona selama ini, termasuk di antaranya adalah Qatar Foundation dan Nike, yang merupakan sponsor utama dan apparel dari klub ini. Dalam sesi foto ini, selain hadir nama2 beken seperti Lionel Messi, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Carles Puyol, Gerard Pique, Cesc Fabregas, Dani Alves, Victor Valdes, Alexis Sanchez, dan Eric Abidal plus pelatih Josep "Pep" Guardiola, juga hadir para pemain jebolan Barcelona B (reserve team Barcelona di Segunda Division) yang sudah sering tampil membela tim utama seperti Andreu Fontas (saya sering menyebutnya sebagai Alejandro Fontas, tapi itu bukan namanya), Cristian Tello, Marc Muniesa, Issac Cuenca, dan Thiago Alcantara. Ini juga merupakan penampilan pertama dari Ibrahim Afellay yang dibeli oleh Barcelona dari PSV Eindhoven pada winter transfer musim lalu, dan karena ia baru hadir di Barcelona saat paruh kedua musim lalu, ia tidak hadir pada sesi foto tim musim lalu. Jadi inilah sesi foto tim pertamanya dengan memakai kostum Barcelona. Untuk fotonya, mari kita berharap foto ini secepatnya dibuat wallpaper-nya, sehingga kita bisa melihat lebih jelas siapa2 saja yang ada di foto tim ini. Baiklah, segitu saja tulisan singkat saya, sekarang saatnya untuk menutup posting ini, sekian posting saya... dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar