Kamis, 08 Maret 2012

CLASSIC RACE: 2005-2006 A1 GRAND PRIX GERMANY

Look what I found... sebuah rekaman panjang yang terbagi menjadi beberapa video yang memperlihatkan balapan dari seri kedua balapan antar negara A1 Grand Prix musim 2005-2006 yang berlangsung di sirkuit Eurospeedway, Lausitzring, Jerman. Sudah lama saya tidak menonton balapan A1 Grand Prix sejak balapan ini berakhir tahun 2009 yang lalu, dan balapan ini termasuk salah satu balapan pertamanya. Balapan ini digelar pada tanggal 9 Oktober 2005. dan dulu saya pernah menontonnya lewat siaran Global TV. Saya juga bahkan menonton balapan pertamanya di sirkuit Brands Hatch, Inggris tanggal 25 September 2005. Di sini, kalian akan melihat mobil2 yang berwarna-warni, tampil mewakili negaranya masing2 untuk menjadi pemenang di setiap balapannya. Ada dua segmen video di sini, yaitu segmen Sprint Race, terdiri atas lima bagian, dan segmen Feature Race, yang terdiri atas sembilan bagian. Kalian tentu tahu bahwa di A1 Grand Prix terdiri atas dua balapan di setiap serinya. Pada balapan inilah, tim Indonesia, yang ketika itu diwakili oleh pembalap Ananda Mikola, meraih poin pertamanya di A1 Grand Prix, dengan finish kedelapan di Feature Race. Kemungkinan durasi video ini sekitar 90 menit, dengan durasi Sprint Race 30 menit dan durasi Feature Race 60 menit, tapi bisa saja lebih lama dari itu, karena rekamannya cukup lengkap. Oke, langsung saja... inilah seri kedua A1 Grand Prix musim 2005-2006, dari sirkuit Eurospeedway, Lausitzring, Jerman.
Kita mulai videonya dari segmen Sprint Race. Ada 5 video di sini. Inilah videonya...
Part 1 (Pre-Race, Grid Line-Up, and Start)
Part 2
Part 3
Part 4
Part 5 (Finish and Podium)
Itu tadi video Sprint Race-nya. Sekarang yang akan saya tampilkan adalah video Feature Race-nya. Ada sembilan bagian di sini. Inilah videonya...
Part 1 (Grid Line-Up and Start)
Part 2
Part 3
Part 4
Part 5
Part 6
Part 7
Part 8 (Last Laps and Finish)
Part 9 (Podium)
Nah itulah tadi video2nya. Sprint Race dan Feature Race lengkap dari salah satu balapan pertama A1 Grand Prix. Sejauh ini saya baru menonton bagian pertamanya, namun setelah mengetahui kalau video ini bersambung dan semua bagiannya lengkap (Sprint Race bagian 1-5 dan (Feature Race bagian 1-9), saya putuskan untuk memasukkan video ini ke blog sebagai episode terbaru dari segmen "Bioskop Rendination" yang sudah lama saya tidak buat. Mungkin buat kalian yang kangen dengan saat2 ketika balap mobil antar negara ini masih ada, kumpulan video ini bisa bermanfaat untuk kalian tonton lagi. Apalagi ini dari musim pertamanya, ketika balapan ini masih sedikit ditonton orang. Cukup langka video2 tentang A1 Grand Prix sekarang, tiga tahun setelah terakhir kali balapan ini berlangsung. Jadi cukup bersyukur juga bisa menemukan rekaman salah satu balapannya setelah sekian lama browsing di internet. Video ini semua diunggah oleh domhnallmorr yang sepertinya berasal dari Selandia Baru, mengacu dari logo stasiun televisi yang menyiarkan balapan A1 Grand Prix dalam video ini. Kebetulan logo stasiun televisinya memakai gambar daun kiwi, dan saya tahu kalau itu berasal dari Selandia Baru, sehingga saya berkesimpulan bahwa pengunggahnya berasal dari Selandia Baru. Tim A1 Selandia Baru juga ada di sini, mobilnya berwarna serba hitam. Oke kalau begitu, seperti segini saja dulu tulisan saya untuk malam ini... sekian posting saya, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar