Senin, 13 Juni 2011

7 ICONS: KISAH 7 CEWEK ANTI-PLAYBOY

Semua berawal ketika saya sedang nonton TV pagi-pagi, entah saya sedang sarapan atau apa, yang pasti saya lagi nonton TV... dan tiba-tiba muncul sebuah iklan yang menampilkan tujuh cewek cantik pakai baju seragam sekolah, pakai jas, pakai rok kotak-kotak... dan lalu ada tulisan Go Go Girls. Itu sebuah iklan sinetron. Dan, kemudian saya berpikir... karena waktu itu kan sudah jamannya Sm*sh, jadi saya mikir... wah, ini ada Sm*sh versi cewek nih... dan setelah itu pikiran saya langsung tertuju pada Girls Generation aka SNSD... Wah, ada SNSD versi Indonesia nih... ya, seperti itulah.
Sepulang dari sekolah, saya langsung periksa ke warnet, ini maksudnya dari Go Go Girls ini apa... lalu dari twitter saya, muncul nama 7 Icons. Kata twitter-nya Cinta Cenat-Cenut, 7 Icons pernah jadi cameo di salah satu episodenya, yang kemudian saya tahu kalau itu adalah episode ke-7. Kini, mereka dibuatkan sinetron dengan judul Go Go Girls. Lalu saya cari di Google dan saya menemukan foto ini...

First photo of 7 Icons... I found this, maybe in April.

Selain foto itu, saya juga menemukan salah satu personilnya bernama Angela, yang kemudian saya kenal sebagai Angela Tee aka Atee. Ya, hanya itu saja sih... terus gw coba telusuri lagunya, yang judulnya Playboy. Video klipnya sudah ada, dan lagu itu dengan gampangnya bisa didapat di berbagai situs download lagu. Liriknya sih cukup simpel, dan ada ciri khas dari lagunya, yaitu kata Playboy-nya dieja, sehingga menjadi P-L-A-Y-B-O-Y, dengan ulangan di tiga huruf terakhir. Selain itu, di reff ada kata-kata yang cukup gampang diingat, "nggak gak gak kuat, nggak gak gak kuat", dan "nggak gak gak level, nggak gak level" so, gw langsung bilang kalau lagu ini punya ciri khasnya. Apalagi kalau lihat dance-nya... pakai gaya kelinci segala! Hahahaha... Dengan cepat, saya langsung suka lagu ini. Sampai-sampai saya plesetkan lagu ini untuk saya jadikan chant untuk klub kesukaan saya, Liverpool. Nanti liriknya saya kasih, sebagai lampiran. Lama-kelamaan, gw akhirnya suka sama mereka, dan gw ikutin mereka terus.
Fans dari 7 Icons ternyata cukup banyak, setelah saya telusuri. Mereka dikenal sebagai Iconia, dan dari twitter saya, saya bisa melihat cukup banyak Iconia di Indonesia ini. Ada Iconia Jakarta, Iconia Surabaya, Iconia Semarang, Iconia Bandung, bahkan Iconia dari hometown-nya Briptu Norman juga ada. Saya akhirnya nge-follow para personilnya di twitter, sekaligus kenalan... selain ada Atee, juga ada Linzy, PJ, GC, Natly, Vanila, dan Mezty. Mereka semua teman baik, berdasarkan profesi mereka. Ada yang fashion designer (Atee), ada yang model (model senior kalau kata Atee, yaitu Vanila (fotonya keren-keren lho)), ada yang guru Bahasa Inggris (GC, tapi hanya magang, baru tahu dari kakaknya baru2 ini), dan bahkan ada DJ (Mezty, mainannya Traktor Scratch Pad, ada yang tahu ? dan dia ngefans sama Dash Berlin), plus seorang mahasiswi hukum (Linzy, dapat dari blog resminya). Mereka semua punya interest yang sama, dan untuk membentuk 7 Icons... mereka membuat sebuah komitmen besar. Komitmen besar yang justru mengantarkan mereka jadi sukses seperti sekarang. Suka dukanya banyak kok, dan karena gw ngikutin kabar mereka terus... ya gw juga ngerasain. Banyak yang ngefans, banyak yang nge-hate... banyak yang nge-hate mereka karena mereka niru-niru yang Korea gitu... ya, gila deh pokoknya ceritanya... Padahal makin lama, 7 Icons justru bisa menemukan karakternya sendiri. Lihat saja fashionnya (gini-gini mereka melek fashion lho, secara gitu ada fashion designer + model didalamnya) mereka selalu menyesuaikan pakaian mereka dengan karakter mereka masing2 (nanti aku ceritain karakter mereka, cerita ini bakalan panjang banget) dan selalu pakai warna-warna yang menurut gw itu bisa memberi kesan keren buat mereka. Itulah sebabnya kalau mereka tampil selalu keren dan menarik. Nggak hanya dance-nya, nyanyinya, tapi juga fashionnya. Koreografi dance mereka makin lama makin berkembang, dari pertama mereka tampil tanggal 6 April 2011 di Derings hingga terakhir tampil di Hip Hip Hura kemarin tanggal 13 Juni 2011. Konsep tampil mereka juga makin berkembang, dan pasti semakin lama mereka semakin keren. Di YouTube bahkan gw lihat banyak orang yang nge-cover lagu Playboy atau bahkan dance-nya, sekedar buat fun-fun aja. Gw mungkin akan lakukan juga, tapi lihat waktunya dulu ya... sebenarnya setiap kali 7 Icons tampil... gw pasti akan nyanyi dan dance ngikutin mereka... dan karena mereka banyak tampil di pagi hari, biasanya gw pakai itu sebagai senam pagi. Lumayan kan ?
Sekarang masuk ke sinetronnya, yang bikin aku kenal pertama kali sama 7 Icons. Go Go Girls menggambarkan anak2 7 Icons sebagai siswi sebuah akademi seni yang bernama Grande Art Academy (wah mau banget gabung ke situ, gw yakin banyak Iconia yang mau masuk ke sana) dengan Linzy, Vanila, dan Natly sebagai anak barunya, dan Atee, PJ, Mezty, dan GC sebagai anak seniornya. Ceritanya, Linzy adalah anak yang punya bakat nyanyi namun nggak dibolehkan oleh ayahnya. Bersama Natly, mereka berdua ikut audisi untuk masuk ke dalam Grande Art Academy itu, dan mereka diterima. Linzy lalu berusaha untuk menjaga rahasia itu dari ayahnya. Di sekolah itu, Linzy dan teman2nya bertemu dengan Atee, PJ, Mezty, dan GC yang merupakan anak senior di situ... PJ punya suara yang nggak kalah bagus dari Linzy, sehingga keduanya pun jadi saingan. Nanti aku akan ceritain juga soal itu nanti. Yang pasti ceritanya seru banget. Kalian bisa tonton Go Go Girls tiap hari Senin jam 8 malam setelah Big Brother di Trans TV. Yang pasti, proyek Go Go Girls ini adalah sister project dari Cinta Cenat-Cenut, secara tim produksinya sama.
So now... 7 Icons sudah dimana-mana. Mereka yang tadinya hanya punya video klip yang diputar dari Youtube, lagu yang beredar hanya di radio, tampil pertama hanya mengandalkan seragam sekolah, dan mungkin ada yang bilang mereka gagal dan hanya ikut-ikut saja... sekarang jadi punya sinetron, video klip baru, punya iklan bahkan (iklannya bikin aku nggak kuat!) dan punya banyak fans yang sayang banget sama mereka. Ini baru awal dari semuanya. Ceritanya masih sangat panjang... dan akan ada beberapa cerita yang berhubungan sama mereka, yang nantinya akan gw tulis juga disini.
Their recent performance... 12 Juni 2011...Black-and-White Icons.
Sudahan dulu ya... hahaha
YNWA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar