Selasa, 14 Juni 2011

TRANSFER WINDOW

Sekarang bicara serius. Musim baru Liga Eropa akan bergulir bulan Agustus, dan sudah banyak pemain2 yang diincar oleh klub-klub besar yang tajir aka berduit. Inilah saatnya bursa transfer musim panas, dimana banyak pemain yang datang dan pergi siilih berganti. Perputaran uang sangat besar disini, bisa mencapai jutaan hingga milyaran dollar Amerika. Saya akan memberikan beberapa cerita-cerita soal bursa transfer yang ada saat ini.
Pertama dimulai dari pemain incaran. Pemain dengan bertalenta tinggi dan berpotensi baik plus masa depan cerah menjadi incaran utama klub-klub besar. Dimulai dari Alexis Sanchez, Javier Pastore, Eden Hazard, Giuseppe Rossi, Cesc Fabregas, Jordan Henderson, Phil Jones, Neymar, Shinji Kagawa, Wesley Sneijder, dan banyak lagi yang lainnya. Nama mereka kini harum di media gara-gara mereka dikait-kaitkan dengan klub-klub besar yang siap membayar biaya transfer tinggi untuk mengontrak mereka. Duit berbicara disini, teman... tawaran yang klub-klub besar itu berikan cukup besar... mulai dari yang hanya 20an juta hingga 40an juta poundsterling/dollar/euro atau apapun mata uangnya itu. Yang pasti, semakin tinggi nilainya, semakin serius minat mereka untuk mendapatkan pemain tersebut. Kebutuhan pelatih akan pelatih yang berkualitas, membuat banyak klub yang serius ingin mengincar pemain itu atau pemain yang memang posisinya sesuai dengan keinginan pelatih tersebut. Itu juga termasuk faktor yang mendukung keseriusan suatu klub untuk berbicara banyak di bursa transfer. Tapi tentu saja, bursa transfer ada pengorbanannya juga. Pengorbanannya banyak, mulai dari duit buat transfernya, duit buat gajinya, dan duit buat lain-lainnya. Transfer pemain harus benar2 dipikirkan supaya pada akhirnya tidak merugikan klub. Masih ingat transfer Fernando Torres yang dibanderol super mahal namun ujung-ujungnya hanya bikin klub rugi gara2 perform-nya kurang mengesankan ? Nah, jangan sampai seperti itu terjadi. Transfer pemain harus punya perencanaan yang baik dan komitmen yang benar2 serius dari sebuah klub, sehingga nggak bikin kacau.
Segitulah cuap2 asal saya soal Transfer Window. Semoga klub-klub besar itu bisa mendapatkan pemain yang terbaik dan buat para pemain semoga dapat klub yang bagus dan berani menjamin masa depanmu.
Salam, YNWA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar