Rabu, 15 Juni 2011

Fashion: JERSEY BOLA 2011-2012 (Bagian 1)

Musim baru akan segera bergulir. Tidak hanya klub yang berbenah, cari pemain ke sana-sini dan bayar uang hingga jutaan dollar... para apparel (pembuat jersey bola dan perlengkapan latihan klub) juga ikut berbenah. Seperti biasa, mereka akan membuatkan kostum baru untuk klub-klub yang menjadi klien setia mereka. Tentu saja, banyak yang penasaran dengan kostum-kostum baru ini, karena biasanya ada yang baru di kostum tersebut. Saya akan bercerita mengenai kostum klub-klub Eropa untuk musim depan. Sudah banyak yang launching lho...
1. BARCELONA
Kita awali dari Barcelona. Untuk pertama kali dalam 112 tahun sejarah mereka, Barcelona menerima uang dari hasil pemasangan sponsor di kostum mereka. Qatar Foundation menjadi sponsor pertama Barcelona sepanjang sejarah mereka. Presiden klub Sandro Rosell sempat dikecam karena dianggap menjual harga diri klub dan merusak tradisi Barcelona, yang selama ini hidup dari merchandise dan pemasukan tiket penonton. Tapi sponsorship Barcelona ini ternyata memberi dampak baik pada klub itu sendiri, mengingat belakangan ini Barcelona mengalami kerugian dan terlilit utang yang begitu besar. Disamping sponsor pertama, hal yang istimewa dan menarik dari kostum Barcelona kali ini adalah pola garisnya yang berbentuk asimetris. Bila dilihat dari dekat, garis-garis yang ada pada kostum Barcelona seperti membentuk sebuah grafik yang meningkat hingga ke logo klub. Warna khas Barcelona tetap dipertahankan, begitupun juga dengan sponsor amal Barcelona, yaitu Unicef, yang kini posisinya dipindahkan ke belakang dibawah tulisan nama dan nomor punggung pemain. Di bagian belakang kostum juga terdapat bendera Catalonia dan tulisan FCB. Kostum tandang Barcelona berwarna hitam, sudah dirilis beberapa hari setelah Barcelona menjuarai La Liga. Secara pribadi, saya sangat menyukai kostum ini, bahkan ibuku mengatakan kalau kostum ini sangat keren. Jujur saja, saya mengincar dua kostum Barcelona musim ini (kandang-tandang) untuk dibeli di pedagang kaos bola. Kalian harus beli replikanya atau versi KW-nya. Kostum ini keren sekali.
2. ARSENAL
Arsenal mengusung tema yang cukup spesial disini, dimana musim depan mereka akan merayakan ulang tahun mereka yang ke-125 (Arsenal berdiri tahun 1888), dan untuk merayakannya, mereka memasang logo yang sudah dimodifikasi mengikuti logo pertama Arsenal dari tahun 1888. Tanda kerajaan Arsenal inilah yang membuat saya menyukai kostum ini. Namun ada kurangnya disini. Pada tahun 2005, Arsenal merayakan perpisahan mereka dengan stadion Highbury. Untuk merayakannya, mereka memakai kostum berwarna merah marun, mengikuti kostum pertama mereka ketika pertama tampil di Highbury. Seharusnya sekarang Arsenal juga memakai warna yang bernuansa retro, mengingat event yang dirayakan ini lebih spesial daripada perpisahan dengan Highbury, yaitu ulang tahun klub yang ke-125. Tapi, secara keseluruhan, saya menyukai kostum ini. Ada garis berwarna merah di bagian lengan dan tulisan Arsenal di belakang. Termasuk salah satu incaran saya di pedagang kaos bola musim depan. Kaus tandangnya sampai sekarang belum diumumkan.
3. LIVERPOOL
Liverpool tidak meluncurkan kostum kandang baru musim ini, karena kostum kandang mereka yang sekarang akan dipakai kembali untuk musim berikutnya. Liverpool justru meluncurkan kostum tandang baru yang semuanya berwarna hitam dengan garis silver dan strip merah di beberapa sisinya. Keunikan kostum ini juga terletak di bagian logo, dimana obor di logo Liverpool diberi warna merah, sehingga memberi kesan menyala pada kostumnya. Pola kostumnya mengikuti kostum tim nasional Spanyol, namun semuanya diberi warna hitam sehingga tidak terlalu terlihat. Juga termasuk incaran saya di pedagang kaos bola. Kabarnya, kostum tandang ketiga akan diluncurkan Kamis ini, dengan warna putih dengan strip biru dan hitam di beberapa bagiannya.
Pengen iseng dengan gambar ini. Kalau gw ganti tulisan "SUAREZ" dengan "ICONS" gimana jadinya ya ? hehehehehe...
4. CHELSEA
Chelsea tampil keren dengan kostumnya kali ini. Menggunakan pola yang sama dengan kostum Liverpool tadi, Chelsea tampil dengan kostum berwarna biru dengan aksen putih di bagian bahu dan garis trademark Adidas berwarna biru. Secara samar-samar terlihat garis-garis besar yang membuat kostum ini memiliki dua varian warna biru, yaitu biru terang dan biru tua. Garis-garis besar ini mengingatkan saya pada kostum Glasgow Celtic, apalagi garis2 ini terlihat mencolok sehingga bisa terlihat dengan jelas. Lagi-lagi merupakan incaran saya di pedagang kaos bola musim depan. Kostum tandang pertama sudah diluncurkan beberapa hari lalu, dengan pola yang unik, dimana ada pola kotak-kotak yang ada di bagian ada namun semakin turun ke bagian perut pola ini menghilang. Saran saya, belilah kostum ini dengan nomor 9 di belakangnya. Dijamin keren!
Ini kostum tandangnya Chelsea yang baru itu. Unik kan ?
5. MANCHESTER UNITED
Kostum Manchester United sebenarnya tidak jauh berbeda dengan musim lalu. Yang membedakan adalah... kerahnya yang bergaris-garis. Musim lalu, The Red Devils memakai kerah berwarna putih yang cukup mencolok. Di bagian belakang kostum terdapat logo Setan Merah. Kesannya sih biasa, karena nggak terlalu banyak perubahan. Tapi ini mempertahankan ciri khas Manchester United yang sejak bersponsor AON, sehalu memakai kostum merah polos. Kostum tandangnya sudah bocor, katanya berwarna hitam-biru garis-garis dengan pola hampir mirip Glasgow Celtic. Sayangnya, kostum ini belum diluncurkan.
6. REAL MADRID
Sempat menjadi pertanyaan selama beberapa bulan, bahkan sudah keburu bocor di pedagang-pedagang jersey KW, akhirnya Real Madrid meluncurkan kostum baru mereka yang memiliki pola yang berbeda dibandingkan dengan pemakai kostum buatan Adidas lainnya. Kostumnya putih berkerah dengan strip emas di beberapa bagiannya, termasuk di garis trademark Adidas-nya. Di bagian kerah terdapat monogram Real Madrid yang di-emboss. Ada beberapa rumor sebelumnya mengenai kostum Real Madrid ini, ada yang mengatakan kalau kostum Real Madrid akan memiliki kerah berwarna biru yang memanjang di salah satu bagiannya, yang justru pola itu menjadi milik klub Premier League Stoke City. Namun, setelah kostum ini diluncurkan, polemik soal seperti apa kostum Real Madrid musim depan sudah terjawab. Kostum tandangnya juga katanya sudah bocor ke publik, bahkan di pedagang jersey KW sudah beredar. Warna kostumnya hitam dengan strip emas, mengikuti kostum kandangnya.
Segini dulu penjelasan saya soal kostum-kostum klub-klub Eropa yang akan dipakai musim depan. Semoga bisa menjadi referensi buat kalian yang ingin beli kaos bola musim depan.
Nanti ada bagian keduanya, yang akan membahas beberapa kostum keren klub Eropa lainnya.
Salam, YNWA.

1 komentar:

  1. https://hasilbola.live/prediksi-sepakbola/baca/5472/leeds-vs-burnley-27-desember-2020

    Prediksi Bola Leeds vs Burnley 27 Desember 2020 yang akan diselenggarakan langsung di Stadium Elland Road.

    Dalam pertemuan kedua tim di Liga Inggris kali ini. Akan di Jadwal Bola Malam Ini pada hari Minggu, 27 Desember 2020 pada pukul 19:00 WIB.

    Dalam Prediksi Bola kali ini kita mengupdatekan paling banyak karena akan mengadakan tahun baru, maka dari itu hasilbola.live akan memberikan Tips Prediksi Bola Jitu.

    BalasHapus