Rabu, 15 Juni 2011

Fashion: JERSEY BOLA 2011-2012 (Bagian 2)

Lanjutan dari "Fashion: JERSEY BOLA 2011-2012 (Bagian 1)", sekarang saya akan lanjutkan cerita saya tentang beberapa jersey baru klub-klub Eropa yang tadi belum sempat dibahas di bagian pertama.
7. AC MILAN
AC Milan tampil dengan nuansa retro di musim depan. Aslinya, mengacu pada sejarah, AC Milan memakai pola garis-garis tipis merah-hitam sebagai kostum mereka. Kini, Adidas mengangkat kembali sejarah AC Milan dan memberi pola garis-garis tipis pada kostum baru mereka, dengan aksen putih pada bagian tangan dan aksen merah pada bahu. Di bagian samping baju terdapat pola garis tipis berwarna hijau dan putih yang jika digabungkan dengan warna bagian samping kostum akan membentuk bendera Italia. Di bagian kerah belakang terdapat tulisan nama lengkap dari AC Milan, yaitu Associazione Calcio Milan. Kostum ini termasuk keren, apalagi dengan pola retro yang ditampilkan di kostum ini. Cuma takutnya, kostum ini jika disorot kamera dari kejauhan jadinya flicker... Kostum tandangnya belum diluncurkan, dan kostum ini sudah dipakai oleh AC Milan pada matchday terakhir Serie-A musim 2010-2011.
8. BAYERN MUNCHEN
Bayern Munchen adalah salah satu klien setia Adidas. Kali ini, Adidas membuatkan sebuah kostum baru yang cukup menarik untuk klub yang berbasis di Munchen ini. Sebuah kostum yang berwarna merah dengan strip emas di beberapa bagiannya. Secara samar-samar, ada pola garis-garis zig-zag yang ada di bagian depan kostum. Di bagian kerah dalam terdapat tulisan motto klub "Mia san Mia" yang berarti "We Are Who We Are" dalam bahasa Bavaria. Di kerah belakang terdapat tulisan "Rekordmeister" yang menandakan status Bayern Munchen sebagai klub pemecah rekor di Bundesliga. Tanda bintang empat yang ada di atas logo Bayern Munchen menandakan mereka sudah empat kali menjuarai Liga Champions. Di belakang kostum juga terdapat tulisan nama klub di bagian atas, yang merupakan kewajiban setiap klub di Bundesliga. Termasuk salah satu kostum yang keren, kalau ketemu kostum ini, mungkin aku juga mau membelinya... hehehehe... Kostum tandangnya belum ada, nanti menyusul.
9. JUVENTUS
Kata banyak orang dan para pedagang jersey KW, seperti inilah kostum Juventus musim depan. Pertama kali ibu saya melihat kostum ini, ia langsung mengatakan kalau kostum ini seperti tuts piano. Memang mirip piano kan ? Hahahaha... maaf buat para Juventini... yang pasti polanya mirip dengan pola yang dipakai oleh Barcelona dan Atletico Madrid. Tapi kalau melihat warnanya, ya kostum ini malah jadi seperti tuts piano... hanya tinggal dibentangkan dan berpura-puralah seperti orang yang sedang bermain piano... hahaha... tapi keren juga sih. Para Juventini harus punya kostum ini. Secara gitu, pola garis-garisnya berbeda daripada sebelumnya. Kostum tandangnya belum diluncurkan... tapi ada rumor yang mengatakan kalau warna kostumnya adalah pink... hahahaha... wah parah tuh apparel... disangkanya Juventus ini klub untuk para cewek... mendingan kostum itu untuk cheerleaders-nya saja... dan buatkan kostum yang lebih keren untuk kostum tandangnya!
10. BORUSSIA DORTMUND
Sang juara Bundesliga musim lalu tampil dengan salah kostum yang mungkin cukup unik musim ini. Faktor keunikannya tidak lain dan tidak bukan karena pola titik-titik yang ada di sekujur kostum. Warna kostumnya tetap sesuai dengan ciri dari Borussia Dortmund, yaitu kuning-hitam. Di bagian belakang, warnanya kuning polos tetapi ada pola titik-titik hitam di bagian bawahnya. Apparelnya Kappa dan kostum ini sudah dipakai oleh Borussia Dortmund saat merayakan keberhasilan mereka menjuarai Bundesliga musim lalu.
11. AJAX AMSTERDAM
Sama halnya Liverpool, Ajax Amsterdam hanya meluncurkan kostum tandang baru untuk musim ini. Klub yang dulu pernah dibela oleh Luis Suarez ini memakai kostum tandang berwarna biru muda dengan aksen hitam dan putih di beberapa bagiannya. Pola kostumnya mirip dengan Liverpool, mengingat Ajax Amsterdam juga memakai apparel Adidas. Secara samar-samar, di kostum ini terdapat pola garis-garis vertikal dengan warna yang berbeda, seperti Chelsea. Bedanya, kalau di kostum Chelsea garisnya horizontal, maka di Ajax garisnya vertikal.
12. OLYMPIQUE de MARSEILLE
Olympique de Marseille memiliki kostum kandang dan tandang yang cukup unik dan keren. Menggunakan pola yang sama dengan Liverpool, Chelsea, AC Milan, dan Ajax Amsterdam, Marseille justru sukses membuat kostum yang unik dan menarik dengan memberi efek garis berwarna biru di bagian badan kostum kandangnya. Warna kostumnya putih dengan strip biru di beberapa bagiannya. Di bagian kerah dalam terdapat tanda kota Marseille yang digambar dengan menggunakan garis berwarna emas. Sebenarnya, daya tarik utama kostum Marseille bukan pada kostum kandangnya, tapi pada kostum tandangnya yang keren banget. Polanya sama, dan warnanya biru dengan aksen emas. Yang paling unik adalah di bagian detail badannya, ada mural fans Marseille, yang melambangkan kecintaan para fans pada klubnya. Sekilas mirip dengan kostum klub Bundesliga St. Pauli musim lalu, tapi untuk yang kali ini, polanya termasuk salah satu yang terbaik. Di kostum tandang Marseille juga terdapat tanda kota Marseille di bagian kerah dalam. Saya bahkan ingin sekali mendapatkan kostum Marseille yang tandang ini, karena gambarnya yang keren banget. Kalau misalnya ada pedagang yang bisa jual kostum ini, gw pesan dah... hahahaha... tapi gw harus perhatikan harga dan juga detailnya, karena itulah yang terpenting.
Inilah kostum tandangnya Olympique Marseille... keren kan ?
13. MANCHESTER CITY
Manchester City meluncurkan kostum tandangnya saat perayaan juara FA Cup beberapa hari yang lalu. Namun, di internet, Manchester City sudah meluncurkan kostum ini jauh-jauh hari. Warna kostumnya merah-hitam, mirip dengan AC Milan, namun ada perbedaannya. Di bagian bahu, ada sebuah lekukan yang melewati leher dan berakhir di bagian bahu yang lain. Warnanya hitam. Lekukan inilah yang menjadi pembedanya. Warna kostum ini dipilih Manchester City mengambil dari warna kostum lama Manchester City ketika masih berjaya puluhan tahun lalu. Harapannya, warna ini bisa melecut semangat anak-anak Eastlands untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi di musim depan. Kostum kandangnya belum diluncurkan, namun katanya, di kostum kandangnya akan ada pola titik-titik di sekujur badan kostum namun tidak sebanyak Borussia Dortmund. Warna tetap biru langit kok, tenang saja.
Sebenarnya masih banyak kostum2 liga-liga Eropa lain yang ingin dibahas, namun fokus saya disini adalah kostum tim-tim yang terkenal saja. Apalagi ada beberapa kostum yang belum dirilis, semisal kostum tandang atau kostum kandang utamanya. Mungkin di kesempatan lain akan ada cerita lain tentang kostum2 klub-klub liga Eropa ini. Untuk sekarang, segini dulu.
Salam, YNWA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar