Selasa, 28 Juni 2011

ALL ABOUT CHERRYBELLE

Kenalkan, CherryBelle. Sebuah girlband baru yang masih fresh di dunia musik Indonesia, dan terkenal dengan single-nya yang berjudul Dilema. Berdiri di Puncak, tanggal 27 Februari 2011, girlband ini beranggotakan 9 orang, yaitu Angel, Anisa, Cherly, Christy, Devi, Felly, Gigi, Ryn, dan Wenda. Mereka terbentuk dari hasil audisi yang dilaksanakan dua bulan sebelumnya. Setelah beberapa bulan persiapan, CherryBelle tampil pertama kali di Inbox SCTV tanggal 18 Juni 2011, dan penampilan mereka langsung mendapatkan sambutan yang sangat luar biasa dan bahkan sampai menjadi Trending Topic Twitter. Inilah cerita tentang mereka.
CherryBelle dibentuk tanggal 27 Februari 2011. CherryBelle berasal dari dua kata, yaitu Cherry, yang berarti manis, yang diibaratkan seperti buah Cherry, dan Belle berarti cantik. CherryBelle berarti perempuan yang cantik dan manis. Nama CherryBelle disingkat sebagai Chibi, yang diambil dari pengucapan huruf CB jika dibaca dalam bahasa Inggris. Chibi sendiri berarti kecil, berasal dari bahasa Jepang (mengacu dari komik Jepang). Dengan rata-rata tinggi personil yang hanya 158 cm (termasuk mungil), pantaslah jika mereka disebut demikian. Padahal... tidak semua anggota CherryBelle itu mungil lho... Dari nama Chibi inilah, kemudian lahir nama fandom dari CherryBelle, yang dikenal sebagai Twibi. Twibi berarti Twins-nya Chibi. Maksudnya, para Twibi ini adalah saudaranya CherryBelle, atau sahabatnya lah... kurang lebih seperti itu.
Label dari CherryBelle adalah Catz Platinum. Produsernya bernama Dino Raturandang, dia yang menggelar audisi untuk mencari para personil CherryBelle. Managernya bernama Victor Kho. Stylistnya bernama Nicole dan Sasa, mereka berdua bertugas mengatur barang2 yang akan dipakai oleh CherryBelle saat akan tampil. Koreografernya bernama Wendy Rompies, dan pelatih vokalnya bernama Arnold. Pencipta lagu Dilema, hits mereka sekarang, adalah Catur Septembrianto alias Catur AVA. Mereka semua inilah yang bekerja di balik layar CherryBelle.
Sekarang siapa saja personil CherryBelle ? Tadi sudah dikasih tahu siapa saja mereka. Ada Angel, Anisa, Cherly, Christy, Devi, Felly, Gigi, Ryn, dan Wenda. Kita lihat satu-satu ya... Angel, kuliah di Universitas Tarumanagara (wah kebetulan nanti ada teman2ku yang akan kuliah di situ... semoga bisa ketemuan...), nama aslinya Margareth Angelina (bagus kan namanya ?) cewek ini jago dance, tapi dia malu kalau disuruh dance (wah gimana tuh ?) dan dia fans Doraemon. Ketawanya nyaring banget di CherryBelle. Anisa, personil yang asalnya paling jauh. Dari Bandung. Kuliah di ITENAS jurusan Arsitektur, penyayang kucing, punya kucing cowok warna kuning bernama Chucky. Dia juga penggemar Yoona SNSD (sama dengan saya). Christy, dia ini orang selalu bernyanyi setiap lima menit sekali (bagus buat latihan vokal), dan punya bersin yang unik, setiap kali bersin bunyinya "hatchimama"... Devi, asalnya Tangerang, pernah ikut lomba nyanyi, dan orangnya suka nggak pedean kalau dia dibilang cantik (Masa sih ?) Dia juga adalah personil tertua di CherryBelle. Kemudian ada Felly, kuliahnya di Universitas Bunda Mulia, jurusan komunikasi, suka dengan kaca (berarti tukang ngaca), ia penggemar Spongebob, dan dia saudara kembar dengan Christy. Nggak heran kalau mereka dijuluki "Twister Twin". Lalu ada Gigi, nama aslinya Brigitta Cynthia (bagus juga kan namanya ?) dia yang termuda di CherryBelle, baru lulus SMA, orangnya tomboy, dan jago breakdance. Ia juga jago main gitar. Ia juga penggemar Justin Bieber. Berikutnya Ryn. Nama aslinya Jessica Stefani Auryn, baru lulus sekolah tahun lalu, dia suka cosplay (berarti suka baca komik Jepang), suka main game juga, dan katanya juga model. Lalu ada Wenda. Fans memanggilnya Ce Wewen, rambutnya paling panjang diantara personil lain, dia yang paling ngerti soal fashion dan paling jago makeup, dia pernah sekolah di berbagai tempat di dunia. SD-nya di Indonesia, SMP-nya jauh di Malaysia, SMA-nya makin jauh, di Taiwan, dan kuliahnya tambah jauh lagi, di Beijing. Kini ia ada di Jakarta. Makanya nggak heran kalau dia bisa bahasa Mandarin. Dia suka fashion, dia suka nailart (menghias kuku), dan suka warna merah dan suka dengan Hello Kitty. Terakhir, leader dari CherryBelle. Namanya Cherly. Panggilannya Cherly Juno, biasa dipanggil "mommy oleh para Twibi, suaranya kenceng di CherryBelle, kuliah di President University jurusan Public Relations, dan ia punya alergi dengan bulu, sehingga ia tidak punya binatang peliharaan. Mereka semua aktif di twitter lho, dan twitter mereka bisa dilihat di twitter-nya CherryBelle. Follow saja, nanti kalau mau di follow back, kalian ikut kuisnya dulu di account fanpage official mereka. Begitu saja. Orang2nya baik2 dan asyik2 kok, dan tak lupa juga rame.
Soal lagu sekarang. Lagunya mereka judulnya Dilema. Ceritanya tentang dua sahabat yang salah satunya punya pacar. Suatu kali, pacar dari sahabat ini mendekati sahabat yang lainnya. Si sahabat yang ini ternyata suka sama dia. Namun, ujung2nya, sahabat yang ini merasa dilema. Kalau ia suka sama pacar sahabatnya, maka anggap saja ia telah melukai hatinya. Tapi di sisi lain, ia juga suka dengan pacarnya. Akhirnya ia jadi bingung. Begitulah kira-kira ceritanya. Lagu ini diciptakan oleh Catur Septembrianto aka Catur AVA dan untuk sementara, CherryBelle akan tampil dengan lagu ini. Teaser video sudah beredar di YouTube dan hanya tinggal menunggu video klip resminya. Menurut pihak CherryBelle, videonya sudah bisa diedarkan pada bulan Juli nanti. Setelah videonya beredar, di akhir Juli akan ada mini album CherryBelle yang terdiri atas lima lagu + beberapa bonus seperti photo book, DVD, cerita2 CherryBelle dan banyak lagi. Packaging dari mini album ini akan dibuat seperti album2 Korea, jadi akan terlihat unik banget.
Sekarang, banyak yang bilang kalau CherryBelle ini lebih baik daripada 7 Icons. Secara gitu sepertinya penampilan mereka lebih siap. CherryBelle sudah lebih siap lah, sementara 7 Icons itu selalu improve, mereka secara berkala memperbaiki penampilan mereka dan seringkali penampilan mereka ketambahan gerakan baru atau beberapa modifikasi. Tapi kalau buat saya beda. Buat saya kedua-duanya bagus. Mereka punya ciri khas dan karakter mereka masing2. Kalau 7 Icons karakternya campur aduk, karena ada tujuh karakter yang berbeda, di CherryBelle karakternya lebih girly. Enak2 aja gitu melihat mereka. Jangan salah, yang memperkenalkan aku pada CherryBelle itu juga Iconia. Fans 7 Icons. Mereka yang bikin aku juga mendukung CherryBelle. Sekarang akhirnya selain aku Iconia, aku juga jadi Twibi. Banyak kok Iconia yang juga jadi Twibi... Kalau misalnya CherryBelle tampil di TV, aku juga nonton, begitupun juga 7 Icons. Jadi sekarang saya support dua girlband. CherryBelle dan 7 Icons. Pengen banget melihat mereka bisa satu panggung, itu bakalan jadi sesuatu yang menarik. Tentunya bakalan jadi acara besar.
Ya sudah, kurang lebih itu saja cerita saya soal CherryBelle. Lirik lagu Dilema akan diposting sebagai lampiran dari posting ini. Sebagai penutup, ini ada beberapa foto tentang CherryBelle.
ini tandatangan mereka...
Foto diambil dari berbagai sumber.
Ya sudah dulu deh kalau begitu. Salam, YNWA. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar