Minggu, 05 Februari 2012

ALL ABOUT DAL SHABET

Gw kali ini akan bercerita tentang sebuah girlband Korea baru. Namanya Dal Shabet. Mereka terdiri atas enam personil, yaitu Ga Eun, Vicky, Ah Young, Serri, Jiyul, dan Subin. Namanya unik2 yah... pertama kali gw dengar tentang girlband ini saat nonton acara Music Bank. Waktu itu mereka nyanyiin lagu yang ada kata "Bling-Bling"-nya. Gw langsung cari di Google dan mendapatkan girlband ini, plus lagunya yang berjudul "Bling-Bling". Gw langsung suka sama girlband ini karena lagunya enak, ngedisko gitu, dan personilnya juga cantik2. Yah, kalian pasti akan menganggap alasan gw klise, tapi begitulah kenyataannya. Dal Shabet berdiri pada 9 Desember 2010, lewat sebuah pengumuman yang dibuat oleh Happy Face Entertainment, sebuah label yang dimiliki oleh produser terkenal E-Tribe, yang pernah memproduseri lagu Gee-nya Girls Generation dan U-Go-Girl-nya Lee Hyori. Pada tanggal 29 Desember 2010, profil para personil resmi diumumkan, dan berbarengan dengan itu, juga mengumumkan debut mereka akan dilakukan pada tanggal 3 Januari 2011.
Dal Shabet memiliki empat mini album. Yang pertama "Supa Dupa Diva", dirilis pada 3 Januari 2011, lalu "Pink Rocket", dirilis tanggal 14 April 2011, ketiga adalah "Bling-Bling", dirilis tanggal 11 Agustus 2011, dan yang terbaru, "Hit U", dirilis pada 26 Januari 2012. Mereka langsung meraih kepopuleran di tahun 2011, ditandai dengan sambutan meriah saat mereka tampil di acara Music Bank, dan juga karena prestasi mereka, di mana mereka memenangi tiga penghargaan dari tiga ajang berbeda. Mereka memenangi 19th Republic of Korea Entertainment News Awards kategori Popularity Award, 2011 Bugs Music Awards kategori Best Rookie, dan 2012 Golden Disk Awards kategori Best Newcomer Artist. Prestasi yang cukup mengesankan. Nah, buat yang mau tahu siapa saja personil Dal Shabet, ini dia foto2nya...
Yang ini namanya Vicky atau Viki. Nama aslinya Kang Eun Hye, lahir tanggal 28 Maret 1988 dan saat ini ia berumur 23 tahun. Posisinya di Dal Shabet adalah sebagai Leader, Vocalist, Main Rapper, dan Main Dancer. Ia mantan personil A-Force, dulu pernah menjadi bagian dari girlband Nine Muses, bahkan ia merupakan original line-up dari girlband itu. Ia adalah trainee dari Star Empire Entertainment selama lima tahun. Pernah menjadi backup dancer untuk Seo In Young, Jewelry, dan VOS. Ia juga pernah menjadi model video klip ONE TWO yang berjudul "Very Good".
Berikutnya adalah Serri. Memiliki nama asli Park Miyeon, lahir pada tanggal 16 September 1990 dan saat ini ia berusia 21 tahun. Personil tertua kedua di Dal Shabet. Posisinya adalah sebagai Main Vocalist dan Lead Dancer. Dulunya dia adalah live backup dancer untuk lagu Nassun & GO yang berjudul "O-WI-O", dan sama dengan Vicky, ia juga adalah model video klip ONE TWO yang berjudul "Very Good".
Personil berikutnya adalah Ah Young. Nama asli Cho Ah Young. Lahir tanggal 26 Mei 1991, dan saat ini ia berumur 20 tahun. Posisinya hanya sebagai Vocalist. Dan Dancer tentunya. Sebelum bergabung di kelompok ini, dia pernah bermain di drama musikal "Nonsense" dan pernah bermain di drama "Amnesia Nurse".
Berikutnya ada Jiyul. Nama aslinya adalah Yang Joon Yoon. Lahir 2 bulan 4 hari setelah Ah Young, tepatnya tanggal 30 Juli 1991, dan usianya saat ini 20 tahun. Dia adalah Vocalist, Lead Dancer, dan Visual dari kelompok ini. Ia fasih berbahasa Inggris, dan merupakan MC Red Carpet pada 2011 MBC Gayo Daejun, event musik akhir tahun yang digelar oleh MBC. Sama dengan Serri, ia juga adalah live backup dancer untuk lagu Nassun & GO "O-WI-O" dan pernah menjadi aktris di video klip 4MEN & MI yang berjudul "That Man, That Woman".
Berikutnya adalah Ga Eun. Nama aslinya adalah Cho Ga Eun. Lahir tanggal 28 Juli 1992, berbeda 364 hari dari tanggal lahir Jiyul. Posisinya adalah sebagai Vocalist dan Lead Rapper. Sebelum menjadi personil Dal Shabet, dia adalah seorang model. Dia pernah jadi model di acara Project Runway Korea, pernah juga jadi model di Ceci Magazine pada tahun 2010, plus dia juga pernah menjadi runway model untuk fashion show Suecomma Bonnie pada tahun yang sama. Ia pernah tampil di iklan Caribbean Bay yang dibintangi oleh Girls Generation dan 2PM, juga pada tahun 2010. Usianya saat ini 19 tahun.
Personil keenam dan terakhir di Dal Shabet adalah Subin. Nama aslinya adalah Park Subin. Dia lahir tanggal 12 Februari 1994. Usianya saat ini 17 tahun, dan dalam beberapa hari lagi, ia akan berumur 18 tahun. Posisi personil yang satu ini sudah pasti adalah Maknae, karena dia adalah personil termuda di Dal Shabet. Selain sebagai youngest person, dia juga berposisi sebagai Lead Vocalist. Sama dengan Ga Eun, dia juga berprofesi sebagai model, dan memiliki kontrak model dengan GV2. Ia adalah model di video klip lagu Taeyang yang cukup terkenal, "I Need A Girl". Ketika ia menjadi model di Seoul, ia tinggal sendiri, meski umurnya saat itu baru 15 tahun. Sepertinya ia cewek yang mandiri...
Well, saya pikir segitu saja perkenalan mereka. Jujur saja, aku dengar satu lagu Dal Shabet dan itu sudah bikin gw suka dengan mereka. Thanks to siaran Music Bank di Indosiar yang selalu menghadirkan mereka setiap minggu. Di saat gw lagi menunggu Girls Generation tampil di Music Bank, justru gw malah menonton penampilan mereka. Tapi nggak apa2 lah, justru karena itulah gw jadi bisa kenal dengan mereka. Dulu saya pernah kasih tahu apa enaknya nonton acara K-Pop. Kita bisa dapat rekomendasi tentang lagu2 K-Pop yang bagus. Tapi sebenarnya bukan hanya itu saja. Kalian juga bisa mendapatkan idola K-Pop baru. Seperti sekarang contohnya. Gw malah jadi suka sama Dal Shabet gara2 sebuah lagu yang mereka tampilkan saat ada di Music Bank. Karena lagunya enak, gw jadi suka. Gitu... makanya, coba kalian sesekali mencoba untuk menonton acara musik K-Pop. Pada akhirnya, K-Pop itu punya dunianya sendiri, bukan hanya soal Super Junior dan Girls Generation saja. Kalau dilihat lebih jauh lagi, K-Pop lebih dari itu. Ada banyak grup2 keren di dalamnya yang bisa jadi idola barumu. Termasuk diantaranya, Dal Shabet. Well, saya pikir sekian dulu cerita gw tentang grup satu ini, dan sebagai penutup, ada satu foto lagi tentang Dal Shabet dan video perform mereka saat nyanyi lagu "Bling-Bling" di salah satu episode acara Music Bank.
Oke, saya pikir itu saja tulisan saya malam ini tentang Dal Shabet. Semoga kalian semua bisa menikmati cerita saya malam ini... sebentar lagi, akan ada launching mobil terbaru Lotus F1 Team, mobil comeback dari Kimi Raikkonen, yang bernama E20. Gw akan fokus ke arah sana sekarang, jadi saya harus segera mengakhiri tulisan saya kali ini. Sekian tulisan saya... semoga bermanfaat... dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar