Sabtu, 18 Februari 2012

WALLPAPERS: GIRLS GENERATION ENDORSED LG 3D TV

Beberapa hari yang lalu saya membeli sebuah tabloid remaja dan di dalamnya terdapat sebuah poster Girls Generation berukuran besar, dengan gambar seperti yang ada di atas. Saya jadi ingat kalau dulu saya sudah membuat beberapa wallpaper menggunakan versi HQ dari foto yang ada di atas dengan beberapa resolusi yang berbeda. Ya, saya menyimpan versi HQ dari foto ini jauh sebelum dibuat poster. Cuma buat koleksi saja kok, mengingat gw sekarang ini lagi kena demam Soshi... ya, gw lagi tergila-gila dengan yang namanya Girls Generation. Kalau menurut gw sih, ini girlband Korea favorit gw, meskipun gw nggak bisa mengelak kalau gw juga suka girlband2 Korea lain. Cuma memang kalau memilih satu yang terfavorit, jawabannya ya Girls Generation. Baiklah, sekarang saya akan kasih lihat wallpaper-nya, ada banyak pilihan resolusi yang bisa kalian pilih di sini. Kalau kalian nggak tahu ini foto apa, ini adalah foto ketika Girls Generation menjadi bintang iklan TV 3D keluaran LG yang terbaru. Foto yang ada di atas ini, adalah foto rilis pertama yang dikeluarkan LG untuk memperkenalkan Girls Generation sebagai bintang iklan produk terbaru mereka. Langsung saja, inilah wallpaper-nya...
800x600
1024x768
1200x800
1400x900
1600x1050
1600x1200
1680x1050
1900x1200
Tadinya saya juga ingin membuat wallpaper dengan ukuran 1366x768 untuk komputer saya atau komputer widescreen yang sejenisnya. Tapi ketika saya membuatnya, saya mendapat masalah. Ketika saya akan meng-crop gambarnya, justru alat crop-nya sudah melewati tangan Sooyoung, sehingga kalau di-crop, tangannya akan terpotong. Kan jadi nggak enak banget tuh ? Akhirnya diputuskan untuk tidak membuat wallpaper dengan ukuran itu, karena saya tidak ingin membuat wallpaper dengan tangan terpotong, dan sekaligus juga, saya membuat patokan tangan Sooyoung sebagai patokan tinggi wallpaper. Jika seandainya wilayah potong gambar dalam pembuatan wallpaper ini sudah terbentuk, namun melewati tangan Sooyoung, maka wilayah potong gambarnya akan digeser ke atas, dengan patokan tertinggi adalah sepatu para personil. Jadi ada dua, malah ada tiga patokan di sini. Patokan tinggi atas, tangannya Sooyoung (karena jangkauan tangannya dalam gambar cukup tinggi, berkat badannya yang tinggi), sepatu para personil untuk patokan tinggi bawah, dan tangan Taeyeon sebagai patokan lebar sebelah kiri. Jadi untuk lebar sebelah kiri, wilayah potongnya tidak boleh melewati tangan Taeyeon. Sementara untuk patokan lebar sebelah kanan, tidak ada. Jarak gambarnya terlalu jauh dari bahu Yuri, sehingga tidak ada masalah. Kalaupun kena ujung sepatunya juga nggak mungkin, karena memang jaraknya jauh. Begitulah cara pembuatan wallpaper ini dan masalah yang dihadapinya. Hasil dari pembuatan wallpaper ini bisa kalian lihat di atas. Tinggal pilih mana yang cocok dengan resolusi layar komputermu, dan lalu kalian download untuk kemudian kalian jadikan sebagai wallpaper baru komputermu. Gampang, kan ? Baiklah, kalau begitu... segitu saja tulisan saya, semoga bermanfaat buat kalian... dan soal tabloid remaja yang memuat poster Girls Generation itu, itu ada di tabloid Gaul edisi terbaru, dengan cover Boys Before Flowers. Buka halaman tengahnya, dan kalian akan menemukan posternya. Tapi jangan kaget kalau kalian melihat ada sesuatu yang tidak biasa di dalamnya. Oke, sekarang saatnya untuk mengakhiri posting saya... sekian, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar