Selasa, 07 Februari 2012

SAUBER C31

Mobil berikutnya yang diluncurkan pada musim Formula 1 2012 ini adalah Sauber C31. Ini adalah mobil ke-31 yang dibuat oleh konstruktor Sauber, sekaligus juga merupakan mobil ke-21 yang dibuat di ajang Formula 1, mengingat sebelumnya Sauber membuat mobil untuk balap sportscar. Mobil ini adalah mobil ke-3 Sauber setelah mereka kembali di tahun 2010. Mobil ini akan dikendarai oleh pembalap Jepang Kamui Kobayashi dan pembalap Meksiko Sergio Perez. Nuansa Meksiko sangat terasa dalam mobil ini, karena cukup banyak sponsor yang berasal dari Meksiko di mobil ini, sama seperti musim sebelumnya. Mobil ini diluncurkan tanggal 6 Februari 2012 di sirkuit Jerez, Spanyol, tepat satu hari sebelum tes pramusim Formula 1 pertama dimulai. Mobil ini langsung dites oleh Kamui Kobayashi beberapa saat kemudian. Mobilnya sendiri memiliki warna yang berbeda dari musim lalu, kalau dulu bagian depan mobil berwarna putih dan bagian belakangnya berwarna hitam berstrip merah, sekarang warnanya menjadi depan hitam, tengah putih, dan belakang hitam dengan strip merah. Warna sayap depan putih dengan sedikit warna merah, sementara sayap belakangnya memiliki warna putih. Moncong mobilnya berundak, dengan ujung moncong yang tipis dan lebar, dengan penyambungnya melebar ke belakang. Saking tipis dan lebarnya ujung moncong mobil ini, saya jadi punya sebutan khusus untuk menjuluki moncong ini. Saya menjulukinya sebagai paruh bebek. Biarpun begitu, moncongnya cukup bagus. Untuk bagian belakang mobilnya sendiri tidak ada perubahan yang signifikan, masih terlihat seperti mobil Formula 1 biasa, tanpa ada bentuk radikal pada bagian2nya. Nah, sekarang langsung saja masuk ke foto2nya. Ada tiga jenis foto yang ingin saya tunjukkan di sini, yaitu foto studio dari mobil ini, foto launching, dan foto tesnya, mengingat mobil ini sudah turun ke lintasan setelah di-launching. Seperti biasa, semua foto2 ini saya ambil dari website F1 Fanatic. Penasaran ? Kita mulai sekarang.
Yang pertama ingin saya perlihatkan adalah foto studio dari mobil Sauber C31, dan juga foto kedua pembalapnya, yaitu Kamui Kobayashi dan Sergio Perez. Mau tahu seperti apa foto2nya ? Ini dia...
Satu foto lainnya sudah dipasang di atas sebagai pembuka posting. Sekarang kita masuk ke foto kedua pembalapnya. Seperti inilah foto keduanya...
Sergio Perez dan helmnya yang bernuansa etnik Aztec.
Kamui Kobayashi.
Sekarang adalah foto2 launchingnya. Sauber C31 diluncurkan di tengah trek sirkuit Jerez, tepat beberapa ratus meter dari hall utama tempat lampu start terpasang. Launching dihadiri oleh Peter Sauber, team principal sekaligus pendiri tim ini, dan juga oleh kedua pembalapnya, plus Esteban Gutierrez, test driver tim, yang juga berkebangsaan Meksiko. Fotonya nggak banyak, tapi cukup untuk bisa diposting. Seperti apa foto2nya ? Ini dia...
Itulah foto2 launching-nya. Sama halnya dengan Force India, Sauber juga melakukan tes mobil setelah acara launching selesai. Kamui Kobayashi menjadi orang pertama yang mencoba mobil ini. Seperti apa foto2 aksi pertama mobil Sauber C31 ? Langsung saja, inilah foto2nya...
Itulah tadi foto2nya ? Sudah puas ? Hehehehe... kalau belum puas, jangan minta lagi, soalnya foto2 bagusnya cuma segitu saja... yang pasti mobil ini memiliki sebuah harapan besar untuk dapat bersaing di balapan musim ini. Sebenarnya musim lalu sudah cukup bagus, mereka tampil baik di seri pertama musim lalu, meskipun kemudian mereka didiskualifikasi karena sayap belakangnya salah ukur. Prospek tim ini cukup bagus, mereka punya pembalap yang berbakat dan sangat potensial. Kamui Kobayashi terkadang sering bersaing dengan pembalap2 di barisan depan, dan Sergio Perez juga punya performa konsisten, meskipun tergantung kondisi mobilnya. Kita lihat seperti apa penampilan tim Sauber dengan mobil terbaru mereka musim ini. Nah, sekarang saya akan memperlihatkan video close-up dari mobil ini, agar kalian semua tahu detailnya. Ini dia...
Oke, saya pikir sudah cukup cerita saya tentang mobil ini... hari ini saya ada banyak penundaan jadwal. Saya baru bisa menulis sore hari setelah ada urusan di luar, lalu saya pergi ke kampus, dan tadi saya nonton OVJ edisi Cherrybelle. Makanya tulisannya jadi terlambat. Saya minta maaf buat kalian semua yang sudah menunggu, dan terima kasih sekali lagi, karena berkat kalian, blog saya nembus 100000+ views! Saya sudah buat pengumumannya, jadi saya pikir sudah cukup, aku nggak perlu cerita lagi, karena sekarang saya sedang fokus mengurus soal launching mobil Formula 1 ini. Nanti setelah semua launching2 mobil ini selesai, ada waktu yang cukup, saya akan cerita lagi yang lain. Baiklah, sekian dulu tulisan saya, semoga bermanfaat buat kalian, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar