Minggu, 12 Februari 2012

PARODY: JESSICA DAN LUKISANNYA

Kemarin, saya sudah membuat sebuah posting yang merupakan terjemahan dari salah satu segmen cerita di website Soshified yang berjudul "The Cucumber". Sekarang, saya akan menerjemahkan satu cerita lain dari segmen "The Cucumber" di website Soshified ini, yang kali ini melibatkan Jessica, salah satu personil Girls Generation yang kebetulan benda yang paling ia takuti menjadi nama dari segmen ini. Ya, Jessica itu nggak suka dengan yang namanya mentimun. Cucumber kan artinya mentimun dalam bahasa Indonesia, jadi... mungkin dia tidak akan menyukai segmen ini atau tidak akan membukanya. Tapi edisi "The Cucumber" yang membahas soal Jessica ini tidak menceritakan soal pengalamannya dengan mentimun, melainkan sebuah... cerita tentang lukisan potretnya yang sangat terkenal hingga ke Amerika Serikat. Langsung saja, inilah ceritanya...

Ini adalah "The Cucumber" edisi kedua, diterbitkan tanggal 20 November 2011, dan yang akan saya posting-kan di blog ini adalah terjemahan dari cerita aslinya.

Lukisan Potret Sunny Karya Jessica Dipamerkan di Museum of Modern Art New York

Di episode terbaru acara "Star King", Jessica berpartisipasi dalam sebuah kompetisi menggambar sketsa bersama Yoo Hyunsang dan Boom dimana ketiganya mencoba untuk menggambar potret Sunny. Gambar Sunny karya Jessica, yang ternyata adalah gambar yang sangat indah, mendapatkan perhatian yang besar di seluruh dunia sehingga baru2 ini lukisan itu dipamerkan di Museum of Modern Art di New York.
Menurut kurator museum, "Sejujurnya, saya hanya mendengar sedikit tentang Jessica dan Girls Generation setelah penampilan mereka di Madison Square Garden, tapi saya tidak terlalu banyak tahu tentang mereka. Suatu kali saya menemukan bahwa Jessica adalah seorang artis multitalenta yang bisa menyanyi, menari, dan menggambar, saya memutuskan akan menjadi sangat indah untuk memamerkan karya potret terbarunya di museum kami."
Sejak lukisan potret Sunny karya Jessica itu dipamerkan, jumlah pengunjung harian museum meningkat hingga mendekati 90%. Para pengunjung yang mengunjungi museum itu sering terdengar membuat komentar seperti, "Lukisannya sangat luar biasa. Itu sangat menangkap kecantikan alami Sunny." dan "Aku ingin mempelajari lebih dalam tentang Girls Generation sekarang karena saya sangat terkesan dengan ide bahwa seorang penyanyi pop juga bisa menjadi pelukis potret yang hebat."
Reaksi sangat positif yang ditunjukkan di Museum of Modern Art di New York itu telah mengantarkan pada rumor bahwa gambar Jessica itu berikutnya akan dipamerkan di Museum Louvre, Paris, Perancis, yang sangat terkenal di dunia. Selain itu juga, para kurator museum dan dan kolektor seni di seluruh dunia telah menunjukkan keinginannya mendanai Jessica untuk membuat lebih banyak lagi karya seni buat mereka untuk dibeli dan dipamerkan. SM Entertainment menolak berkomentar tentang kemungkinan Jessica bekerja sebagai pekerja seni potret reguler sebagai sampingan pekerjaannya dalam Girls Generation.
Ingin tahu seperti apa lukisan potretnya Jessica yang sangat terkenal sampai seluruh dunia itu ? Ini dia...

Ketika saya membaca versi asli dari cerita ini, saya tertawa. Apakah Anda percaya kalau lukisan ini kemudian dipamerkan di museum seperti Museum of Modern Art di New York atau di Museum Louvre ? Kelihatannya satir banget ya... tapi begitulah "The Cucumber". Terkadang, beberapa cerita tentang Girls Generation yang ditulis dalam segmen itu memiliki kesan satir dan berlebihan, sehingga ketika kemudian kita melihat lampiran gambar yang disertakan dalam tulisan itu, yang ada justru kita tertawa terbahak-bahak. Begitupun juga aku. Mungkin kalau misalnya gambar itu dipamerkan, ada satu tempat di mana gambar itu bisa dipamerkan dan dapat menarik perhatian para pengunjung. Apa itu ? Girls Generation Museum! Ya, mungkin hanya di tempat itu lukisan tersebut bisa dipamerkan, sebagai... "Salah satu karya seni yang mengagumkan dari seseorang bernama Jessica Jung." lengkap dengan video acara Star King ketika Jessica membuatnya. Mungkin itu baru seru. Hehehehehehe... tapi kalaupun misalnya Girls Generation Museum benar2 ada, mungkin pengunjungnya akan sangat banyak. Pengunjungnya akan terus meningkat dari hari ke hari, dan bisa saja memecahkan rekor kunjungan museum terbesar di Korea. Aku nggak bercanda, itu serius. Para Sone pasti akan menjadikan museum itu sebagai tempat kunjungan wajib mereka. Tapi itu kalau menang benar2 ada... tapi saya yakin, suatu saat museum itu mungkin akan ada. Well, baiklah kalau begitu, segini saja dulu tulisan saya... semoga kalian semua bisa mengerti tentang ceritanya dan bisa sedikit terhibur setelah membaca cerita ini... untuk versi asli dari cerita ini, kalian bisa baca di http://soshified.com/2011/11/the-cucumber-second-edition dan untuk semua cerita2 dari "The Cucumber", kalian bisa baca di http://soshified.com/tag/the-cucumber oke, kalau begitu saatnya saya menutup posting ini... sekian tulisan saya, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar