Rabu, 30 November 2011

BYE BYE NOVEMBER...

Baru habis nonton David Beckham tadi... dan sekarang saatnya tradisi bulanan di blog ini, posting akhir bulan. Setiap akhir bulan saya akan bercerita banyak hal (kalau saya masih ingat) tentang hal2 yang terjadi sepanjang bulan yang sudah saya dan kalian semua lewati ini, sekaligus rencana saya untuk bulan berikutnya di blog ini. Sekarang kita masuk ke cerita dulu ya...
Yang pasti, untuk olahraga kita, ada dua event yang mengundang perhatian. Satu, Sea Games XXVI, yang digelar di Jakarta dan Palembang, dan yang kedua, kedatangan David Beckham dan Los Angeles Galaxy ke Indonesia. Buat pemain Timnas, ini sebuah kehormatan dan kebanggaan besar bisa bermain bersama seorang legenda sepakbola dunia, bintang bola dunia, David Beckham. Tapi kalau secara khusus untuk anak2 Timnas U-23, ini jadi seperti hadiah hiburan setelah hanya dapat perak di sepakbola Sea Games kemarin. Saya nggak akan cerita soal Sea Games karena saya sudah ceritakan secara khusus di posting saya sebelumnya, tapi satu hal terpenting, mereka layak mendapatkan kehormatan ini. David Beckham adalah pujaan banyak orang, pemain bola yang popularitasnya setingkat selebritis, bahkan dia adalah selebritis. Tapi dia bukan hanya sekedar pemain bola biasa, dia punya teknik dan skill yang cukup luar biasa dan memberi dampak bagi permainan sepakbola secara keseluruhan. Saya ngefans sama David Beckham. Ketika dia masih bermain untuk Manchester United, itu adalah masa jayanya. Meskipun ketika dia pindah ke klub lain, kejayaannya tetap ada. Tapi menurut saya, masa jayanya di Manchester United. Dia banyak cetak gol yang luar biasa untuk United, dan termasuk salah satu pemain yang mengantarkan banyak kemenangan dan trofi untuk mereka. Bahkan ia dianggap salah satu legenda Manchester United. Dan dia juga legenda sepakbola, karena dia punya banyak aksi yang menarik yang dapat mengubah sebuah permainan. Tendangan bebasnya itu yang menjadi andalan. Sayangnya saat dia main disini, tendangan bebasnya tidak ada yang gol, tapi setidaknya saya cukup senang dia bisa memperlihatkannya pada semua orang yang menontonnya disini. Tendangannya memang luar biasa, meskipun yang menendangnya sudah berumur 36 tahun. Skill-nya memang sangat teruji dan sangat bagus. Buat saya, dia tetap pemain bola idola saya, selain... Steven Gerrard, Luis Suarez, Fernando Torres, Frank Lampard... dan lainnya. Ya, memang aku ngefans sama mereka. Saya juga ngefans sama Fernando Torres meskipun dia pindah ke Chelsea. Saya masih menyimpan kausnya ketika dia masih di Liverpool. Sungguh sayang kenapa ia pergi. Itu yang bikin aku kaget dan kecewa. Tapi namanya juga pemain bola, eksistensi setiap pemain berbeda-beda di sebuah klub. Seingat saya, Fernando Torres pernah memberi sinyal bahwa ia tidak akan lama2 di Liverpool, ketika dia masih hebat2nya di Liverpool. Tapi satu hal yang membuat saya bertanya-tanya, kenapa ia hanya sebentar saja di Liverpool ? Dia masuk ke Liverpool musim 2006-2007, waktu itu aku masih kelas 3 SMP, dan pindah ke Chelsea pada winter transfer musim lalu. Berarti... hanya tiga setengah musim. Sebentar banget. Saya tahu bahwa Fernando Torres suatu saat akan pindah, tapi kenapa secepat ini ? Gara2 Torres pindah ke Chelsea, niat saya untuk memiliki kaus baru Liverpool ketika itu dengan nama Torres di belakangnya sirna. Masih beruntung kekecewaan saya terobati dengan kedatangan Luis Suarez dan performanya yang hebat membuat saya tertarik untuk memiliki kausnya. Dan sekarang saya punya kaus Luis Suarez di lemari pakaian saya dan kadang2 saya selalu pakai untuk menonton pertandingan Liverpool di TV. Rasanya... seperti Liverpudlian sungguhan. Saya memang fans Liverpool sekarang. Dulu ketika jaman David Beckham di Manchester United, saya fans Manchester United. Aku nggak bohong, serius! Tapi setelah Beckham pindah, saya jadi tidak punya klub favorit lagi. Manchester United masih tetap bisa juara, tapi buat saya semua biasa2 saja. Hingga akhirnya Fernando Torres datang dan saya membeli kausnya di sebuah toko. Sejak itu, saya menjadi fans Liverpool, sampai sekarang. Tapi saya tetap punya rasa hormat pada Manchester United. Dengan pengecualian pertandingan antara Liverpool vs Manchester United, saya pasti akan dukung Manchester United dan Liverpool. Mereka selalu punya cara hebat untuk bisa memenangkan pertandingan, dan itu yang saya suka.
Kembali ke Beckham, sepanjang karirnya... David Beckham bermain di tim2 terbaik. Manchester United, Real Madrid, dan Los Angeles Galaxy. Sempat dipinjamkan ke Preston North End, AC Milan, dan Tottenham Hotspur, meskipun ketika di Tottenham Hotspur, dia hanya sekedar numpang latihan. Ketika Beckham pindah ke Los Angeles Galaxy, ada dua pemikiran yang saya dapatkan. Pemikiran pertama, dia akan mendongkrak popularitas sepakbola di Amerika Serikat, yang selama ini kalah dengan American Football, balap mobil NASCAR, atau basket. Pemikiran keduanya adalah... justru bernada pesimistis. Apakah dia bisa tetap bermain bagus di sebuah klub yang kesannya... antah-berantah dan tak terkenal ? Siapa yang tahu Los Angeles Galaxy ? Semua orang baru tahu yang namanya Los Angeles Galaxy itu setelah David Beckham datang ke tim itu. Saya yakin semua yang baca cerita ini akan berpikiran sama. Apa itu Los Angeles Galaxy ? Dan kita baru mengetahuinya setelah David Beckham datang. Kontraknya lima tahun di sana, dan selama itu... David Beckham merasakan betul jatuh-bangunnya dalam membangun sebuah Los Angeles Galaxy menjadi sebuah tim yang hebat. Sempat dikritik, sempat dapat gosip nggak enak, hingga banyak yang berpikir ia tidak layak main di sana karena lama-kelamaan, ia jarang mendapat tempat di tim nasional Inggris. Tapi semua berubah musim ini. David Beckham akhirnya berhasil mendapatkan apa yang ia dan semua publik Los Angeles harapkan dari tim ini. Gelar juara. Los Angeles Galaxy berhasil mengalahkan Houston Dynamo dengan skor 1-0 untuk memastikan gelar juara Major League Soccer musim ini. Perjuangan dan kerja keras David Beckham tidak sia2. Akhirnya, ia berhasil memberikan gelar juara, tepat pada akhir masa baktinya di Los Angeles Galaxy. Adidas bahkan mengatakan David Beckham sebagai "a winner wherever he be", membuktikan bahwa keberadaannya akan selalu membawa kesuksesan pada tim yang dibelanya. Menariknya, meskipun kontraknya sudah hampir habis (kontrak Beckham dengan Los Angeles Galaxy selesai tanggal 31 Desember 2011), David Beckham masih belum mau mengatakan ke mana ia akan melanjutkan sisa karirnya. Katanya, dia akan mengumumkan soal masa depannya setelah tur Asia ini. Jadi kita harus menunggu hingga akhir tur ini untuk mengetahui bagaimana kelanjutan karir David Beckham berikutnya. Yang pasti, Beckham menyatakan untuk saat ini, dia masih pemain Los Angeles Galaxy, dan dia hanya berkonsentrasi untuk tur Asia-nya kali ini.
Cukup deh ceritanya tentang David Beckham... dan karena saya tidak ingin bercerita tentang Sea Games, karena alasan yang tadi saya sebutkan di atas, maka sekarang kita masuk ke future plan. Apa yang akan saya lakukan di blog ini untuk bulan depan. Bulan Desember itu... adalah bulan libur buat saya. Kita hanya akan beraktivitas normal selama dua minggu pertama dan lalu di dua minggu terakhir kita berlibur hingga minggu pertama bulan Januari tahun berikutnya. Ini namanya winter break. Kalau di Indonesia namanya libur akhir tahun. Karena ini bulan Desember, maka buat saya ada libur Natal. Biasanya kalau saya libur Natal saya ke Jakarta. Dan karena saya hanya online dari komputer rumah, maka saya nggak tahu apakah saya akan bisa cerita banyak dan normal pada kalian semua. Memang sih nggak lama, tapi Anda tahu sendiri intensitas saya dalam nge-blog. Jadi, dipastikan posting blog akan berkurang drastis nih... tapi tak akan jadi masalah karena memang pada saat itu saya sedang berlibur, dan saya hanya bisa online dari komputer rumah saya... jadi, jangan pada kecewa ya... justru saya tetap mengharapkan dukungan kalian terhadap blog ini. Mudah2an blog ini bisa mencapai 60000 views bulan depan, sehingga saya bisa membuat beberapa perkiraan di tahun depan, seperti kapan blog ini akan mencapai 75000 views, kapan blog ini mencapai 100000 views, dan lain sebagainya. Soal rencana apakah ada segmen baru di blog saya atau cerita2 baru di blog saya... masih direncanakan. Soalnya kalau saya nulis cerita suka nggak selesai... hehehehehe... jadi semuanya harus dipikirkan dengan baik dan matang. Atau kalau perlu, tunggu saja kejutan yang akan saya tampilkan di blog ini. Mudah2an kalian semua terkesan, karena tanpa kalian, blog saya nggak akan seperti ini dan saya bisa selalu semangat dalam menulis dan sharing banyak hal dalam blog ini. Semua ini karena kalian, jadi saya mau ucapkan terima kasih atas semua dukungan yang kalian berikan pada blog saya ini. Saya sangat senang dan terkesan bisa mendapatkan ini semua. Yang pasti, saya akan selalu melakukan yang terbaik untuk kalian semua lewat blog ini, dan semoga blog ini bisa terus bermanfaat buat kalian semua.
Well, baiklah kalau begitu, sekian dulu cerita saya. Memang sih, bulan Desember masih satu jam lagi, tapi yang harus kalian tahu, untuk posting akhir bulan ini, batas akhir postingnya adalah tepat jam 12 malam nanti, jadi saya harus menulis secepat mungkin agar posting akhir bulan ini bisa tetap masuk pada arsip blog bulan ini. Tujuannya, agar bisa jadi posting penutup pada bulan ini. Setelah saya menulis posting akhir bulan ini, maka saya tidak akan menulis lagi untuk bulan ini, dan tulisan berikutnya akan tulis pada bulan berikutnya. Jadi kalau makin cepat saya menulis posting ini, lebih baik. Begitu.... Nah, sebelum saya menutup posting ini, saya punya pesan buat kalian semua, karena ini sudah mau masuk bulan Desember, saya mau bilang satu hal pada kalian semua: Persiapkanlah rencana liburan akhir tahun kalian mulai sekarang. Kemana kalian mau berlibur, tentukanlah mulai dari sekarang. Berapa biayanya, alokasikan mulai sekarang. Apa yang harus kalian bawa, persiapkan dari sekarang. Transport-nya seperti apa, pikirkan dari sekarang. Kapan berangkat liburan dan durasi liburannya, jadwalkan dari sekarang. Pokoknya, untuk liburan ini, persiapkan mulai dari sekarang. Biar kalian nggak bingung dan repot saat hari H kalian akan pergi liburan nanti. Akan jadi sangat berbahaya bila ada yang tertinggal atau ada yang kurang. Makanya rencanakan dan persiapkan dari sekarang. Dan satu pesan lagi, saya dapatkan dari David Beckham, saat post-game interview dengan wartawan SCTV setelah pertandingan Indonesia Selection vs Los Angeles Galaxy (dia pamer bodi lho, setelah bertukar kaus dengan Andik Vermansyah, sesuatu banget bodinya) dan pesan ini saya teruskan pada semua anak2 Indonesia yang sedang bermimpi atau sedang berusaha untuk menjadi pemain sepakbola. Kebetulan sebelum wawancaranya selesai, wartawan menanyakan apa pesan untuk anak2 Indonesia yang ingin menjadi atau sedang berusaha menjadi pemain sepakbola, dan David Beckham menjawab:
"Stay happy, stay healthy, and enjoy playing soccer. Because it's a best game in the world."
Semoga pesan itu bermanfaat bagi kalian... dan dapat memotivasi kalian untuk menjadi pemain sepakbola yang hebat di masa depan nanti. Baiklah, sekian tulisan saya, soal kalimatnya benar atau tidak, yah itulah yang saya dengar dan yang saya ingat... maafkan jika salah... sekian, dan Happy Enjoy!
BYE BYE NOVEMBER, HELLO DECEMBER.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar