Selasa, 08 November 2011

FASHION: TEAM GREAT BRITAIN'S NEW JERSEY (SUPPORTER'S ONLY)

Di Olimpiade London 2012 nanti, Anda tidak akan menemukan Tim Nasional Inggris, Tim Nasional Wales, Tim Nasional Skotlandia, ataupun Tim Nasional Irlandia Utara. Yang justru akan Anda temukan adalah Tim Nasional Inggris Raya. Tim ini akan menggabungkan semua pemain2 yang berada dalam tim2 yang tadi saya sebutkan di atas. Untuk merayakan Olimpiade London 2012 ini, dan sebagai ajakan pada publik Inggris untuk mendukung tim nasional yang unik ini, maka Adidas sebagai apparel tim membuatkan sebuah kostum khusus tim Inggris Raya. Kostum ini hanya untuk suporter saja, jadi mungkin dalam waktu dekat akan diluncurkan lagi kostum yang lain, untuk dipakai bertanding. Warna kostumnya khas Inggris Raya, biru dengan strip putih dan strip merah pada beberapa bagiannya. Yang menarik di kostum ini adalah tidak ada tanda three stripes yang merupakan ciri khas Adidas. Sebagai gantinya, dibuatlah motif bayangan yang sangat unik di bagian lengannya, dan juga di bagian badannya. Di bagian lengan terdapat motif singa. Sementara di bagian badannya terdapat perisai Union Jack di bagian tengah, diapit oleh dua bayangan yang menghadap ke dua arah yang berlawanan. Bayangan itu adalah bayangan Britannia, dewi pelindung Inggris Raya, dan seekor singa. Juga terdapat tambahan motif api sebagai lambang semangat para pendukung Inggris Raya. Kenapa nama Inggris Raya yang dipakai untuk nama tim nasionalnya ? Kenapa bukan England (Inggris), Wales, Skotlandia, atau Irlandia Utara ? Itu karena di Komite Olimpiade Internasional, nama yang terdaftar adalah nama Inggris Raya. Tidak ada nama kontingen yang terpisah. Semuanya disatukan dalam satu kontingen besar yang mewakili wilayah Inggris secara keseluruhan. Tim ini terakhir bertanding di Olimpiade tahun 1972. Tim Inggris Raya dibentuk oleh The Football Association atas rujukan dari persetujuan dari persatuan sepakbola negara2 lain. Sejak 1974, tim ini ditiadakan karena FA membuat aturan yang membedakan antara pemain profesional dan pemain amatir. Kini, di Olimpiade 2012, ada rencana untuk membangkitkan tim ini kembali, meskipun nama2 yang akan menghuni tim ini lebih banyak berasal dari Inggris. Meskipun begitu, Gareth Bale dan Aaron Ramsey, yang keduanya merupakan pemain asal Wales, siap untuk dipanggil ke dalam tim ini, dan bahkan mereka bersedia menjadi model untuk kostum ini, meskipun ada tentangan dari persatuan sepakbola Wales. Gareth Bale dan Aaron Ramsey beralasan bahwa bermain di Olimpiade adalah kesempatan yang langka, jadi mereka siap menerima panggilan untuk bergabung ke dalam tim ini. Berikut adalah foto2 dari kostum sepakbola tim Inggris Raya ini.
Dan inilah modelnya, Gareth Bale dan Aaron Ramsey, yang menariknya, bukan pemain asal Inggris, tapi berasal dari Wales. But they look good on the camera.
Sebenarnya ada keuntungannya membentuk Tim Nasional Inggris Raya, menurut saya. Keuntungannya adalah, tim ini mempertemukan para pemain2 berbakat dari seluruh Inggris Raya, tidak hanya dari Inggris saja, tapi juga dari Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara. Anggap saja jadi seperti melihat sebuah klub Premier League yang berisikan pemain dari berbagai negara, namun dengan tugas negara. Belum lagi melihat materi pemain yang nantinya akan dipanggil, yang katanya akan berasal dari Premier League, tim ini pasti akan menjadi sebuah tim yang perlu diwaspadai oleh tim2 lain yang berlaga di event sepakbola Olimpiade 2012. Sama saja seperti melihat tim basket Amerika Serikat, yang isinya pemain2 NBA. Ini bisa jadi The Dream Team versi Inggris. Seperti apa tim Inggris Raya ini nantinya ? Tunggu saja. Baiklah, sekian dulu tulisan saya, Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar