Sabtu, 26 November 2011

FASHION: GERMANY NATIONAL TEAM NEW JERSEY

Kalau tadi saya menceritakan tentang kostum baru Timnas Spanyol, maka sekarang saya akan menceritakan tentang kostum baru Timnas Jerman. Sama halnya dengan Timnas Spanyol, Timnas Jerman juga memakai Adidas sebagai apparel-nya. Kerjasama Adidas dengan Timnas Jerman malah sudah berlangsung sangat lama, mengingat Adidas adalah apparel asal Jerman. Jadi, sudah pasti Timnas Jerman adalah klien setianya nomor satu, untuk level tim nasional. Kalau untuk level klub, dulu saya pernah kasih tahu, klien setia Adidas adalah Bayern Munchen. Jadi sama2 Jerman. Untuk kostum baru Timnas Jerman ini, sebenarnya sudah bocor dari jauh2 hari. Kalau Anda pernah browsing soal kostum bola dan melihat foto ini...
...maka Anda sudah tahu mengenai desain kostum baru Timnas Jerman. Tidak heran kalau penjual kaus KW sudah mulai menjual kostum ini, dan sudah menjadi item baru incaran para penggemar sepakbola, khususnya penggemar Die Mannschaft. Jangan lihat kostum hijaunya, ya... lihat kostum putihnya saja, karena itulah kostum yang akan kita bahas dalam posting ini. Sekarang kita akan mulai membahas kostumnya.
Die Mannschaft akan memakai kostum baru berwarna putih dengan tiga garis diagonal di bagian badannya. Tiga garis diagonal itu masing2 berwarna hitam, merah, dan kuning, melambangkan bendera negara Jerman. Di bagian badan kostum itu juga terdapat tiga garis bayangan yang sama dengan yang ada pada kostum Timnas Spanyol. Bedanya kalau di Timnas Spanyol garisnya dua, kalau di Timnas Jerman garisnya ada tiga. Apa maksud garis ini ? Ini melambangkan jumlah gelar Juara Eropa yang diraih oleh Timnas Jerman. Seperti yang sudah diketahui, Jerman menjuarai Piala Eropa sebanyak tiga kali, dua kali sebagai Jerman Barat pada tahun 1972 dan 1980, serta sekali sebagai Jerman modern atau Jerman bersatu pada 1996. Pola kerahnya juga sama seperti Timnas Spanyol, pola kerah berbentuk V, dan teknologi kostum yang dipakai juga sama. ClimaCool, yang akan membuat para pemain merasa adem biarpun bermain di kondisi cuaca yang panas sekalipun. Saya pernah menyentuh kain versi KW dari baju ini, kebetulan sudah ada yang jual, dan rasanya kain itu sangat halus sekali. Kalau nggak percaya coba cari penjual kaus bola terdekat di kota Anda, dan lalu cari versi KW dari kostum Timnas Jerman ini, lalu sentuh bagian bawah kostumnya. Rasakan seperti apa kainnya. Di bagian kerah dalam kostum ini tidak terdapat tulisan apapun, akan tetapi di kerah belakang kostum ini terdapat tulisan "Deutscher Fussball Bund" yang ditulis dalam huruf sambung, dan kata "Fussball"-nya ditulis dalam umlaut, karena ada dua huruf S yang berurutan. Kostum ini sudah dipakai sejak Jerman menghadapi Ukraina, salah satu tuan rumah Euro 2012, dalam sebuah partai persahabatan. Sebagai model untuk kostum ini, ditunjuk Lukas Podolski, Philipp Lahm, dan Thomas Muller. Saya pikir pembahasan kostumnya sudah cukup, sekarang kita langsung lihat foto2nya. Seperti inilah foto2nya.
Sudah cukup puas ? Baiklah, kalau begitu segitu saja tulisan saya. Berbeda dengan kostum Timnas Spanyol yang mungkin versi KW-nya sedang dibuat, kostum Timnas Jerman ini sudah dibuat versi KW-nya, dan sudah dijual di beberapa penjual kaus KW terdekat Anda. Anda bisa melihatnya di Facebook atau datang langsung ke toko2 penjual kaus bola langganan Anda. Tapi kalau Anda ingin membeli kaus aslinya, mungkin saja kaus ini sudah bisa didapatkan di toko Adidas terdekat. Kostum ini mungkin baru akan dijual secara luas, baik yang asli, replika, atau versi KW-nya di awal tahun depan, jadi kalian masih punya waktu untuk mempersiapkan anggaran untuk membeli kostum ini. Ini salah satu barang baru yang harus dimiliki oleh para fans Die Mannschaft. Baiklah, sekian tulisan saya... Happy Enjoy!

1 komentar: