Rabu, 09 November 2011

FASHION: CHERRYMAID (CHERRYBELLE AT MEGA KONSER RCTI)

Siapa yang nonton Mega Konser Sejuta Keindahan kemarin ? Kalian pasti melihat Cherrybelle tampil di sana. Cherrybelle tampil dua lagu di acara itu, tapi yang ingin gw bahas adalah kostum pertamanya. Apa kesan pertama yang kalian dapatkan melihat kostum yang fotonya ada di atas ? Looks like French Maid, right ? Ya, Cherrybelle tampil dengan kostum yang hampir mirip seperti French Maid saat menyanyikan lagu Dilema New Version di konser itu. Sebenarnya nggak terlalu mirip juga, karena ada banyak modifikasi pada bajunya, tapi kalau kata ibu saya, kostumnya seperti French Maid. Saya sih juga merasakan hal yang sama, tapi ada banyak perbedaan pada kostumnya. Bagaimana kalau kita buat semacam perbandingan antara kostum French Maid ala Cherrybelle dengan kostum French Maid yang asli ? Kebetulan saya punya fotonya. Oke, let's start the comparison.
Ini fotonya Angel. Pas banget nih angle-nya... nah, sekarang siapa yang akan jadi pembandingnya ? Yang pasti, dia memakai kostum yang hampir sama dengan kostum ini.
Tahu acara Kakek-Kakek Narsis kan ? Di situ ada seorang cewek yang pelayan buat para kakek2 ini. Kebetulan, dia juga memakai baju French Maid. Ibu saya bilang kalau kostum Cherrybelle di acara itu hampir mirip dengan kostum yang ada di gambar atas. Ini Magdalena (masih ingat dia ?) yang menjadi pelayan di acara Kakek-Kakek Narsis itu. Sekarang, apa persamaan dan perbedaannya ?
Persamaannya, sama2 pakai warna hitam dan putih. Lalu juga ada pitanya. Pola lengannya juga sama. Bagian pinggangnya juga sama. Roknya juga. Ada renda2annya juga. Sekarang bedanya. Cherrybelle tidak memakai hiasan kepala seperti yang dipakai Magdalena. Hiasan kepala Cherrybelle lebih bebas. Kemudian warna pitanya. Cherrybelle memakai pita merah, sementara di kostum French Maid yang asli memakai pita warna hitam dan putih. Untuk bagian kerah, kostum Cherrybelle lebih "sopan" karena kerahnya lebih kecil dan tertutup. Sementara untuk French Maid yang asli, kerahnya lebih terbuka dan lebar hingga ke bagian lengan. Perbedaan pola kerah ini juga berdampak pada pola lengannya. Lengan kostum Cherrybelle lebih panjang, sementara French Maid-nya memiliki bagian lengan yang lebih kecil. Sebagai pengganti kerah, ada semacam belt pada bagian lehernya, yang menyambung ke belakang. Bagian dada kostum Cherrybelle tidak berenda. Sementara French Maid yang asli memiliki renda yang banyak di bagian dadanya. Di bagian pinggangnya juga berbeda. Kalau Cherrybelle memakai ikat pinggang berupa pita dan sepertinya tidak menyambung ke bagian kantongnya, kalau di French Maid ikat pinggangnya menyambung ke kantongnya dan berwarna putih. Warna kantong kostum Cherrybelle hitam. Untuk soal rok, Cherrybelle sepertinya agak ribet. Sudah ada tiga rendaan di ujung rok, ternyata masih ada tambahan rok lagi warna putih di bawahnya. Mungkin karena roknya terlalu pendek ya ? Sementara di kostum French Maid, rok langsung jatuh tepat di atas lutut, lengkap dengan satu renda besar, dan tidak ada tambahan rok lain. Satu perbedaan lain. Kostum Cherrybelle lebih bersifat girly dan berciri muda, sedangkan French Maid yang asli, yang dipakai Magdalena, lebih berkesan dewasa, sesuai dengan acaranya. Tapi kedua baju ini sama2 menarik, dan punya konsep yang hampir sama. Kostum French Maid ala Cherrybelle ini juga dipakai ketika mereka tampil di Mal Taman Anggrek beberapa hari setelah penampilan ini, dalam sebuah acara off-air, menyemarakkan kejuaraan game. Buat yang mau lihat aksi Cherrybelle dengan kostum French Maid ini ? Tonton video ini...
Baiklah, segitu saja tulisan saya. Nggak usah dipikir deh soal perbandingan kostum yang ada di atas. Perbandingan itu dibuat karena memang kostum Cherrybelle di konser ini hampir mirip dengan kostum French Maid yang memang belakangan ini lagi in karena dipakai di sebuah acara talkshow yang tayang hampir pada jam tengah malam. Soal kostum mana yang lebih bagus, kalianlah yang menentukan. Sekian tulisan saya, Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar