Jumat, 06 Juli 2012

FASHION: AC MILAN 2012-2013 AWAY & THIRD KIT

Sekitar dua atau tiga bulan yang lalu, saya sudah menulis tentang kostum kandang baru dari klub AC Milan. Kini, saya akan menulis tentang kostum tandang dan kostum ketiganya yang kebetulan sudah diluncurkan beberapa waktu yang lalu. Karena ada dua kostum sekaligus yang harus dibahas, maka saya akan membahasnya satu per satu, khusus untuk kalian. Kita mulai dari kostum tandangnya terlebih dulu.
Sama seperti musim lalu, kostum tandang AC Milan berwarna putih dengan strip merah dan hitam. Tapi yang membedakan di kostum saat ini adalah posisi stripnya. Kalau dulu posisi stripnya ada di sebelah kanan dan memanjang dari atas ke bawah, melewati logo klub, maka kini posisi stripnya ada pada bagian perut, memanjang dari sisi kiri ke kanan depan kostum, melewati logo sponsor klub, Fly Emirates. Yang juga membedakan strip yang ada pada kostum saat ini dengan kostum musim lalu adalah pada bagian atas dan bawah strip kostum saat ini terdapat garis lain yang berukuran lebih kecil. Garis ini berwarna merah, putih, dan hijau, seperti bendera Italia. Pola garis ini juga ada pada kostum kandang AC Milan untuk musim depan. Bedanya, posisinya memanjang dari atas ke bawah, berposisi sebagai pembatas antar-garis merah dan hitam yang ada pada kostum itu. Pada bagian bahu kostum, terdapat pola tiga garis khas Adidas dengan warna merah, dan pada ujung lengan kostum terdapat strip berwarna merah di atas ujung lengan berwarna putih. Kerah kostum berbentuk lingkaran, dengan warna merah dan hitam, plus warna putih pada bagian samping, di sela2 garis warna merah dan hitam yang ada pada kerah. Di bagian kerah belakang kostum terdapat strip kecil berwarna hijau, putih, dan merah, seperti bendera Italia, namun dalam posisi ke bawah. Pada bagian warna putih strip itu, terdapat tulisan AC Milan yang dibordir. Pada bagian kerah belakang kostum itu, juga terdapat lubang2 udara yang berfungsi untuk sirkulasi udara para pemain saat berada di lapangan. Ini untuk membuat mereka tetap adem sepanjang pertandingan.
Itu tadi adalah kostum tandang AC Milan untuk musim depan, dan sekarang yang akan saya bahas adalah kostum ketiga AC Milan yang masih tetap memakai warna yang katanya dianggap pembawa sial dan tak diinginkan oleh klub ini, Wakil Presiden klub, Adriano Galliani pernah mengatakannya, yaitu hitam.
Kostum ketiga AC Milan tetap memakai warna hitam seperti musim lalu, tetapi ada perbedaannya. Kalau dulu pada kostum ini logo AC Milan berwarna emas, kini warna logonya dikembalikan seperti semula. Juga kalau dulu ada garis berwarna hijau, putih, dan merah yang ada tepat di atas tulisan Fly Emirates, pada bagian dada kostum, sekarang sudah tidak ada. Akan tetapi bukan berarti pola strip bendera Italia itu tidak hilang. Pola itu kini berpindah ke bagian sela2 antara bahu dan dada pada di bagian depan, pada sela2 bahu dan punggung di bagian belakang, dan pada bagian bawah kostum. Kostum ini memiliki kerah berwarna hitam dengan dalaman merah, yang sama dengan kerah kostum kandang klub ini untuk musim depan. Bukan tidak mungkin di balik kerah bagian belakang kostum ini juga terdapat tulisan AC Milan, sama seperti di kostum kandangnya. Pada bagian bahu, terdapat pola tiga garis khas Adidas yang berwarna merah, sama dengan kostum tandang. Di bagian dada atas sebelah kiri kostum, terdapat sesuatu yang unik, yaitu ada pola jahitan seperti saku yang mengelilingi logo apparel dan ada pola bendera Italia yang berkibar di atasnya. Kalau itu benar sebuah saku, maka setidaknya itu bagus untuk menyimpan beberapa buah koin dan uang kertas (dengan catatan harus dilipat kecil). Tentu saja tidak mungkin untuk menyimpan dompet di sana, karena ukurannya jelas tidak cukup. Ini cukup bagus untuk para fans yang ingin membeli sesuatu di sela2 pertandingan. Ia hanya tinggal menaruh uangnya di saku itu (kalau memang benar2 itu adalah saku) dan ia tinggal mengeluarkannya ketika membeli sesuatu. Jadi, ia tidak perlu mengeluarkan dompet untuk membeli sesuatu di stadion. Simpel, bukan ? Tapi Anda tentu saja tidak bisa menaruh uang dengan jumlah banyak di sana... untuk detail yang lebih jelas tentang kostum ini, kalian bisa lihat gambar berikut ini...
Kalau menurut saya, kedua kostum ini sangat bagus, dan memang ini sudah merupakan warna khas AC Milan. Meskipun kelihatannya sama dengan kostum musim sebelumnya, tapi perbedaan variasi pada kostum ini membuat kostum ini terlihat berbeda. Saya jujur saja kaget ketika mengetahui ada saku di kostum ketiga AC Milan. Mungkin ukurannya tidak terlalu besar, tapi kalau menurut saya itu sudah cukup untuk menaruh barang di sana, dengan catatan ukuran bendanya cukup. Ini nggak biasa untuk sebuah kostum sepakbola, terutama dalam 60 tahun terakhir, ada saku baju dalam kostum sepakbola. Dulu memang ada kostum sepakbola yang berkantong, tapi itu adanya pada sepakbola era 1800-an akhir. Ketika kostum sepakbola masih berbentuk seperti kemeja. Biarpun ini tidak biasa, tapi saya bilang kalau saku baju ini adalah variasi yang sangat bagus dan unik, apalagi ditambah dengan ada bendera Italia di atasnya, memberi kesan seolah-olah para pemain membawa bendera Italia dalam saku mereka. Mungkin ada yang mau mencoba memasukkan tissue kecil ke dalam saku baju ini, selain uang kertas ? Hehehehehehe... meskipun warnanya dibilang warna sial oleh AC Milan, tapi kostum ketiga ini saya katakan bagus. Kostum keduanya juga bagus, memang hampir mirip dengan musim lalu, tapi bedanya ada pada letak strip baju, polanya simpel, dan juga sesuai dengan ciri AC Milan. Tapi sayangnya kalau saya lihat warna stripnya tidak imbang, tinggi garisnya mengikuti tulisan sponsor. Mungkin aslinya mau dibuat sama, tapi kemudian diubah untuk menyesuaikan dengan ukuran tulisan sponsor. Tidak masalah sih sebenarnya, tapi kalau menurut saya, lebih bagus kalau ukuran garis stripnya sama besar. Secara keseluruhan, saya bilang kalau kostum ini sangat bagus. Tapi untuk kostum ketiganya, karena ada variasi yang unik pada kostumnya, saya bisa beri nilai tambahan. Variasi pada kostum juga bisa menambah nilai kostum, ya kan ?
Baiklah, saya pikir segini saja tulisan saya kali ini, semoga bisa memberi informasi baru untuk kalian semua. Kostum ini mungkin akan debut untuk pertama kalinya saat AC Milan akan menjalani tur pramusim ke Amerika Serikat pada akhir bulan mendatang. Soal kaus KW-nya, tunggu saja. Mungkin akhir bulan ini atau awal bulan depan sudah ada. Biasanya penjualan kostum2 bola baru akan ramai ketika memasuki bulan Agustus, di saat musim baru kompetisi akan dimulai. Kecuali yang pakai sistem pemesanan... itu sih sudah pasti ramai dari awalnya... hehehehehehehe... oke, sekarang saatnya saya untuk mengakhiri posting ini, sekian posting saya, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar