Rabu, 18 Juli 2012

FASHION: SPARTAK MOSCOW 2012-2013 KIT

Beberapa hari ini saya nggak menulis di blog lantaran kemarin saya berlibur. Sekarang saya kembali lagi menulis di blog, dan saya masih akan membahas soal kostum2 klub Eropa. Kali ini, saya akan pergi jauh ke Eropa Timur, tepatnya ke Rusia, untuk membahas tentang kostum baru dari salah satu klub terkenal di sana, yaitu FC Spartak Moscow, atau yang di sini sering dikenal sebagai Spartak Moskow. Klub ini adalah salah satu klub terkenal di Rusia, dan salah satu klub yang berasal di Moskow. Ada banyak klub sepakbola terkenal di Moskow, seperti CSKA Moskow, Spartak Moskow, Locomotiv Moskow, dan Dynamo Moskow. Klub2 inilah yang sering menjadi langganan juara Liga Rusia, bersama juga dengan Zenit St. Petersburg, dan Rubin Kazan, yang masing2 berasal dari utara Rusia dan di selatan Rusia. Banyak pemain2 terkenal Rusia hadir dari tim2 ini, dan menjadi bagian penting dari tim nasional Rusia di berbagai turnamen besar selama bertahun-tahun, bahkan sejak Rusia masih menjadi bagian dari Uni Soviet. Yang akan saya ceritakan di sini sekarang adalah tentang kostum baru klub tersukses di Rusia, yaitu Spartak Moskow. Ada dua kostum yang diperlihatkan di sini, yaitu kostum kandang dan kostum tandangnya. Berikut adalah penjelasan tentang kedua kostum ini.
Kostum kandang Spartak Moskow memakai warna khas klub, dan pola khas kostum klub, yaitu kostum berwarna merah dengan strip putih pada bagian dada. Pada bagian strip putih terdapat strip kecil lain berwarna merah pada bagian atas dan bawah strip. Logo klub berada di dada tengah, tulisan sponsor ada pada bagian bawah strip, dan logo apparel Nike ada pada bagian dada kiri atas kostum, tepat di atas strip. Kerah kostum berbentuk lingkaran dan berwarna merah. Pada bagian kerah dalam terdapat gambar prajurit yang digambar dari samping, di dalam perisai segi empat, yang merupakan simbol klub. Di bagian samping kostum terdapat lubang2 kecil yang berfungsi untuk sirkulasi udara pada kostum saat pertandingan berlangsung. Untuk celananya, berwarna putih, dengan logo klub di bagian sisi kiri dan logo apparel di sisi kanannya. Sementara kaus kakinya, berwarna merah dengan strip putih di bagian tengahnya, dan di dalam strip putihnya terdapat strip merah pada bagian pinggir atas dan pinggir bawahnya. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa lihat gambar2 berikut.
Itu tadi adalah kostum kandangnya, sekarang yang akan dibahas berikutnya adalah kostum tandang Spartak Moskow, yang memiliki desain yang sangat unik dan juga beda.
Kostum tandang Spartak Moskow untuk musim depan berwarna putih dengan detail merah, terutama pada logo sponsor dan logo apparel-nya. Pada bagian badan kostum, terdapat gambar bayangan helm gladiator yang digambar dari depan, yang merefleksikan semangat tim dan keinginan untuk bertarung demi kemenangan. Ini adalah untuk pertama kalinya gambar ini digunakan, dan merupakan simbol penting dari klub ini, yang merupakan klub tersukses di Rusia. Di balik logo klub yang ada pada kostum, terdapat tulisan dalam bahasa Rusia dan aksara Cyrillic yang memiliki arti "Spartak Forever", yang melambangkan dedikasi para pemain dan fans kepada klub. Bentuk kerahnya juga berbentuk lingkaran, berwarna putih, dan pada bagian kerah dalam terdapat gambar prajurit dalam perisai segi empat, yang merupakan simbol klub. Celana kostum berwarna merah, dengan logo klub di sisi kiri dan logo apparel di sisi kanan. Kaus kakinya berwarna putih, dengan dua strip merah di tengahnya. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa lihat gambar berikut.
Itu tadi kostum kandang dan tandang dari Spartak Moskow. Kostumnya saya pikir sangat simpel tapi sangat keren, khususnya pada kostum tandangnya. Melihat gambar helm gladiator yang ada pada bagian depan kostum membuat saya teringat dengan film 300. Ya, pasukan six-pack Sparta yang dipimpin oleh Raja Leonidas. Kebetulan klub ini juga bernama Spartak, jadi bisa dikatakan ada relevansi yang sangat jelas antara kostum ini dengan nama klub, dan juga sejarah yang melatarbelakanginya. Variasi gambar helm gladiator ini bisa menjadi pemberi nilai tambah pada kostum tandangnya, sementara kostum kandangnya bisa dapat nilai tambah karena mempertahankan tradisi kostum klub. Penilaian saya, kostum ini sangat keren, khususnya pada kostum tandangnya, dan kalau bisa dikatakan, nilai untuk kostum tandangnya sedikit lebih tinggi dari kostum kandangnya, karena ada gambar helm gladiator-nya, akan tetapi, kedua kostum ini secara keseluruhan dapat nilai yang bagus.
Baiklah, saya pikir segitu saja tulisan saya untuk kali ini, semoga bisa memberi informasi baru untuk kalian semua. Kebetulan, dalam arsip saya ada banyak gambar kostum baru dari klub2 asal Rusia, jadi bisa saya katakan, konsentrasi saya untuk saat ini adalah kostum2 dari klub2 ternama Rusia. Saya punya gambar kostum baru CSKA Moskow dan Zenit St. Petersburg, mungkin dalam waktu dekat keduanya akan menyusul masuk ke dalam blog. Oke, sekarang saatnya saya untuk mengakhiri posting ini, sekian posting saya, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar