Kamis, 05 Juli 2012

FASHION: LIVERPOOL 2012-2013 THIRD KIT

Sudah lama saya tidak menulis di sini, karena saya memutuskan untuk beristirahat sebentar sambil liburan. Sekarang, saya kembali lagi dengan beberapa konten fashion. Yang pertama akan saya tulis di sini adalah kostum ketiga Liverpool, yang akan dipakai oleh Liverpool saat tampil di UEFA Europa League nanti. Kostum ini terbilang tidak biasa, juga unik, karena kostumnya memakai warna yang hampir mirip dengan warna ungu, dengan paduan orange dan putih, ditambah dengan motif tato (atau sering disebut motif tribal) pada bagian lengannya. Kostum ini sudah bocor beberapa hari sebelum diluncurkan, dan termasuk kostum yang paling banyak ditunggu dan dibicarakan dalam beberapa waktu terakhir. Pada tanggal 5 Juli 2012 jam 12 malam waktu Inggris, kostum ini resmi diluncurkan, dan dugaan beberapa pihak yang mengatakan bahwa kostum ini akan memiliki warna yang cukup "aneh" terbukti. Meskipun begitu, setelah kostum ini diluncurkan, kostum ini justru terlihat sangat unik dan tidak terlalu terlihat aneh.
Kostum ketiga Liverpool memiliki warna nightshade (saya menyebutnya sebagai "solid purple" alias ungu gelap), dengan kerah berbentuk V berwarna orange dan putih, dan lengan berwarna putih dengan tambahan motif tribal khas Warrior Sports sebagai apparel. Warna nightshade ini terinspirasi dari warna kostum kiper Liverpool pada musim 1994-1995 (warnanya saat itu ungu-abu2-hitam), 1995-1996 (warnanya orange-kuning dengan motif tribal), dan 2010-2011 (warnanya abu2-putih). Kostum2 kiper ini masing2 dipakai oleh dua kiper terkenal Liverpool pada saat itu, yaitu David James (1994-1995 dan 1995-1996) dan Pepe Reina (2010-2011). Kombinasi dari tiga kostum kiper ini kemudian menghasilkan kostum ketiga Liverpool, yang desainnya tidak pernah diduga oleh para fans Liverpool sebelumnya. Untuk lebih jelasnya seputar kostum ketiga Liverpool ini, kalian bisa lihat pada gambar2 berikut.
Seperti itulah foto2nya. Untuk detail lebih lanjut, kalian bisa lihat sendiri pada gambar2nya. Kalau menurut saya, kostum ini cukup unik. Meskipun warnanya tidak biasa untuk tim sekelas Liverpool, tapi bisa dibilang ini adalah kostum yang berbeda. Ciri Liverpool yang sudah dibuat oleh Warrior seperti logo Liverbird dan logo 96 dan obor Hillsborough masih tetap ada, tetap dengan warna yang sama, dan tetap membuat kostum ini tetap berciri Liverpool. Untuk motif tribalnya, seharusnya Anda jangan kaget, karena Warrior Sports memang membuat pola ini sebagai pola utamanya. Kalian bisa melihat di Training Range yang mereka buat, pada bagian dalamnya terdapat pola tribal seperti ini. Yang jadi menarik di sini adalah sekarang para pemain Liverpool bisa merasakan seperti apa memiliki sebuah tato. Itu karena motif tribalnya ada pada bagian lengan. Meski begitu, mungkin motif tribal ini jadi terkesan tidak pantas atau nggak pas untuk beberapa pemain, seperti contohnya Steven Gerrard. Menurut saya, yang pantas memakai kostum ini adalah duo Preman Anfield, Martin Skrtel dan Daniel Agger, yang memang punya tato bejibun di tubuhnya. Memakai kostum ini mungkin akan membuat mereka terlihat lebih garang. Tapi setidaknya, motif tribal pada kostum Liverpool ini bisa membuat para pemain terlihat lebih sangar dari biasanya di lapangan. Jujur saja, harus saya katakan, sekali lagi Warrior membuat kostum yang sangat unik untuk Liverpool, dan saya bilang kostum ini sangat bagus.
Baiklah, saya pikir segini saja dulu tulisan saya untuk kali ini, semoga bisa memberi informasi baru untuk kalian semua. Untuk beberapa hari ke depan, karena ada banyak klub2 terkenal Eropa yang sudah meluncurkan kostum barunya, saya akan mencoba untuk menulis beberapa cerita tentang kostum ini, untuk memberi informasi terbaru untuk kalian, seputar kostum yang akan dipakai oleh klub2 Eropa untuk musim depan. Yang pasti saya sudah dapatkan sumber gambarnya, tinggal saya jelaskan saja seperti apa kostumnya. Oke, sekarang saatnya saya untuk mengakhiri posting ini, sekian posting saya, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar