Minggu, 22 Juli 2012

FASHION: SSC NAPOLI 2012-2013 KIT

Sekarang saya akan kembali menulis tentang kostum baru klub2 Eropa, dan kali ini tim berikutnya yang akan saya perlihatkan kostumnya pada kalian adalah kostum dari juara Coppa Italia musim lalu, Napoli. Klub yang dimiliki oleh Aurelio de Laurentiis ini adalah salah satu kekuatan baru tapi lama yang muncul kembali di persepakbolaan Italia. Klub ini terkenal dengan tiga orang pemain hebatnya, yaitu Marek Hamsik, Edinson Cavani, dan Ezequiel Lavezzi. Lavezzi kini pindah ke Paris Saint-Germain, dan itu berarti tinggal Hamsik dan Cavani yang masih bertahan, itu pun kalau berhasil selamat dari godaan klub2 lain untuk hengkang. Napoli, atau yang nama aslinya adalah Societa Sportiva Calcio Napoli (SSC Napoli), pernah menjadi juara Serie-A pada 1986-1987 dan 1989-1990. Mereka juga pernah menjuarai Piala UEFA pada musim 1988-1989. Ketika itu, klub ini diperkuat oleh Diego Maradona. Karena kepopuleran dan prestasi yang ditorehkannya bersama klub ini, Maradona dipuja bak Tuhan di kota itu. Kini, setelah lama menghilang, bahkan sempat bangkrut sebelum kemudian didirikan kembali dan bangkit dari keterpurukan, Napoli kembali menjadi sebuah kekuatan baru di Serie-A, dan juga di Eropa. Sekarang yang akan saya tulis adalah tentang kostum baru mereka. Napoli meluncurkan kostum mereka dengan cara yang unik. Mereka meluncurkan tiga kostum dalam waktu tiga hari, bukan dalam jangka waktu bulanan seperti klub lain. Kostum kandangnya mereka luncurkan pada tanggal 17 Juli 2012, disusul kostum tandangnya pada tanggal 18 Juli 2012, dan terakhir kostum ketiganya pada tanggal 19 Juli 2012. Semua kostum ini dibuat oleh apparel Macron, dan bisa dikatakan, ini adalah salah satu kostum terkeren mereka. Berikut adalah penjelasannya.
Kostum kandang Napoli untuk musim depan, seperti biasa, memakai warna kebesaran mereka, yaitu biru muda, dengan strip putih. Kostum ini terinspirasi dari kostum yang dulu pernah dipakai oleh Napoli pada era 1980-an, di saat Diego Maradona masih ada di sana dan klub ini meraih dua Scudetto. Bagian kerah kostum berbentuk V dengan pola asimetris, di mana pada sisi kiri hingga setengah sisi kanan kerah, dihiasi dengan pola garis2 berwarna biru muda dan putih. Di bagian kerah belakang, terdapat tulisan SSC Napoli, dan pada kerah dalam, terdapat sebuah gambar yang bertuliskan angka 1926, tahun berdirinya klub, dengan siluet pemain bola, dan tulisan "SSC Napoli 1926" pada bagian depannya. Di bawah tulisan itu terdapat tulisan "Prodotto Originale Eo Autentico" yang menyatakan keaslian kostum. Di sampingnya terdapat tulisan ukuran kostum, dalam ukuran Eropa, Asia, dan Amerika. Di atas gambar itu, tepatnya pada karet kerah, terdapat tulisan SSC Napoli yang berulang. Pada bagian bahu, terdapat logo apparel Macron. Pada bagian ujung lengan, terdapat pola garis2 dengan warna biru muda dan putih. Di bagian samping bawah kostum, terdapat detail kecil berbentuk segitiga berwarna putih dengan dua strip berwarna biru muda. Untuk celananya, berwarna putih dengan strip biru muda pada bagian samping. Pada bagian pinggang celana depan, terdapat sebuah tanda berwarna biru muda dengan tulisan SSC Napoli. Di samping celana, juga terdapat logo apparel Macron, dan detail segitiga berwarna biru muda dengan strip putih. Untuk kaus kakinya, berwarna biru muda, dengan strip putih. Di bagian atas, polanya bergaris, dengan warna putih dan biru muda. Sedangkan di bagian tengahnya, terdapat strip berwarna putih, dengan strip tambahan yang berwarna sama di bagian atas dan bawahnya. Di bawah strip itu, terdapat logo Napoli dan logo apparel Macron. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa lihat gambar berikut.
Itu tadi kostum kandang Napoli untuk musim depan, sekarang saya akan lanjutkan ke kostum tandangnya yang diluncurkan keesokan hari setelah kostum kandangnya diluncurkan.
Kostum tandang Napoli untuk musim depan memakai warna biru tua dengan strip biru muda dan putih. Hampir semua bagian dari kostum tandang ini sama dengan kostum kandangnya, yang membedakan adalah warna utama kostumnya, yang berwarna biru tua. Pada bagian samping kostum terdapat enam strip berwarna biru muda, yang semakin ke bawah, makin memendek. Jumlah strip ini terinspirasi dari jumlah huruf yang membentuk kata Napoli dan Macron, yang berjumlah enam. Celana kostum berwarna biru tua dengan detail biru muda, dan kaus kakinya berwarna biru tua dengan strip biru muda. Pola kaus kakinya sama dengan pola kaus kaki kostum kandangnya. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa lihat gambar berikut.
Itu tadi adalah kostum tandangnya, dan masih ada satu lagi kostum lain yang juga diluncurkan oleh Napoli, yaitu kostum ketiganya, yang akan dipakai sebagai warna netral jika bertandang ke tempat klub lain. Kostum ini diluncurkan terakhir, sehari setelah kostum tandangnya diluncurkan.
Kostum ketiga Napoli untuk musim depan berwarna putih, dengan dua garis vertikal berwarna biru muda di bagian tengahnya. Sama seperti kostum tandangnya, hampir semua bagiannya sama dengan kostum kandang, yang membedakan hanya warna utamanya saja, yaitu putih. Untuk celananya, berwarna biru muda, namun kostum ini juga bisa dikombinasikan dengan celana berwarna putih dari kostum kandang. Kaus kakinya berwarna putih, dengan strip berwarna biru muda. Pola kaus kakinya sama dengan pola kaus kaki kostum kandang dan kostum tandang. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa lihat gambar berikut.
Perlu diketahui, semua kostum Napoli ini memiliki tanda berbentuk lingkaran dengan tiga warna bendera Italia. Ini melambangkan status mereka sebagai juara Coppa Italia musim lalu. Tanda itu terpasang di bagian dada atas sebelah kiri kostum, tepat di atas tulisan Macron. Untuk kostum kipernya, kalian bisa lihat di foto peluncuran kostum ketiga, ada dua warna, yaitu kostum serba merah dengan strip biru muda dan kostum serba abu2 dengan strip biru muda. Kedua kostum itu juga memiliki pola yang sama dengan kostum kandang tim, tetapi dengan paduan warna yang berbeda.
Kalau saya lihat semua kostum ini, saya katakan kalau semua kostum ini sangat keren. Bentuk kerahnya yang unik, asimetris, menjadi ciri tersendiri pada kostum ini, selain juga dengan warna2 kostumnya yang juga bagus. Semuanya serba biru, baik itu biru muda atau biru muda, dengan tambahan warna putih, membuat kostum ini jadi lebih "soft" daripada kostum sebelumnya. Saya menganggap kalau kostum ini lebih enak dilihat, mata jadi terbawa suasana soft yang dimunculkan oleh kostum ini. Kalau soal logo sponsornya, saya pikir memang sedikit mengganjal, tapi karena itu sponsor, jadi biarkan saja, anggap saja sekarang logo sponsornya jadi lebih terlihat mencolok dan lebih jelas dilihat, karena sudah ukurannya besar, warnanya juga nge-jreng. Secara keseluruhan, kostum2 ini sangat keren, meskipun polanya sama, tapi paduan warnanya sangat bagus dan sangat sesuai dengan ciri klub. Semua kostumnya bagus.
Baiklah, saya pikir segitu saja tulisan saya untuk kali ini, semoga bisa memberi informasi baru untuk kalian semua. Jangan tanya soal versi KW-nya, karena untuk saat ini di penjual pakaian belum tentu ada! Kostum ini masih sangat baru, saya tidak tahu apakah kostum2 ini sudah pernah bocor atau tidak, yang pasti setahu saya kostum ini masih baru dan masih fresh, jadi versi KW-nya belum akan keluar dalam waktu dekat. Tunggu saja kemunculannya buat kalian yang mau memiliki kostum ini. Oke, sekarang saatnya saya untuk mengakhiri posting ini, sekian posting saya, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar