Senin, 09 Juli 2012

FASHION: MANCHESTER CITY 2012-2013 KIT

Saya yakin ini adalah salah satu kostum yang Anda tunggu2 musim depan. Ini adalah kostum baru dari klub juara Premier League musim lalu, Manchester City. Tanggal 5 Juli yang lalu, kostum ini resmi diluncurkan dengan menggandeng dua model spesial, yaitu penyanyi Noel Gallagher, saudara dari Liam Gallagher yang juga fans berat Manchester City, dan kapten tim Vincent Kompany. Berbeda dengan musim lalu, di mana kostum tandang dan kostum kandang diluncurkan secara terpisah, kini kedua kostum itu diluncurkan secara bersamaan. Kostum kandang Manchester City tetap berwarna biru laut dengan aksen hitam, sementara kostum tandangnya berwarna merah marun, menggantikan kostum sebelumnya yang berwarna merah-hitam garis2. Kostum ini akan menjadi kostum terakhir Manchester City buatan apparel asal Inggris, Umbro, dan mulai musim 2013-2014, Manchester City akan memakai apparel yang sama dengan klub sekaligus rival sekotanya, Manchester United, yaitu Nike. Karena ada dua kostum, akan saya akan membahasnya satu per satu, dimulai dari kostum kandangnya.
Kostum kandang Manchester City untuk musim depan tetap memakai warna kebesaran mereka, yaitu biru laut, dengan aksen hitam. Musim lalu mereka memakai kostum berwarna biru laut dengan aksen putih dan pola titik2 berwarna biru yang membentuk gelombang suara lagu kebangsaan mereka, Blue Moon. Kini, kostum Manchester City akan terlihat "bersih" dengan warna biru laut polos, dengan tambahan aksen hitam sebagai pengganti aksen putih yang ada pada kostum mereka musim lalu. Kostum ini memiliki kerah, sama dengan musim sebelumnya, tetapi bedanya kalau pada musim lalu kerah kostum berbentuk V dan memiliki bagian kecil berpola kotak2 pada bagian samping hingga belakang kerah, kini bentuk kerahnya dibuat seperti kerah biasa, dengan potongan yang melengkung pada bagian leher bawah dan menyatu pada bagian dada atas, segaris dengan logo Umbro dan logo Manchester City. Di balik kerah ini ada dalaman berwarna hitam, yang mengisi bagian leher bawah hingga bagian dada atas tersebut. Kerah kostum sendiri ada di bagian samping leher, dengan warna hitam. Kostum ini juga menampilkan logo Manchester City dengan warna yang berbeda dari biasanya, yaitu paduan antara warna hitam, abu2, dan putih. Warna hitam mengisi gambar tiga bintang, burung, kapal layar, tiga garis lambang kota Manchester, dan pita logo. Sementara warna abu2 mengisi warna detail sayap burung dan pita logo, dan warna putih mengisi latar belakang gambar kapal layar, tulisan inisial klub MCFC, latar belakang gambar tiga garis lambang kota Manchester, dan tulisan motto klub, Superbia in Praelia (yang berarti Pride in Battle, tulisan ini juga tertulis di pintu lorong menuju lapangan di stadion City of Manchester) yang terdapat pada pita logo. Warna logo Umbro dan sponsor klub, Etihad Airways, mengikuti warna aksen yang ada pada kostum, yaitu hitam. Untuk celana kostum, warnanya adalah putih, dengan aksen biru laut, ada pada bagian ujung samping celana kostum, dan juga menampilkan logo Manchester City serta logo Umbro dalam warna hitam. Warna kaus kakinya biru laut dengan aksen hitam pada bagian atasnya. Pada bagian aksen hitam itu, juga terdapat sebuah strip kecil berwarna biru laut. Untuk lebih jelasnya soal kostum ini, kalian bisa lihat gambar2 berikut.
Itu tadi tentang kostum kandangnya, berikutnya yang akan saya tulis adalah tentang kostum tandangnya, yang memakai warna merah marun, terinspirasi dari salah satu bagian gemilang dalam sejarah Manchester City.
Kostum tandang Manchester City musim depan berwarna merah marun, dengan aksen emas pada bagian detail kostum, seperti pada logo Umbro dan logo sponsor. Bentuk kerahnya V, yang di dalamnya terdapat paduan warna merah marun dan merah kecoklatan. Pada bagian badan kostum, terdapat beberapa detail garis2. Kostum ini terinspirasi dari kostum Manchester City saat menjadi juara FA Cup tahun 1956. Kostum ini dimaksudkan untuk merayakan kesuksesan Manchester City menjuarai Premier League musim lalu, yang bisa dikatakan sebagai kemenangan paling dramatis dan paling menegangkan sepanjang sejarah liga tersebut. Pada kostum ini, warna logo Manchester City kembali seperti biasa, dengan burung berwarna emas, tiga bintang yang berwarna emas, perisai yang berisi gambar kapal layar, simbol dari kanal kota Manchester, yang membuka jalur perairan di kota Manchester, berwarna emas dengan latar belakang berwarna biru laut, tulisan inisial klub MCFC berwarna emas di dalam strip berwarna hitam, dan gambar tiga garis berwarna putih, yang melambangkan tiga sungai yang melewati kota Manchester dengan warna latar belakang biru laut. Untuk warna pita logonya sendiri, mengikuti warna kostum, yaitu merah marun, dengan pinggiran berwarna emas. Tulisan motto klub, Superbia in Praelia, juga berwarna emas. Celana kostum berwarna merah marun, dengan logo Manchester City di sisi kiri, dan logo Umbro berwarna emas di sisi kanannya. Untuk kaus kakinya, berwarna merah marun, dengan lima strip garis berwarna emas. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa lihat gambar2 berikut.
Itulah tadi kostum tandang Manchester City untuk musim depan. Untuk peluncurannya, Manchester City dan Umbro menghadirkan Noel Gallagher, salah satu pentolan grup band Oasis, dan frontman dari band Noel Gallagher's High Flying Birds, yang merupakan fans setia Manchester City. Selain menghadirkan Noel Gallagher, kapten tim Vincent Kompany juga tampil sebagai model dari kostum baru ini. Kehadiran Noel sebagai model kostum ini mengulangi apa yang Manchester City lakukan musim sebelumnya. Pada saat itu, adik dari Noel Gallagher, yaitu Liam Gallagher, tampil sebagai model. Bersama band-nya, Beady Eye, Liam meluncurkan kostum itu dengan menyanyikan lagu kebangsaan Manchester City, yaitu Blue Moon, ditambah dengan lagu The Beat Goes On. Sama dengan Noel, Liam juga merupakan fans berat Manchester City.
Menurut pendapat saya, kostum Manchester City ini semuanya cukup bagus. Saya suka pola kerah yang ada pada kedua kostum ini, dan saya menyukai warna merah marun yang ada pada kostum tandangnya. Paduan warna pada kostum tandang saya pikir sangat bagus, dan terlihat sangat menarik. Untuk kostum kandangnya, mungkin agak mengganjal pada logo kostumnya, yang berubah warna mengikuti aksen kostum. Saya sendiri lebih senang kalau warna logo kostumnya dipertahankan seperti halnya pada kostum tandang. Tapi, kalau mau dibilang logonya matching, saya bilang matching dan sesuai dengan warna kostumnya. Cuma mungkin akan ada beberapa kalangan yang tidak terlalu menyukainya. Meskipun begitu, nilai plus pada kostum ini ada pada kerahnya yang menurut saya bagus. Untuk penilaian akhir, saya bisa katakan bahwa keduanya saya anggap cukup bagus, tapi nilai tambahan, mungkin sekitar seperempat atau setengah nilai, saya berikan pada kostum tandangnya, sekali lagi. Tapi bukan berarti saya menilai kostum kandangnya jelek lho, ya... kalau bisa saya nilai per bagian, bagian kerah dapat nilai terbaik, dan logonya masuk nilai yang cukup. Untuk warna saya pikir tidak masalah, itu memang sudah warna khas klub, dan aksen hitamnya memberi variasi lain pada kostum ini yang membuatnya berbeda dengan kostum sebelumnya, dan membuat kostum ini jadi memiliki cirinya sendiri.
Baiklah, saya pikir segini saja dulu tulisan saya untuk kali ini, semoga bisa memberi informasi baru untuk kalian semua. Soal kaus KW-nya, mungkin untuk sementara kostum kandangnya yang sudah beredar, karena dulu kostum ini sempat bocor ke publik lewat internet sekitar beberapa bulan yang lalu. Belum terlalu lama sebenarnya, mungkin sekitar tiga bulan yang lalu. Saya mungkin masih mempertimbangkan untuk memiliki bentuk low-end dari kostum ini, karena jujur saja, saya masih senang dengan kostum Manchester City musim lalu... menurut saya itu adalah kostum Manchester City terbaik yang pernah ada, dan memiliki kenangan yang sangat bagus juga, karena kostum itu adalah kostum mereka saat menjadi juara Premier League. Saya masih menyimpannya dengan baik di lemari pakaian saya. Oke, sekarang saatnya saya untuk mengakhiri posting saya, sekian posting saya, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar