Kamis, 26 Juli 2012

FASHION: CHELSEA 2012-2013 THIRD KIT

Baru saja saya bangun tidur, saya tidur siang sekaligus tidur malam tadi (karena sepanjang sahur saya nggak tidur lantaran nonton komedi dan kemudian dilanjutkan nonton Liverpool vs AS Roma, pertandingan itu berlangsung jam 5 pagi hingga jam 8 pagi, Liverpool kalah 1-2 (sigh), lalu saya main hingga jam 11 siang, terusnya saya keluar beli koran dan tabloid, sepulangnya dari beli koran langsung mandi, lalu nonton drama Korea Wild Romance di Indosiar (yesss, akhirnya diputar juga!) lalu kemudian tidur setelah Dream High 2 selesai diputar. Saya nggak nonton Dream High 2, saya justru sibuk menempelkan poster Borussia Dortmund yang baru saya dapatkan setelah beli tabloid tadi, dan baru kemudian saya tidur. Sepertinya ini rekor melek terlama saya tanpa tidur malam, dari jam setengah 10 malam (kalau nggak salah), hingga jam setengah 3 siang. Saya baru tidur pada jam segitu dan sekarang saya sudah bangun) dan saya membuka Facebook, tiba2 ada sebuah foto baru dari Facebook-nya Chelsea. Mereka baru saja pasang foto sampul baru, dan di foto sampul barunya itu terdapat promosi terhadap kostum ketiga mereka. Lihat gambar di atas. Ini berarti Chelsea baru saja meluncurkan kostum ketiganya. Sebenarnya, kostum ketiga Chelsea ini sudah pernah saya lihat sebelumnya. Dulu, ketika saya sedang asyik browsing di sebuah website tentang kostum2 bola, saya pernah menemukan sebuah foto, yang sepertinya diambil dari kamera digital atau kamera BB atau kamera HP, atau sejenisnya, yang memperlihatkan kostum ketiga Chelsea ini sedang dipajang di sebuah toko. Kostum ini sudah bocor, kurang lebih... satu bulan yang lalu. Saya nggak tahu pastinya, tapi yang pasti kostumnya sudah bocor, karena ada fotonya dan saat itu kostumnya belum diluncurkan. Kostumnya, persis sama dengan yang ada di atas. Hitam-kuning, dengan pola yang hampir mirip rusuk manusia, tapi bedanya arahnya ke bawah. Dalam pemikiran gw, gw bilang, "gw kira Chelsea udah nggak dapat kostum aneh lagi..." masih ingat kalau Chelsea selalu dapat kostum dengan pola dan warna yang unik dalam beberapa musim terakhir ? Saya berpikir dengan diluncurkannya kostum kedua mereka, Chelsea sudah terbebas dari kostum yang aneh lagi, dan kembali ke desain yang memang sudah sesuai dengan gaya mereka. Tapi ternyata, setelah saya melihat foto bocoran kostum itu, saya langsung berpikir kalau tradisi kostum unik Chelsea dari Adidas ini masih terus berlanjut. Tapi beruntungnya, kostum ini masih bagus dan wajar kok. Kini, kostum ini sudah diluncurkan, dan akan saya jelaskan pada kalian semua. Ini penjelasannya.
Kostum ketiga Chelsea untuk musim depan berwarna hitam dengan strip kuning matahari, menurut website Chelsea, tapi kalau menurut saya, lebih pantas kalau warnanya disebut sebagai "bright yellow" atau kuning terang. Ini nggak terlalu kuning banget kan ? Ya, kalau menurut saya... oke, lanjut. Warna kuning ini bukan hal baru untuk Chelsea. Sejak 1960-an, mereka sudah memakai kostum dengan warna ini. Saya juga dulu pernah melihat Chelsea tampil dengan kostum kuning. Paling dominan, sekitar era 1990-an. Saya sering melihatnya lewat beberapa foto mereka saat itu. Agak lupa2 juga sih, tapi kostum dengan warna itu pernah dipakai sebelumnya. Pada bagian badan kostum, terdapat pola yang berbentuk... seperti yang saya bilang, seperti rusuk manusia, namun dengan arah yang berbeda. Kalau rusuk manusia mengarah ke atas, kalau yang ini adalah kebalikannya. Ke bawah. Pola rusuk ini terbagi dua, ada satu yang berukuran besar, di bagian dada atas, dan tiga di bagian perut, dengan ukuran yang lebih kecil. Di bagian rusuk dada atas, terdapat gradasi warna kuning dan hitam pada garis tengahnya. Pola rusuk ini berasal dari bagian kiri dan kanan kostum, dan semakin ke tengah, pola ini semakin menghilang, ditandai dengan gradasi warna yang ada di pinggiran tengahnya. Makna dari pola rusuk ini adalah kekuatan, yang ditandai dengan warna yang kontras pada kostum, dan kecepatan, yang ditandai dengan pola yang menghilang pada kostum. Di bagian bahu, terdapat pola tiga strip khas Adidas berwarna kuning, yang dibatasi tepat di setengah bagian lengannya. Pembatas strip-nya juga berwarna kuning. Ujung lengannya berwarna hitam. Kerah kostum berbentuk lingkaran, berwarna kuning dengan pinggiran atasnya berwarna hitam. Tidak ada hiasan apapun di bagian kerah dalam ataupun kerah belakang. Logo Chelsea yang ada di dada kanan atas berwarna hitam dan putih. Untuk celananya, berwarna hitam, dengan tiga strip khas Adidas berwarna kuning. Logo Chelsea ada di bagian sisi kiri depan celana, sementara logo Adidas ada di bagian sisi kanan belakang celana. Kaus kakinya berwarna hitam dengan tiga strip kuning di bagian atas. Terdapat tulisan Chelsea FC di bagian depan dan logo Adidas di bagian belakang. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa lihat gambar2 berikut.
Itu tadi gambar2nya, mulai dari detail kostum hingga foto2 model kostumnya. Kalau saya bilang sih, kostum ini keren juga. Pola kostumnya sangat unik. Kostum ini hampir sama dengan kostum tandang Chelsea musim lalu. Persamaannya apa ? Sama2 memakai efek "menghilang" pada polanya. Kostum tandang musim lalu berpola kotak2 yang semakin ke bawah semakin menghilang. Tapi bedanya, kalau kostum itu menghilangnya ke bawah, kalau ini menghilangnya ke tengah. Jadi efek menyebar, dari kiri dan kanan, menyatu di tengah. Meskipun unik, tapi bisa dikatakan kostum ini cukup keren. Yang pasti, kostum ini memperpanjang sejarah kostum2 unik Chelsea buatan Adidas, yang sudah dibuat kurang lebih empat atau lima musim lalu. Tapi, satu hal yang ingin saya katakan lagi, kostum ini akan lebih keren jika... di atas logo Chelsea terpasang tanda bintang satu, sebagai tanda mereka juara Champions League musim lalu. Lebih membanggakan.
Baiklah, saya pikir segitu saja posting kilat dan cepat saya kali ini, semoga bisa memberi informasi baru untuk kalian semua. Maaf kalau saya sempat curhat dulu di bagian awal posting, memang begitulah kenyataan yang terjadi. Itu yang saya lakukan dari kemarin malam hingga siang tadi. Kalau mau baca postingnya, lebih baik langsung saja ke paragraf kedua. Jadi kesannya nggak "melenceng" dari benang merahnya, kalau memakai istilah di Opera Van Java. Oke, kalau begitu sekarang saatnya saya untuk mengakhiri posting ini, sekian posting saya, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar