Rabu, 18 Juli 2012

FASHION: CSKA MOSCOW 2012-2013 KIT

Serial posting "From Russia With the New Kit" berlanjut, dan sekarang masuk ke bagian terakhir. Dari kota St. Petersburg, sekarang saya kembali ke Moskow, untuk melihat kostum baru salah satu klub lain di kota itu, yaitu CSKA Moscow. CSKA Moscow memiliki kepanjangan Central Sports Klub of the Army Moscow, dan memiliki banyak klub yang membawahi berbagai cabang olahraga di Rusia. Untuk klub sepakbolanya, nama klubnya adalah Professional Football Club Central Sports Klub of the Army Moscow, atau disingkat sebagai PFC CSKA Moscow. Klub ini dulu berafiliasi dengan komunitas olahraga militer Uni Soviet, yang kemudian menjadi bagian dari Angkatan Darat Uni Soviet. Belakangan, klub ini sudah berubah menjadi klub profesional, dengan Kementerian Pertahanan Rusia bertindak sebagai pemegang saham klub. Klub ini adalah salah satu klub tersukses di Rusia, dan punya sejarah yang sangat bagus pada era Uni Soviet. Prestasi terbesar klub ini adalah saat mereka berhasil menjadi juara Piala UEFA tahun 2005, mengalahkan Sporting Clube de Portugal dengan skor 3-1 di Lisbon. Mereka menjadi klub Rusia pertama yang berhasil menjadi juara sebuah kompetisi di Eropa, dan juga menjadi klub Rusia pertama yang bisa meraih tiga gelar dalam satu musim. Yang sekarang akan saya tulis adalah tentang kostum baru mereka. Kostum baru mereka adalah kostum pertama mereka dengan apparel baru Adidas, setelah beberapa musim sebelumnya, mereka memakai kostum buatan apparel Reebok. Seperti apa kostumnya ? Berikut adalah penjelasannya.
Kostum kandang CSKA Moskow tetap memakai warna khas mereka, yaitu merah-biru garis2, dengan strip berwarna emas. Bagian lengan berwarna biru, dengan tiga strip khas Adidas berwarna emas. Bagian kerah berbentuk lingkaran dengan warna biru dan emas. Celana kostum berwarna biru, dengan strip emas pada bagian samping, dan kaus kakinya berwarna biru dengan dua strip emas pada bagian atas, dan garis berwarna merah dengan strip berwarna emas pada bagian tengah. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa lihat gambar2 berikut ini.
Itu tadi penjelasan tentang kostum kandangnya, sekarang yang akan dibahas adalah kostum tandangnya, plus dengan kostum kipernya.
Kostum tandang CSKA Moskow untuk musim depan cukup simpel, dengan warna putih, dengan strip emas. Pada bagian ujung lengan, berwarna biru dengan pinggiran merah. Kerah kostum juga berbentuk lingkaran, dengan warna putih dan strip biru. Untuk celananya, berwarna putih, dengan strip emas pada bagian samping dan strip biru dengan pinggiran merah pada bagian samping bawahnya. Sementara kaus kakinya, berwarna putih dengan dua strip berwarna emas pada bagian atasnya, dan garis biru dengan strip merah pada bagian tengahnya. Untuk kostum kipernya sendiri, warnanya hijau pucat dengan strip putih pada bagian atas dan bawah kostum, celananya berwarna hijau pucat dengan strip putih, dan kaus kaki hijau pucat. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa lihat gambar berikut ini.
Itulah tadi penjelasan tentang kostum kandang dan tandang, plus kostum kiper CSKA Moskow untuk musim depan. Kostumnya sebenarnya sudah memang merupakan ciri khas klub, saya sebelumnya sudah pernah tahu kostum CSKA Moskow, tapi kali ini dengan tambahan warna emas, terlihat lebih keren. Selain itu, kostumnya juga lebih bagus, dengan apparel baru yang membuat kostum ini terlihat lebih fresh dari sebelumnya. Secara keseluruhan, kostum ini sangat keren, tambahan warna emas pada kostum yang membuatnya demikian, dan sangat menarik.
Baiklah, saya pikir segitu saja tulisan saya untuk kali ini, semoga bisa memberi informasi baru untuk kalian semua. Seperti yang tadi saya bilang di awal, ini adalah bagian terakhir dari serial posting saya tentang kostum klub2 di Rusia, yang saya sebut sebagai "From Russia With the New Kit". Namun bukan berarti ini adalah yang terakhir. Kalau nanti ada kostum klub Rusia lain yang juga bagus, kostum itu akan ikut masuk ke dalam blog ini, yang sekaligus akan memperpanjang serial posting ini. Tapi sejauh ini, segini sudah cukup, nanti saya akan lihat perkembangan berikutnya. Untuk saat ini, serial posting ini berakhir di sini, dan untuk berikutnya saya akan berpindah ke posting lain yang pastinya akan lebih menarik. Oke, sekarang saatnya saya untuk mengakhiri posting ini, sekian posting saya, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar