Sabtu, 14 Juli 2012

FASHION: TOTTENHAM HOTSPUR 2012-2013 HOME & AWAY KIT

Saya sebenarnya berencana untuk menulis tentang kostum ini kemarin, tetapi karena bahannya kurang dan saya ada beberapa urusan, jadinya baru bisa sekarang. Ini adalah kostum baru Tottenham Hotspur untuk musim depan. Tottenham Hotspur termasuk salah satu tim yang berganti apparel musim depan, mereka berganti apparel dari Puma ke apparel asal Amerika Serikat, Under Armour. Merek ini di Amerika Serikat sangat terkenal sebagai apparel untuk olahraga2 khas Amerika, seperti American Football, Lacrosse, bola basket, hoki es, dan lainnya. Tottenham Hotspur bekerjasama selama lima tahun dengan Under Armour, dan ini adalah kostum pertama yang dibuat Under Armour untuk Tottenham Hotspur. Kostum ini diluncurkan pada tanggal 12 Juli 2012 kemarin. Kostum yang diluncurkan ada empat, yaitu kostum kandang dan tandang, plus kostum kipernya, yang terdiri atas dua stel. Berikut ini adalah penjelasan tentang kostum2nya.
Kostum kandang baru Tottenham Hotspur untuk musim depan tetap dengan warna khasnya, yaitu warna putih dan strip biru, dengan tambahan strip silver pada beberapa bagian kostumnya. Kostum ini memiliki kerah, bentuknya seperti kerah polo, dengan ujung kerah pada bagian dada kostum ditandai dengan strip silver. Pada bagian sela2 antara bagian bahu dan dada kostum terdapat strip berwarna silver. Di bagian samping kostum, terdapat lubang2 ventilasi yang berfungsi untuk sirkulasi udara pada kostum. Lubang2 ventilasi ini diselingi dengan beberapa garis2, sehingga dari kejauhan terlihat hanya berupa garis2 yang saling berselang-seling. Di bagian ujung lengan kostum, terdapat strip lain berwarna silver. Pada bagian belakang atas kostum, ada strip berwarna silver yang merupakan sambungan dari dua strip silver yang ada di bagian sela2 bahu dan dada kostum, dan di dalamnya terdapat lubang2 ventilasi lain. Yang menarik pada kostum ini adalah pada bagian punggungnya, di mana terdapat lubang2 ventilasi yang membentuk logo Tottenham Hotspur, yaitu ayam (cockerel) yang berdiri di atas sebuah bola. Di bagian lengan belakang kostum juga terdapat lubang2 ventilasi, yang merupakan sambungan dari bagian depannya. Untuk celananya, berwarna putih, dengan strip berwarna silver yang memanjang dari bagian pinggul belakang hingga bagian samping. Kaus kakinya berwarna putih dengan strip biru, dan di bagian depannya terdapat logo Under Armour sementara di bagian belakangnya terdapat tulisan Spurs, julukan dari Tottenhan Hotspur. Untuk lebih jelasnya soal kostum ini, kalian bisa lihat gambar2 berikut.
Itu tadi adalah kostum kandangnya, sekarang yang akan saya bahas adalah tentang kostum tandangnya, yang juga memiliki desain yang tidak kalah menarik dari kostum kandangnya.
Kostum tandang Tottenham Hotspur untuk musim depan berwarna serba biru tua, dengan strip putih. Bentuk kerahnya V, berwarna putih dan biru tua pada bagian belakangnya, dan pada bagian ujung lengannya berwarna putih. Pada bagian lengan belakang dan bagian samping kostum terdapat lubang2 ventilasi yang berfungsi untuk sirkulasi udara. Pada bagian kerah belakang terdapat pola berbentuk V, yang di dalamnya juga terdapat lubang2 ventilasi. Sementara di bagian punggung kostum terdapat pola garis2 berbentuk V yang dari bahu belakang hingga pinggang kostum, berwarna biru tua dan biru muda garis2, dengan proporsi garis berwarna biru muda berukuran lebih besar daripada garis berwarna biru tua. Di dalam pola itu terdapat lubang2 ventilasi kecil yang juga berfungsi untuk sirkulasi udara. Untuk celananya, berwarna biru tua dengan strip putih yang memanjang dari bagian pinggul belakang hingga bagian samping celana. Kaus kakinya berwarna biru tua dengan strip putih di atasnya. Logo Under Armour dan tulisan Spurs ada pada bagian depan, sementara di bagian belakangnya terdapat pola V garis2 yang sama dengan bagian punggung kostum. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa lihat gambar2 berikut.
Itu tadi kostum tandangnya, sekarang yang akan saya tulis adalah tentang kostum kipernya, yang terdiri atas dua stel dan desainnya hampir sama dengan kostum kandang dan tandangnya, tapi warnanya berbeda.
Untuk kostum kiper pertama, desainnya hampir sama dengan kostum kandang, tetapi dengan warna biru tua dan biru muda. Bentuk kerahnya V, dan ada bagian pelindung bahu dan pelindung siku. Pada bagian badan kostum, warna biru mudanya semakin ke bawah semakin memudar, dan berganti dengan warna biru tua. Keunikan pada kostum ini terletak pada beberapa bagiannya yang memiliki warna yang berbeda dan kontras. Untuk lebih jelasnya soal kostum ini, kalian bisa lihat foto2 berikut.
Sementara untuk kostum kiper keduanya, memiliki desain yang sama dengan kostum tandangnya, tetapi dengan warna serba hijau. Kerahnya berbentuk seperti kerah polo, mirip dengan kostum kandang. Pada bagian punggung terdapat pola garis2 berbentuk V yang sama dengan kostum tandang, dengan warna hijau dan hijau tua berselang-seling. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa lihat gambar berikut.
Itu tadi kostum kipernya, baik kostum kiper pertama dan kostum kiper keduanya. Sebagai apparel resmi dari Tottenham Hotspur, Under Armour tidak hanya membuat kostum yang akan dipakai untuk pertandingan saja. Mereka juga membuat kostum yang dipakai untuk latihan dan perlengkapan2 lain untuk keperluan tim saat pertandingan. Tentu saja juga merancang koleksi pakaian untuk para fans. Berikut ini akan diperlihatkan koleksi apparel Tottenham Hotspur yang dibuat oleh Under Armour.
Kalau menurut saya, harus saya akui, kalau kostum ini sangat keren. Tampilannya sangat futuristik dan sangat revolusioner, berbeda dengan kostum2 lain yang ada sebelumnya. Kostum ini memiliki banyak ventilasi atau lubang udara yang sangat bermanfaat untuk membuat para pemain Spurs tetap adem di lapangan. Bentuk pola kostumnya juga sangat unik, dan sangat menarik. Kostumnya sangat jauh berbeda dari kostum sebelumnya, dan bisa dikatakan kostum ini adalah kostum terbaik Tottenham Hotspur sepanjang masa, selain juga kostum yang mereka pakai pada musim 2010-2011 yang lalu, kalau menurut saya. Saya juga berpikiran bahwa akan banyak sekali fans yang tertarik untuk memiliki kostum ini. Under Armour sudah memberi kesan pertama yang sangat bagus pada Tottenham Hotspur, dengan kostum super kerennya ini.
Baiklah, saya pikir segini saja dulu tulisan saya untuk kali ini, semoga bisa memberi informasi baru untuk kalian semua. Karena kostum ini masih sangat baru, saya pikir kostum KW-nya belum akan keluar dalam waktu dekat. Mungkin Anda harus menunggu hingga bulan depan untuk memilikinya... dan satu hal yang ingin saya tulis di sini, saya suka gaya Scott Parker di gambar kostum kandangnya. Setiap kali saya melihat gambarnya, saya jadi ingin tertawa. Bukan tanpa alasan. Biasanya Scott Parker selalu kalem atau bahkan jaga image di lapangan. Berpakaian di lapangan saja dia sangat rapi, tatanan rambutnya juga rapi biarpun terlihat klimis. Tapi di sini, gayanya sangat keren. Mungkin saya mempertimbangkan untuk memiliki kostum ini... dengan nama Scott Parker di belakangnya. Itu pun kalau ada. Hehehehehe... oke, kalau begitu sekarang saatnya saya untuk mengakhiri posting ini, sekian posting saya, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar