Rabu, 02 Mei 2012

FASHION: AC MILAN 2012-2013 NEW KIT

Seperti yang dulu yang saya bilang, kalau sudah memasuki akhir musim, beberapa klub2 Eropa sudah mulai mempersiapkan diri untuk musim baru, termasuk di antaranya dengan meluncurkan kostum baru. Kalau dulu Chelsea sudah meluncurkan kostum barunya, kini giliran AC Milan yang meluncurkan kostum barunya. Info pertama mengenai kostum baru AC Milan ini saya dapatkan pertama kali dari harian TopSkor. Dalam salah satu edisinya (yang dulu pernah saya beli), TopSkor mengkonfirmasi soal kostum baru AC Milan yang bentuknya seperti dengan yang ada di gambar pembuka posting di atas. Bedanya, di TopSkor, tidak ada foto pemain yang memakainya, hanya sekedar foto kostumnya saja. Di posting ini, akan saya bahas mengenai seperti apa kostum baru AC Milan ini, yang menurut saya cukup keren.
Kostum ini memiliki konsep mengenai sejarah AC Milan, yang berdiri pada tanggal 16 Desember 1899, di sebuah bangunan yang berjarak tidak jauh dari Duomo (Gereja Katedral Milan). Pada saat itu, Herbert Kilpin, pendiri AC Milan, yang saat itu masih bernama Milan Cricket and Football Club, memiliki alasan mengapa AC Milan harus berkostum merah-hitam, yang ternyata memiliki filosofi tersendiri. Dia mengatakan, "We are the team of devils. Our colours are red as fire, and black, to invoke fear in our opponents". Itulah yang kemudian membuat AC Milan memiliki julukan "Il Diavolo Rosso" alias "Setan Merah". Jika di Inggris ada Manchester United yang memakai julukan "Setan Merah", maka di Italia ada AC Milan yang memakainya. Penjelasan mengenai sejarah AC Milan yang berlangsung 113 tahun itulah yang menjadi konsep utama pembuatan kostum ini.
Kostum AC Milan musim depan akan memakai pola garis 3-2, tiga garis hitam dan dua garis merah, dengan bagian lengan berwarna merah, dan garis Adidas berwarna hitam. Pada musim ini, kita tahu bahwa AC Milan memakai pola garis merah-hitam yang tipis dan berjumlah banyak, seperti kostum AC Milan di masa lalu. Kostum ini juga memakai kerah warna putih, untuk pertama kali sejak musim 2009-2010. Kerahnya lebar, hampir seperti kerah kostum Real Madrid musim ini, dengan bagian bawah kerah membelah bagian garis tengah kostum yang berwarna hitam. Pada bagian lengan dalam, berwarna hitam. Warna pergelangan lengan kostum juga berwarna hitam. Di bagian detailnya, pada sela2 garis warna merah dan hitam terdapat pola garis berwarna bendera Italia. Di antara bagian bahu kiri dan badan kostum, terdapat garis berwarna hijau, sementara di bagian bahu kanan dan badan kostum, terdapat garis berwarna merah. Kedua garis ini mengarah pada kerah, sehingga secara tidak langsung membentuk pola bendera Italia, meskipun agak tipis dan harus dilihat dari jarak dekat. Pada bagian belakang kostum terdapat pola berwarna hitam. Di balik kerah, menurut beberapa sumber, ada tulisan AC Milan. Ini mengikuti kostum musim ini, yang juga terdapat tulisan nama resmi dari AC Milan, yaitu Associazione Calcio Milan, pada bagian kerah belakang. Untuk lebih jelasnya mengenai kostum ini, kalian bisa melihat gambar2 berikut.
Nah, seperti itulah foto2nya. Kalau menurut saya, kostum ini cukup keren, seperti yang saya katakan di atas. Saya suka bentuk garis2nya. Kerahnya juga, saya juga suka, dan pola desain serta konsepnya sangat bagus. Berita bagus untuk para Milanisti di seluruh dunia, mereka mendapatkan satu lagi kostum keren dari timnya. Jangan kaget kalau tiba2 kalian melihat kostum KW-nya sudah dijual di beberapa tempat. Buat yang suka dengan AC Milan, Milanisti sejati, kostum ini bisa jadi "must have item" buat kalian untuk musim depan. Kostum ini sendiri akan dipakai oleh AC Milan untuk pertama kalinya pada tanggal 2 Mei 2012, saat AC Milan berhadapan dengan Atalanta. Dan bisa saja kostum ini yang akan dipakai untuk seterusnya hingga musim ini berakhir, sebagai langkah promosi dan perkenalan pada para fans. Fans selalu menginginkan yang terbaik dari klub-nya dari segi merchandise, dan sepertinya fans AC Milan telah mendapatkan apa yang mereka inginkan untuk musim depan. Tunggu saja kehadiran kostum baru AC Milan ini di toko Adidas, toko olahraga, atau penjual kostum KW terdekat di tempat Anda. Para Milanisti harus memilikinya, karena kostum ini sangat keren. Baiklah, saya pikir segini saja dulu tulisan saya untuk kali ini, semoga ini bisa menjadi informasi baru untuk kalian semua, khususnya buat para Milanisti, dan sekarang saatnya saya untuk menutup posting ini. Sekian posting saya, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar