Kamis, 31 Mei 2012

GIRLS GENERATION ~ PAPARAZZI TEASER

They are back.
Rindu ngelihat Girls Generation bersembilan lagi ? Nggak usah bohong deh, kalian pasti sudah pada rindu. Nah, buat kalian semua yang udah rindu tingkat tinggi sampai lumutan sama Girls Generation, ada kabar bagus untuk kalian. Kemarin pagi, mereka baru saja merilis teaser untuk single album Jepang mereka yang terbaru. Mungkin kalian semua sudah tahu kalau dalam waktu beberapa bulan ke depan, Girls Generation akan merilis album kedua mereka di Jepang. Tiffany dan Jessica sudah mengabarkan soal itu beberapa waktu yang lalu. Dan kini, proyek album Jepang kedua itu sudah dimulai. Teaser single album Jepang mereka yang terbaru, yang berjudul "Paparazzi" sudah dirilis kemarin pagi waktu Indonesia. Saya masih ingat, gw baru bangun tidur, buka internet, saat gw sudah siap2 untuk menulis posting soal ulang tahun Yoona, gw justru mendapati foto yang ada di atas di beranda Facebook saya. Ini berarti ada sesuatu yang baru yang berhubungan dengan Girls Generation dan ternyata benar. Mereka baru saja merilis teaser single album Jepang mereka.
Teaser "Paparazzi" hanya berdurasi 1 menit 1 detik. Dirilis langsung oleh SM Entertainment lewat account YouTube-nya, teaser ini terdiri atas dua adegan utama: Satu, ketika para personil Girls Generation datang ke suatu tempat (lihat gambar di atas), dengan kawalan banyak bodyguard, melewati banyak wartawan, bersiap untuk tampil. Di adegan kedua, para personil Girls Generation tampil dalam sebuah panggung bergaya Broadway di sebuah gedung opera dan ditonton oleh banyak orang. Satu per satu para personil muncul dari berbagai tempat di panggung itu, dan kemudian berkumpul di tengah panggung. Ketika mereka semua sudah berkumpul, tiba2 muncul kilatan lampu blitz yang membuat mereka kaget dan mereka semua melihat ke arah sumber kilatan lampu blitz itu. Setelah itu, muncul tulisan judul lagu "Paparazzi" dan tulisan Girls Generation, disertai dengan sedikit bagian dari lagu itu yang dinyanyikan oleh Jessica, berupa kata "uh la la" yang diulang-ulang, disertai dengan tanggal rilis single-nya, yaitu tanggal 27 Juni (itu mah pas Euro!). Untuk adegan kedua itu, para personil Girls Generation memakai jas cokelat yang saya sebut sebagai "Jas Middleton" karena dulu jas sejenis ini pernah dipakai oleh HRH Duchess of Cambridge, Kate Middleton, sebelum ia menikah dengan Pangeran William. Untuk lebih jelasnya, seperti inilah video teasernya...
Penasaran kan lagunya seperti apa ? Kalau cuma kata "uh la la" doang yang muncul sudah jelas akan membuat Anda penasaran. Tapi di sini, Anda juga akan dilatih untuk bersabar. Bersabar untuk menunggu seperti apa lagunya... karena lagunya baru akan dirilis satu bulan yang akan datang. Hehehehehehehe... oke, kembali lagi. Beberapa fakta kemudian muncul mengenai seperti apa nantinya lagu Paparazzi ini dan bagaimana cara mendapatkan album Jepang kedua Girls Generation ini. Tiffany sudah sedikit memberi bocoran soal seperti apa koreografi dari lagu ini, yang katanya merupakan koreografi yang paling sulit sepanjang sejarah Girls Generation. Mungkin ini naik level kali ya... menarik untuk ditunggu seperti apa nanti gerakan2nya... minimal satu-dua gerakan saya bisa deh... mudah2an. Karena biasanya untuk urusan gerakan dance Girls Generation, karena gerakannya cukup banyak dan bisa dibilang cukup sulit (saya bukan dancer yang baik soalnya, meskipun saya dulu pernah menari di suatu acara), setidaknya saya hafal antara satu sampai tiga gerakan. Sisanya, jika saya harus menari sendiri secara full satu lagu, gerakannya saya buat sendiri. Sudah jelas saya bukan dancer yang baik. Saya butuh latihan yang banyak! Hahahahaha... oke, lupakan soal itu, kita tunggu saja akan seperti apa video klip dan lagunya nanti. Tapi nanti, begitu video klipnya muncul, Anda akan benar2 dipuaskan, sekaligus mungkin akan kerepotan juga, khususnya buat yang mau download, karena nanti nggak hanya akan ada satu atau dua versi video klip, tapi akan ada lima versi video klip! LUAR BIASA... dan ini adalah yang terbanyak sepanjang sejarah Girls Generation. Bisa dibayangkan jika sebuah lagu dibuat lima versi video klip. Berarti bisa dikatakan video klip ini akan ada ceritanya. Sudah jelas, ini bukan video klip biasa. Soal lagunya sendiri, dijamin kualitasnya bakalan bagus dan tidak membuat Anda kecewa. Ini dikarenakan lagunya dibuat oleh orang2 terbaik dari Amerika. Untuk aransemen lagunya, dibuat oleh arranger terkenal Miles Walker, yang pernah bekerjasama dengan Beyonce. Sementara untuk mastering lagunya, dibuat oleh Tom Coyne dari Sterling Sound. Tom Coyne juga bukan orang sembarangan di dunia musik, dia adalah ahli mastering terkenal. Dengan komposisi pencipta lagu seperti ini, sudah jelas lagu ini akan menjadi lagu yang bagus dan berkualitas tinggi. Dijamin Anda nggak akan kecewa... dan pasti akan Anda putar terus setelah lagunya dirilis.
Soal packaging dan harga CD single-nya, siap2 untuk menabung dari sekarang, dan menentukan pilihan terbaik, karena nanti akan ada tiga versi packaging yang akan dijual. Ketiga versi itu sudah jelas punya harganya masing2, ada yang termurah, dan ada yang termahal. Ketiga versi itu terdiri atas:
  • Special edition limited first press (CD + DVD)1,920(with tax) UPCH-89119

    CD "PAPARAZZI " (Main+Instrumental)

    DVD "PAPARAZZI " Music Video +Music Video(Close-up Version)

    Special goods included with the limited first press -> 2 set (A, large newspaper photobooklet


    Photos during the time of the MV recording and member's Q&A included.

    A:GIRLS' GENERATION' PAPARAZZI "SPECIAL ISSUE"

    B:GIRLS' GENERATION' PAPARAZZI "BEHIND THE SCENES"

    Jacket design A

  • Regular Edition (CD+DVD)1,590 (with tax) UPCH-80279

    CD "PAPARAZZI "(Main+Instrumental)

    DVD "PAPARAZZI " (Music Video)

    Jacket design B

  • Regular Edition (CD)1,100 (with tax) UPCH-80278

    CD "PAPARAZZI "(Main+Instrumental)

    Jacket design B
Saya dapatkan informasi ini dari KaskuSone One-Stop Update. Semua harga di atas sudah termasuk pajak. Yang termahal itu harganya 1920 yen, untuk Full Package, 1590 yen untuk Semi-Regular Package, dan yang termurah itu 1100 yen, untuk Regular Package. Coba kamu hitung berapa harganya kalau dirupiahkan... mahal ? Ya pasti mahal... tapi bonus2nya mantap... itu yang bikin harganya mahal. Tapi kalau buat para Sone yang sudah siap2 (baca: menabung) dari sekarang pasti kalian bisa mendapatkannya. Lumayan kok, waktunya banyak. Lagu itu akan di-rilis tanggal 27 Juni saat Euro 2012 berlangsung, jadi kalian punya waktu yang cukup banyak untuk mempersiapkan diri (dan uang Anda, tentunya) untuk membeli CD-nya. Di beberapa tempat malah sudah ada yang buka pre-order CD-nya. Saya masih belum tahu apakah pre-order-nya bagus atau tidak, tapi mudah2an mereka nggak menjebak, sehingga kalian semua tidak kecewa. Pokoknya, mulai dari sekarang, tentukan pilihan kalian, dan mulai menabung. Menurut info juga dari KaskuSone One-Stop Update, harga CD-nya untuk wilayah Korea, Amerika Serikat, dan Indonesia, itu belum bisa dikonfirmasi. Secara estimasi, jika harga resminya di Jepang dirupiahkan (kita fokus ke harga di Indonesia saja), itu kisarannya sekitar 132.000 rupiah untuk Regular Package, 190.800 rupiah untuk Semi-Regular Package, dan 230.400 rupiah untuk Full Package, berdasarkan kurs yang ada saat ini. Sebenarnya dari sini udah bisa dibuat perkiraan harganya. Kalau mau memakai sistem pembulatan, harga untuk Regular Package itu 135.000 rupiah. Untuk Semi-Regular Package, 200.000 rupiah. Sementara untuk Full Package, harganya bisa 250.000 rupiah. Ini kalau pakai pembulatan. Yang penting sekarang adalah, karena harga untuk para Sone di Indonesia masih belum bisa dikonfirmasi, kalian mendingan menabung saja dari sekarang, kalau kalian memang ingin beli. Dan kalau bisa, menabungnya jangan pas2an. Harus ada lebihnya, sebagai jaga2 kalau harganya lebih mahal atau untuk membayar ongkos kirim internasional yang harganya juga mahal. Kata kuncinya, kalian siap2 saja dari sekarang. Menabung yang banyak, dan pintar2 dalam mencari estimasi harga yang tepat, sehingga kalian sudah punya gambaran, berapa banyak yang harus ditabung, sebagai target untuk bisa membeli CD ini. Anggap saja apa yang saya tulis ini juga sebagai gambaran untuk kalian semua. Apapun bisa saja terjadi dan kondisi bisa saja berubah kapan saja, jadi sebaiknya kalian sudah harus mulai mengantisipasi dan berjaga-jaga jika seandainya hal itu terjadi. Ini kan demi mendapatkan apa yang kalian inginkan dengan cara yang terbaik dan nggak bikin kecewa... ujung2nya, kalian juga kan yang senang ?
A bunch of look-a-like Middletons ?
Baiklah, saya pikir segitu saja tulisan saya untuk kali ini... semoga bisa memberi informasi baru untuk kalian semua. Oh, ya. Kalau misalnya ada penjual lokal yang bikin pre-order Paparazzi, mendingan kalian ikutan aja. Siapa tahu harganya lebih murah, dan bisa menghemat. Pokoknya tetep, saran gw, kalau kalian mau beli tuh CD Paparazzi, mendingan kalian nabung dari sekarang. Antisipasilah segala kemungkinan yang terjadi sedini mungkin, biar ujung2nya kalian nggak rugi. Oke, kalau begitu, sekarang saatnya saya untuk menutup posting ini, sekian posting saya... dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar