Kamis, 17 Mei 2012

NEW YORK GIANTS SUPER BOWL XLVI RING

Sudah lama saya tidak bercerita soal cincin juara, khususnya cincin Super Bowl yang sangat terkenal itu. Musim NFL 2011 sudah berakhir sekitar empat bulan yang lalu, dengan keberhasilan New York Giants menjadi juara, setelah memenangi rematch Super Bowl XLII empat tahun yang lalu melawan New England Patriots, pada Super Bowl XLVI yang berlangsung di Lucas Oil Stadium, Indianapolis. Itu adalah untuk pertama kalinya saya menonton siaran Super Bowl, lewat live video streaming. Selama ini saya hanya menonton highlights pertandingannya saja di website NFL atau di YouTube. Tapi kali ini, saya bisa nonton Super Bowl secara langsung dan lengkap, lewat live streaming. Ada sebuah website yang menyediakan streaming pertandingannya, sehingga saya bisa menonton Super Bowl XLVI secara lengkap, mulai dari pre-game hingga pemberian trofi pada pemenangnya. Setelah Super Bowl selesai, maka yang kemudian menjadi pusat perhatian berikutnya adalah cincin juara sang pemenang. Tentunya butuh waktu yang lama untuk melihat seperti apa cincin juaranya, karena cincin itu harus didesain dan dibuat terlebih dahulu sebelum diperlihatkan pada publik. Dan, pada tanggal 16 Mei waktu Amerika Serikat kemarin, penantian itu berakhir. New York Giants resmi meluncurkan (sekaligus menghadiahkan) cincin Super Bowl-nya, yang merupakan cincin Super Bowl ke-46 sepanjang sejarah NFL.
Cincin ini dirancang oleh Tiffany... bukan Tiffany Hwang, melainkan Tiffany and Co., sebuah perusahaan pembuat perhiasan terkenal yang bermarkas di New York. Perusahaan yang sama juga merupakan pembuat cincin Super Bowl XLII, yang juga dimenangkan oleh New York Giants. Dalam mendesain cincin spesial ini, Tiffany and Co. mendapat masukan dari pemilik New York Giants, General Manager New York Giants Jerry Reese, pelatih Tom Coughlin, dan beberapa pemain seperti quarterback sekaligus MVP Super Bowl XLVI, Eli Manning, Justin Tuck, dan Zak DeOssie, seperti ketika dulu cincin ini dihadiahkan pada para pemain New York Giants empat tahun yang lalu. Satu cerita yang unik ketika cincin ini didesain adalah soal "10-size ring" dan "restaurant ring" yang dibicarakan oleh para pemain. Mereka ingin cincin yang bisa dilihat oleh seluruh bagian di sebuah restoran. Tepatnya, bisa dilihat dari kejauhan 10 meja restoran. Mereka ingin sebuah cincin yang berukuran sangat besar sehingga bisa dilihat oleh seluruh restoran. Setelah melihat saran yang diberikan, akhirnya desain cincin inilah yang diresmikan sebagai cincin mereka. Ketika cincin ini diperlihatkan pada para pemain, semua pemain terdiam karena semua pemain takjub dengan cincin ini. Para pemain New York Giants memberi sambutan baik terhadap cincin ini, dan tidak bisa menyembunyikan rasa senang dan bangganya terhadap cincin ini. Cincin ini resmi dihadiahkan pada semua pemain New York Giants di markas Tiffany and Co. di New York, kemarin malam waktu Amerika Serikat.
Yang juga unik mengenai cincin ini adalah foto2 konsep cincin ini sempat bocor tiga kali, oleh para pemain New York Giants sendiri. Dua kali pada bulan Maret oleh dua pemain New York Giants, Clint Sintim dan Andre Brown lewat Twitter mereka, dan satu kali pada bulan Mei, tepat satu hari sebelum cincin ini resmi diluncurkan, oleh Sean Weatherford, juga lewat Twitter-nya. Yang menjadi perbedaan, pada kasus Clint Sintim dan Andre Brown, mereka merilis foto konsepnya di Twitter, namun kemudian dihapus. Tapi foto2 itu sudah terlanjur beredar di internet. Ketika kemudian hal ini dikonfirmasi pada Justin Tuck, ia masih menyatakan bahwa ini belum merupakan desain resminya, dan masih bisa berubah. Meskipun sudah bocor, desain cincin ini masih berusaha untuk ditutupi, oleh pihak New York Giants sendiri. Sedangkan pada kasus Sean Weatherford, cincin itu sudah resmi diumumkan, meskipun baru sebatas pada pihak New York Giants. Tapi, desain yang diperlihatkan oleh Sean Weatherford memiliki kemiripan dengan desain yang sebelumnya sudah pernah bocor, sehingga beberapa kalangan bisa langsung memastikan, inilah cincinnya. Ketika foto2 resminya dirilis, foto dari Sean Weatherford inilah yang menjadi pembanding, dan tingkat kemiripannya 100% mirip, sehingga resmilah sudah cincin ini sebagai cincin juara New York Giants yang baru.
Berikut ini akan diperlihatkan foto2 resmi cincin juara New York Giants, yang didapat dari blog Big Blue View. Seperti apa cincin Super Bowl XLVI ini ? Inilah foto2nya...
Pada bagian mata cincin, berbentuk lingkaran, dengan empat trofi Vince Lombardi, masing dua di setiap sisi, melambangkan empat Super Bowl yang sudah dimenangkan oleh New York Giants (Super Bowl XXI, XXV, XLII, dan XLVI), dengan logo New York Giants berada di tengah bawah mata cincin. Pada bagian bola American Football, logo New York Giants, dan di sela2 trofi, semuanya dihiasi dengan berlian. Tepat di bawah bagian mata cincin, terdapat 37 buah berlian biru yang mengelilingi lingkar mata cincin. Di bagian bawahnya lagi, terdapat tulisan yang juga mengelilingi lingkar mata cincin, dibaca dari bawah logo klub, tertulis "2011 WORLD CHAMPIONS NEW YORK GIANTS". Pada bagian samping kanan cincin terdapat tulisan logo endzone New York Giants, dengan trofi Vince Lombardi di bagian tengahnya. Di samping kiri dan kanan trofi itu tertulis masing2 inisial huruf dari kedua tim yang bertanding di Super Bowl XLVI, yaitu New York Giants, disingkat "NYG" dan New England Patriots yang disingkat "NE" pada sisi atasnya, dan tulisan angka skor akhir pertandingan itu, 21 untuk New York Giants dan 17 untuk New England Patriots. Tepat di bawah trofi Vince Lombardi dan skor akhir pertandingannya, terdapat tulisan Super Bowl dan di bawahnya lagi terdapat angka Romawi XLVI (46), melambangkan Super Bowl XLVI. Di bawah logo Super Bowl XLVI, terdapat logo NFL. Pada bagian lingkar luar bawah cincin, terdapat tulisan tahun 1986 dan 1990 pada sisi kiri, dan tulisan 2007 dan 2011 pada sisi kanannya, melambangkan empat musim di mana New York Giants menjuarai Super Bowl. Pada bagian samping kiri cincin terdapat identitas pemain yang menerima cincin itu, dimulai dari nama pemain pada bagian paling atas, kemudian di bawahnya terdapat nomor pemain, yang berada di dalam lingkaran bertuliskan "NEW YORK GIANTS FOOTBALL", dengan pola garis yang ada di kiri-kanannya. Di bawah lingkaran nomor itu, terdapat tulisan "EST. 1925" yang merupakan tahun berdirinya New York Giants. Pada sisi kanan lingkar dalam cincin, terdapat tulisan "FINISH" dan pada sisi kiri lingkar dalam cincin, terdapat tulisan "ALL IN" yang merupakan motto tim sepanjang musim berlangsung, memberi filosofi bahwa setiap pemain harus memberikan segalanya yang ia miliki (All In) untuk dapat menyelesaikan (Finish) semua tantangan yang mereka hadapi untuk meraih kemenangan. Pada bagian atas lingkar dalam cincin, terdapat tulisan nama perusahaan pembuat cincin ini, yaitu Tiffany and Co. Bukan Tiffany Hwang atau Tiffany yang lain, ya...
Sekali lagi, cincin Super Bowl memperlihatkan kualitas terbaiknya. Ini merupakan salah satu cincin terbaik yang pernah ada, sekaligus dengan konsep baru yang cukup unik, dengan menaruh tulisan titel juara bukan pada tepi mata cincin, tetapi melingkari mata cincinnya, berada tepat di bawah mata cincin. Cincin Super Bowl memang selalu yang terbaik di antara semua cincin juara yang ada, membuat prestise dari pertandingan ini semakin besar setiap tahunnya, dan membuat banyak pemain American Football di NFL berharap bisa mendapatkan cincin ini suatu saat nanti. Sementara untuk yang sudah memilikinya, mereka bisa berbangga diri dan menceritakannya pada banyak orang, sambil juga berusaha untuk mendapatkan cincin lainnya di kesempatan berikutnya, jika ia masih aktif bermain. Untuk yang sudah tidak aktif bermain, ia bisa menyimpan cincin itu sebagai kenangan terindah dari masa saat ia masih bermain dulu. Baiklah, saya pikir segini saja tulisan saya untuk kali ini, semoga bisa memberi informasi baru untuk kalian. Sekarang saatnya saya untuk mengakhiri posting ini, sekian tulisan saya, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar