Rabu, 30 Mei 2012

HAPPY BIRTHDAY, YOONA!!!!!!!

15 hari yang lalu, Sunny merayakan ulang tahunnya yang ke-23 (atau yang ke-24 secara tradisional Korea). Selama satu hari para Sone merayakan ulang tahun salah satu personil Girls Generation yang paling sibuk dan salah satu yang terimut (berkat rambut pendeknya), dengan berbagai cara, sama halnya dengan perayaan ulang tahun personil2 sebelumnya. Ketika kemudian perayaan ulang tahunnya berakhir, itu bukanlah akhir dari semuanya. Para Sone beristirahat sejenak, dan di balik itu, mereka sudah bersiap untuk merayakan sebuah pesta lain yang lebih besar.
Hari ini, salah satu lead dancer, supporting vocal, dan yang paling penting, image dari Girls Generation, Yoona berulang tahun ke-22 (atau ke-23 secara tradisional Korea). Ulang tahunnya berjarak 15 hari dari Sunny, meskipun umur mereka berbeda satu tahun. Tapi jangan salah, inilah pesta terbesar para Sone sepanjang bulan Mei, selain juga ulang tahun Sunny. Saya bisa katakan pesta ini sangat besar karena sebenarnya bukan hanya para Sone yang merayakan ulang tahunnya, tapi juga semua K-Popers lain yang ada di seluruh dunia, tidak terbatas pada fandom mereka masing2.
Semua K-Popers tahu Yoona. Baik yang suka dengan Girls Generation ataupun yang tidak menyukainya. Yoona dianggap sebagai salah satu ikon K-Pop terkenal yang ada saat ini. Mungkin Anda bisa menyebut banyak nama sebagai ikon K-Pop. Tapi jika Anda tidak menyebut Yoona, maka rasanya kurang. Anda tidak bisa memungkiri bahwa ia salah satu artis K-Pop yang sangat terkenal dalam lima tahun terakhir. Tidak hanya sebagai personil Girls Generation saja, tapi juga seorang pribadi. Ia adalah seorang aktris terkenal, yang sudah membintangi banyak episode drama Korea, tampil dalam berbagai iklan dan punya banyak sponsor, dan juga seorang TV personality yang sangat dikagumi oleh banyak orang. Ia sudah menghiasi dunia hiburan Korea selama kurang lebih lima tahun terakhir, dan itu membuat dia sangat terkenal, bukan hanya di Korea, tapi juga di seluruh dunia. Itulah yang membuat ulang tahunnya banyak dirayakan oleh semua orang, tidak hanya para Sone saja.
Yoona lahir tanggal 30 Mei 1990 di Seoul. Berdasarkan cerita para Sone, ia ditinggal ibunya saat masih kecil. Hanya ayahnya yang diketahui oleh para Sone. Ia punya satu kakak perempuan. Meskipun Anda melihat Yoona sangat cantik dan feminin saat berada di atas panggung bersama Girls Generation, aslinya ia seorang wanita yang tomboy. Pihak SM Entertainment pernah memintanya untuk bisa tampil se-feminin mungkin, mengingat ia sangat tomboy. Biarpun begitu, gaya tomboy-nya masih bisa Anda lihat di beberapa fotonya di luar panggung. Karakternya jauh berbeda dari yang Anda duga. Apakah menurutmu, Yoona punya karakter seperti Kristen Stewart, di mana ia bisa jadi cewek tomboy di mana saja dan cewek feminin di karpet merah atau di panggung ? Bisa saja. Tapi yang pasti, Yoona tidak secuek Kristen Stewart.
Yoona masuk SM Entertainment lewat sebuah audisi pada tahun 2002. Ia menyanyikan lagu WAX, "Please" sebagai lagu audisinya, dan sebagai lagu audisi dance-nya, ia dance dengan dua lagu, lagu "Oops... I Did It Again"-nya Britney Spears dan lagu "Valenti" milik seniornya, BoA. Ia lalu terpilih dan mengikuti training di SM dalam berbagai bidang. Ia adalah salah satu dari enam founding members dari Girls Generation ketika mereka masih dalam masa training. Bersamanya, ada Jessica Jung, Kim Hyoyeon, Kwon Yuri, Choi Sooyoung, dan Seo Juhyun. Memang, bukan merekalah yang membentuk Girls Generation, tapi melihat dari sejarah Girls Generation sejak dari pertama kali proyek itu dibentuk oleh SM, keenam personil itu layak disebut sebagai "founding members". Terserah kalian mau setuju atau tidak.
Karir Yoona mungkin baru dimulai pada tahun 2007, sebagai seorang penyanyi dan penari bersama dengan para personil Girls Generation yang lain, tapi faktanya, karir Yoona sudah dimulai tiga tahun sebelumnya, sebagai seorang model. Ketika ia masih menjadi trainee di SM Entertainment, dan bahkan proyek cikal-bakal Girls Generation belum dibuat, ia sudah menghiasi layar televisi dan majalah dengan tampil sebagai model iklan untuk berbagai produk. Dari ini, anggap saja dia sudah membangun image-nya di hadapan publik Korea. Hingga kini, ia sudah membintangi banyak iklan dan wajahnya tampil di berbagai majalah. Malah, beberapa iklan cetaknya juga terpasang di berbagai tempat di Korea. Semua orang tahu siapa dia dan semua orang tahu wajahnya. Sepertinya ia termasuk salah satu artis yang paling mudah dikenali di Korea... meskipun berdasarkan fakta dari Tiffany, para personil Girls Generation sangat mudah dikenali. Dari kakinya saja orang sudah tahu siapa mereka. Wah... karena memang ia sudah populer di kalangan masyarakat Korea, akhirnya status sebagai image Girls Generation pun melekat padanya.
Dulu saya pernah bilang dalam salah satu posting saya. Untuk urusan vokal, Taeyeon ahlinya. Untuk urusan fashion, Jessica ahlinya (ini cuma dibalik saja), dan untuk urusan akting, Yoona ahlinya. Yoona adalah personil Girls Generation pertama yang maju ke bidang akting. Tahun 2007, ia membintangi drama "9 Ends 2 Outs". Waktu itu sih masih supporting role. Ia juga membintangi drama "Unstoppable Marriage" dan "Woman of Matchless Beauty". Tapi orang mulai mengenalnya ketika ia membintangi drama "You Are My Destiny" pada 2008, yang dulu pernah disiarkan di Indosiar (sialnya saya jarang nonton!), dan kemudian pada tahun 2009, ia membintangi "The Cinderella Man". Ia lalu tidak bermain drama lagi hingga pada tahun 2012 ini, ia bermain dalam drama yang berjudul "Love Rain". Ia punya dua karakter di sana, yang saya sebut sebagai "Yoona 40 tahun yang lalu" dan "Yoona 40 tahun kemudian". Sebagai "Yoona 40 tahun yang lalu", namanya Kim Yoon Hee. Dia seorang mahasiswi di Seoul yang jatuh cinta pada Seo In Ha, yang diperankan oleh Jang Geun Suk. Sayangnya cinta mereka tidak kesampaian. Cerita lalu berlanjut 40 tahun kemudian, Yoona memerankan Jung Hana (atau yang saya sebut sebagai Hanna), yang merupakan anak dari Kim Yoon Hee, setelah ia hijrah ke Amerika Serikat dan menikah. Hanna tinggal di Jepang. JGS memerankan Seo Joon, anak dari In Ha. Hanna berprofesi sebagai tukang kebun, dan Seo Joon adalah seorang fotografer. Mereka jatuh cinta juga, tapi mereka harus menemukan kenyataan soal masa lalu kedua orangtua mereka juga. Drama ini hanya berlangsung sepanjang 20 episode, dan berakhir satu hari sebelum Yoona berulang tahun. Hanna dan Seo Joon menikah. Mudah2an drama ini ada di Indosiar juga ya... jadi saya bisa menontonnya. Yang menarik soal Love Rain, drama ini rating-nya anjlok. Naik-turun, dan bahkan tidak mencapai 10%. Dulu, Yoona dan JGS pernah nazar akan shuffle dance di pusat kota Seoul jika rating Love Rain mencapai 40%. Ternyata, tidak kesampaian. Love Rain kalah dengan drama2 lain, termasuk salah satunya dengan drama yang dibintangi salah satu sahabat Yoona, Yuri, Fashion King. Banyak drama yang ada pada saat itu, dan ibarat sebuah mobil balap di Indianapolis 500 yang terlibat dalam persaingan jarak dekat saat bendera hijau dikibarkan setelah terjadi race under caution (kebetulan hari Minggu kemarin saya baru nonton Indianapolis 500 via streaming), Love Rain terjebak di dalamnya dan kalah bersaing untuk menjadi drama dengan rating tertinggi. Mereka kehilangan posisi dan mundur beberapa posisi ke belakang. Meskipun nasibnya seperti itu, drama ini sebenarnya sangat menyentuh. Ceritanya juga sangat bagus. Tapi sayangnya, kurang banyak yang menonton. Hanya itu saja masalahnya, sisanya tidak ada. Mungkin kalau diputar secara internasional, barulah ratingnya akan tinggi. Makanya mari kita berharap agar Love Rain bisa diputar di Indosiar. Hehehehehehehe...
Aku nggak akan cerita tentang karir Yoona lagi, kalian lebih tahu daripada aku, malah kalian lebih tahu banyak. Fakta2 soal Yoona bisa dicari dengan mudah. Berita2nya ada di mana2. Tunggu saja yang terbaru dan kalian akan dapat fakta yang baru dari situ. Aku sudah lama nggak curhat. Bagaimana kalau saya curhat soal Yoona ? Harus saya akui kalau dia adalah cewek yang luar biasa. Bisa dibilang, dia adalah salah satu wanita tercantik di dunia. Bukan lagi hanya di Korea, tapi juga di dunia. Kalau ada orang yang bilang, dia itu seorang dewi. Ada yang bilang dia itu seorang bidadari yang turun ke bumi, dan dia bisa memberi gambaran seperti apa bidadari di surga itu. Banyak cewek yang bilang kalau Yoona itu kembarannya atau kakaknya. Banyak cowok yang bilang kalau Yoona itu pacarnya, kekasihnya, atau bahkan istrinya. Kalau saya ? Pacar Korea. Saya punya banyak artis wanita favorit. Selain Yoona, saya juga suka Kristen Stewart. Aku menganggap Kristen Stewart sebagai pacar Amerika saya, dan Yoona sebagai pacar Korea saya. Wah, Playboy dong namanya ? Kalau kata 7 Icons, nggak boleh jadi Playboy... tapi saya suka dua2nya. Jadinya Dilema dong ? Lho, kok jadi bawa2 Cherrybelle sih ? Ah, sudahlah... memang seperti itulah saya melihat Yoona. Semua cowok bermimpi bisa jadi pacarnya, dan mungkin banyak diantaranya juga yang berharap waktu dapat cepat diputar menuju 10 tahun lagi, ketika Yoona berumur 32 tahun. Dalam sebuah wawancara plus acara audiensi dengan fans, Yoona bilang ingin menikah di umur 32 tahun. Dalam wawancara itu juga, ia juga tidak mau menyerahkan posisinya sebagai image Girls Generation. Saya juga ingin jadi pacarnya Yoona. Kalau nggak, minimal bisa ketemu. Maklum, dia bias ane di Girls Generation. Banyak Sone yang mengatakan bahwa Yoona adalah biasnya. Entah itu cewek, ataupun cowok. Kalau cowok sih, sebenarnya banyak pilihannya. Ada cowok yang mimisan (bukan beneran lho ya...) kalau lihat foto Taeyeon. Ada juga yang mimisan lihat foto Tiffany. Itu di Indo Soshi ada tuh, yang mimisan kalau lihat foto Taeyeon dan Tiffany. Mana itu fotonya dari iklan kasur lagi... wah, mata jadi seger banget tuh... tombo ngantuk, kalau kata Tukul. Tapi meskipun begitu, gw tetap suka dengan Yoona. Kalau kalian mau tahu, Yoona adalah "maskot" di blog ini, kalian bisa lihat ikon kecil di sebelah tombol "like" Facebook saya yang ada di sini. Itu memakai fotonya Yoona. Lebih jauh lagi, kalian bisa melihat foto sampul halaman Facebook saya. Itu fotonya Yoona, yang saya ambil dari salah satu website fanpage-nya, DeerYoona. Dan justru ada fakta unik di fanpage blog ini, di mana banyak Sone yang memberi dukungan (baca: like) pada fanpage ini. Tentunya itu sesuatu yang cukup membuat saya senang. Aku berterima kasih untuk dukungan kalian semua terhadap blog ini, sejak awal. Saya jadi makin semangat untuk menulis, meskipun saya juga nggak bisa menulis terus2an, karena saya harus punya bahan yang cukup untuk dapat menulis. Kalau nggak ada bahan, ya nggak ada yang ditulis. Seperti itulah. Tapi saya tetap berterima kasih dan terus mengharapkan dukungan kalian untuk blog ini untuk ke depannya. Semoga banyak fans-nya Yoona yang nge-like fanpage blog ini di Facebook dan baca posting ini. Hehehehehehehe...
Kembali soal Yoona. Kalau tadi banyak cowok yang ingin menjadi pacarnya, maka di sisi lain, banyak cewek yang menjadikannya sebagai role model. Ada juga yang bilang Yoona itu kakaknya. Pokoknya apapun deh, yang memiliki hubungan dekat dengan Yoona. Di mata banyak orang, Yoona itu adalah tipe yang sempurna untuk berbagai hal. Yoona sangat sempurna, meskipun kita tahu kalau tidak ada orang yang sempurna. Tapi jika melihat semuanya secara keseluruhan, ia memang sudah kita anggap sempurna. Banyak orang yang kagum dengannya, banyak orang yang mencintainya, banyak orang yang care padanya, banyak orang yang memimpikannya, banyak orang yang mendoakannya, banyak orang yang mengiriminya hadiah, banyak orang yang menghiburnya, banyak orang yang menguatkannya, semuanya. Semua orang yang ada di dunia ini, bukan hanya di Korea saja, membuatnya jadi sempurna. Dan cinta yang ia berikan pada semua Sone di seluruh dunia, membuat dia semakin sempurna. Orang mungkin bilang tidak ada orang yang sempurna. Saya mengakui hal itu, tapi di mata saya, sebenarnya semua orang itu sempurna. Kenapa ? Karena ada yang membuatnya sempurna. Cinta dari orang2 yang menyayanginya, dan cinta yang ia berikan pada setiap orang, tidak terbatas pada siapapun itu. Dan di mata saya, Yoona itu sempurna, karena hal2 tersebut. Buatan manusia memang tidak ada yang sempurna, sebuah mobil balap di Indianapolis 500 juga tidak sempurna, mobil itu akan hancur ketika menabrak tembok pembatas. Tapi cinta tidak. Cinta itu sempurna, dan bahkan bisa menyempurnakan seseorang. Asalkan bisa digunakan dan dimanfaatkan dengan baik. Hanya cinta yang tulus yang dapat menyempurnakan seseorang, cinta semu tidak akan pernah menyempurnakannya, dan itulah yang sulit dicari oleh manusia. Orang yang bisa mencintai seseorang setulus hatinya, yang nantinya juga akan menyempurnakan hidupnya untuk hari2 ke depannya. Yoona punya itu, dan hingga hari ini, hari di mana ia genap berumur 22 tahun (atau 23 tahun secara tradisional Korea), ia masih terus memberikan cinta pada semua orang, dan itu yang membuatnya makin sempurna dari hari ke hari, dan pada saat yang sama, para Sone yang merayakan ulang tahunnya, terus memberikan cinta dan kasih sayang padanya, menyempurnakan hidup dan hari2 Yoona setiap waktu. That's my definition of perfection in someone's life. You can argue with it, but what I'm write here will always stands.
Yoona. Seorang bidadari yang turun dari langit, pasti hari itu sangat cerah di Korea. Cantik alami, membuat banyak orang terpesona, semakin ia dewasa pesona dan auranya semakin terlihat, bersama Girls Generation ia meraih mimpi, mendapat cinta dari semua orang di sekelilingnya, dan memberikannya kembali, para Sone selalu berteriak melihatnya, tepuk tangan tiada henti menghiasi hari2nya, the true icon of Girls Generation, the image, the face, popular member, apapun kamu menyebutnya, ia hiasi hari2 semua orang dengan cinta dan hasil kerja kerasnya, yang membuatnya makin tinggi menuju ke langit penuh bintang dari waktu ke waktu, dan ketika ia ada di sana, ia melihat semua orang mencintainya, dan ia pun turun lagi, untuk membalasnya. Admired by woman, dreamed by man. Banyak yang mengaguminya, banyak yang memimpikannya. Di saat banyak orang membencinya, ia tetap kuat, ia tidak menyerah, dan ia tetap berjalan ke depan untuk memberi yang terbaik untuk semua orang, baik itu bersama delapan personil Girls Generation yang lain, atau sebagai dirinya sendiri. She's beautiful, she's cute, she's innocent, she's full of grace, she's awkward, she's astonishing, she's amusing, she's amazing, and more words to say. But one thing you should know, she's the Goddess in Earth. From heaven she fly down to the world, amuse the world, giving out love. Your dream queen, your dream friend. Your dream sister, your dream girlfriend. Not enough to describe you in words, because you're too much to describe. Everything that I want to say to you, is not enough, even need a thousand minutes to say it. But one thing what I want to tell to Yoona, I love you. Not only me, but every Sone loves you. Every love is full of perfection, and you are getting perfect day by day. And we are always love you, not only today, but tomorrow, and in the future.
Happy Birthday, my lovely Im Yoona. Wish you more success in the future, as yourself and as a member of Girls Generation. God Bless You today, tomorrow, and in the future.
Saya tahu tulisan yang di atas agak sedikit berlebihan, tapi itulah yang bisa saya tulis. Maklum, dia kan bias ane... jadi cara menulisnya beda. Oh, ya. Dia punya senyum yang bagus... dan tertawa lebarnya... juga bisa membuat saya jadi ikut tertawa juga. Jangan salah, saya juga suka tertawa lebar, dan tertawa itu wajar, jadi jangan dianggap aneh ya... baiklah, saya pikir segini saja dulu tulisan saya kali ini, mungkin kesannya terlalu berlebihan, tapi karena ini bias ane, jadi nggak apa2 deh. Sekarang saatnya saya untuk mengakhiri posting spesial ini, sekian posting saya, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar