Rabu, 18 Januari 2012

GIRLS GENERATION THE BOYS SPECIAL ALBUM

Hai, gw balik lagi. Kemarin atau dua hari yang lalu, gw dapat kabar kalau Girls Generation akan merilis special album dari The Boys. Katanya ini album versi Amerika-nya. Sekarang album itu sudah dirilis, dan setelah saya lihat fisiknya, ternyata CD-nya sama dengan CD2 yang biasa kita dapatkan di toko2 musik. Pakai mirror case, terus di bagian cover-nya ada booklet-nya, seperti itulah... jadi cukup sederhana. Di special album ini, ada 17 lagu. 12 lagu dari The Boys yang sudah kita tahu, plus 5 lagu dari The Boys Maxi Single, yang semuanya adalah lagu2 remix. Bedanya adalah kalau di The Boys versi Korea, yang kita tahu, lagu The Boys versi Korea ada di urutan pertama, sedangkan lagu The Boys versi Inggris ada di urutan terakhir. Sekarang urutannya terbalik. Yang versi Inggris sekarang di urutan pertama, dan versi Korea-nya ada di urutan terakhir, sebelum masuk ke lagu2 dari Maxi Single. Aku sudah dapat foto seperti apa special album The Boys ini, dan seperti inilah albumnya.
Seperti yang terlihat di atas, The Boys Special Album ini cukup sederhana, nggak seperti album utamanya yang kemasannya cukup eksklusif, khas Korea. Pakai tin case dan amplop khusus untuk lirik lagunya. Di special album ini, semuanya berbeda. Ada booklet di bagian sampul depan album ini, berisi foto personil (bukan photocard) dan buku lirik. Foto2 personilnya semua digabungkan, di depan ada tiga, di tengah ada empat, dan di belakang ada dua. Di tengah buku juga terdapat foto seluruh personil, yang pakai gaun ala putri2 kerajaan itu lho... sementara lirik lagu dan credit albumnya, menyelingi setiap foto2 yang ada. Daftar lagu ada di belakang, dan setelah itu... tidak ada lagi yang spesial dari kemasan album ini. Semuanya sangat sederhana. Mungkin kita bisa mendapatkan CD album ini dengan harga yang terjangkau bila dijual di sini. Kalau di Amerika harganya 9 dollar. Di Indonesia, mungkin bisa sekitar 100 ribu lah, mengacu kalau harga pasaran Amerika-nya adalah 9 dollar dan kurs dollar 10000 rupiah per satu dollar (tapi kalau melihat kabar yang ada saat ini, kurs dollar kita sekitar 9000-an ya... yah, mungkin harganya bisa sekitar 85 ribu-100 ribu) jadi harganya cukup terjangkau. Siapa tahu saja di Disc Tarra ada... baik yang versi Korea-nya, atau versi special album-nya seperti ini. Untuk lebih jelasnya soal album ini, tonton saja video dari quantumshift5 berikut ini.
Soal lagunya sendiri, tadi sudah saya bilang, ada 17 lagu, 12 lagu dari The Boys yang asli ditambah 5 lagu remix dari The Boys Maxi Single. Albumnya sekarang sudah dirilis, dan kalian bisa mendapatkannya di iTunes atau pre-order ke teman2 Sone-mu, kalau memang ada yang menjual. Album ini sendiri sebenarnya hanya untuk dijual di Amerika Serikat saja, belum tahu apakah album ini juga akan beredar hingga ke sini. Tapi kalaupun bisa beredar di sini, gw nggak tahu apakah ada Sone yang mau beli atau nggak, karena mungkin ada yang sudah punya album aslinya, yang pakai tin case itu. Maklum, karena sudah ada pre-order yang telah dilakukan terhadap album ini. Tapi mungkin bisa saja ada yang beli, karena ini versi sederhananya, tapi lengkap. Seperti perkiraan gw di atas, karena packaging-nya yang sederhana, bisa saja harganya terjangkau. Buat para Sone yang belum sempat punya album aslinya, kalian bisa dapatkan album ini. Malah akan ada keuntungannya, karena lagunya lebih banyak. Untuk The Boys Maxi Single kan belum tentu sampai ke sini. Jadi, anggap saja Maxi Single-nya menyatu di sini. Lengkap, kan jadinya ? Hehehehehe... mudah2an saja album ini bisa sampai di sini. Komentar positif yang diberikan terhadap album utamanya, bisa menjadi rekomendasi yang bagus untuk mendapatkan album ini. List lagu dari special album The Boys adalah sebagai berikut:

01. The Boys

02. Telepathy

03. Say yes

04. TRICK (Original Title : TYPICAL)

05. How great is your love (Original Title : Still Believe In Love)

06. My J

07. OSCAR

08. TOP SECRET (Original Title : Shake The Tree)

09. Lazy Girl (Dolce Far Niente) (Original Title : CRAZY GIRL)

10. Sunflower

11. VITAMIN

12. MR. TAXI (Original Title : Mr. Taxi)

13. The Boys

14. The Boys (Clinton Sparks & Disco Fried Remix) w/Snoop Dogg

15. The Boys *Bring Dem Boys* w/Suzi

16. The Boys *Bring The Boys Out* (David Anthony Remix)

17. The Boys *Bring The Boys* (Teddy Riley Remix)

Katanya sih, lagu2 dari album ini akan dibawakan dengan Bahasa Inggris. Tapi belum tahu persisnya juga, karena berdasarkan video yang ada di atas, lirik2nya masih pakai huruf Hangul. Berarti gimana tuh ? Well, untuk lebih jelasnya, kita tunggu saja rilis albumnya di sini ya... sudah dipastikan album ini beredar secara internasional (baru nyontek tadi... hehehehehehe...), jadi siapkan diri dan dompet kalian, plus isinya, untuk mendapatkan album ini jika sudah dirilis nanti. Baiklah, segitu saja tulisan saya... saya belakangan ini sedang berurusan dengan yang namanya papercraft, jadinya jarang ketemu dengan kalian lagi di sini. Mudah2an posting ini bisa memberi banyak informasi buat kalian. Sekian tulisan saya, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar