Senin, 16 Januari 2012

PICTURES: SUPER BOWL POSTERS (1-23)

Kemarin tanggal 15 Januari yang lalu, adalah ulang tahun ke-46 Super Bowl. Pertama kali Super Bowl digelar tanggal 15 Januari 1967 di Los Angeles, California. Pada saat itu, yang bertanding adalah juara NFL Green Bay Packers dan juara AFL Kansas City Chiefs, untuk memperebutkan siapa yang menjadi Juara Dunia untuk musim 1966-1967. Green Bay Packers yang saat itu dilatih oleh Vince Lombardi berhasil menjadi Juara Dunia setelah menang dengan skor 35-10. Ketika itu, Super Bowl dibuat untuk menentukan siapa yang berhak menjadi Juara Dunia American Football setelah kompetisi American Football profesional ketika itu terdiri atas dua, yaitu National Football League sebagai liga utama, dan American Football League sebagai liga tandingan. Super Bowl juga dibuat sebagai salah satu rencana untuk menyatukan NFL dan AFL, menjadi NFL seperti yang kita kenal saat ini, dengan dua conference. Sejak 1970, NFL dan AFL bersatu, menjadi NFL, dan klub2 AFL masuk ke dalam kompetisi yang bersatu ini sebagai AFC (American Football Conference), sementara klub2 NFL masuk sebagai NFC (National Football Conference). Sejak saat itu, Super Bowl selalu mempertandingkan juara dari kedua conference ini, untuk menentukan siapa yang akan berhak menjadi Juara NFL pada musim itu. Dulu, dalam rangka merayakan peluncuran cincin juara Green Bay Packers, saya pernah mem-posting foto2 cincin Super Bowl dari Super Bowl I hingga Super Bowl XLIV. Kini, saatnya saya untuk mem-posting foto2 poster Super Bowl, dalam rangka merayakan ulang tahun Super Bowl yang ke-46 tahun ini (mengacu pada tahun musim Super Bowl pertama digelar)
Posting ini akan saya bagi dalam dua bagian. Bagian pertama menghadirkan poster Super Bowl I hingga Super Bowl XXIII. Bagian kedua akan menghadirkan poster Super Bowl XXIV hingga Super Bowl XLV. Poster Super Bowl XLVI sendiri belum dirilis. Biasanya akan dirilis sebelum Super Bowl.
Super Bowl I
Super Bowl II
Super Bowl III
Super Bowl IV
Super Bowl V
Super Bowl VI
Super Bowl VII
Super Bowl VIII
Super Bowl IX
Super Bowl X
Super Bowl XI
Super Bowl XII
Super Bowl XIII
Super Bowl XIV
Super Bowl XV
Super Bowl XVI
Super Bowl XVII
Super Bowl XVIII
Super Bowl XIX
Super Bowl XX
Super Bowl XXI
Super Bowl XXII
Super Bowl XXIII
Sudah 23 poster yang saya posting, saatnya untuk menutup posting ini. Sisa poster Super Bowl yang belum di-posting akan ditampilkan di posting berikutnya. Semua poster2 Super Bowl ini didapat dari website Pro Football Hall of Fame. Posting ini akan segera berlanjut ke bagian berikutnya... sekian tulisan saya, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar