Selasa, 11 Oktober 2011

DILEMA CONCERTO: NEW VERSION OF DILEMA

Hai, aku balik lagi setelah lama menghilang. Kebetulan aku punya banyak sekali hal yang ingin diceritakan, dan ini adalah hal pertama yang ingin saya ceritakan setelah saya kembali.
Belakangan ini, kalian pasti pernah mendengar... lagu Dilema yang dibawakan dengan versi yang berbeda. Itu namanya Dilema New Version. Lagu ini ada beberapa perbedaan dengan lagu Dilema biasa. Mau tahu apa perbedaan Dilema New Version dengan Dilema biasa ? Ini perbedaannya, yang saya dapatkan.
  1. Kalau biasanya lagu Dilema ada formasi 2-3-3-1 (itu istilah saya menyebut formasi di awal koreo lagu Dilema) di awal dan akhir lagu, maka di Dilema New Version, formasi ini hanya ada di akhir lagu.
  2. Ada intro lagu yang berbeda, dan formasi Cherrybelle berbeda. Intro-nya lebih soft daripada lagu Dilema, dengan tempo yang lebih lambat, dan sepertinya ada orkestranya... formasi Cherrybelle sekarang semuanya berdiri, dengan jarak yang berjauhan, tapi posenya tetap sama.
  3. Di interlude lagu, yang biasanya bertempo sedang, sekarang diganti dengan lagu dance remix yang bertempo cepat, dan Cherrybelle nge-dance dengan tempo yang cepat.
  4. Di intro lagu terdapat syairnya, tapi hanya dinyanyikan jika Cherrybelle bernyanyi tanpa lipsing. Syairnya seperti ini: "Never love you, never love you, never love you... really really want to... sahabat, ku takut kehilanganmu... maafkan, ku telah kecewakanmu..."
  5. Di interlude lagu, saat nge-dance, leadernya (yang ada di tengah) bukan Angel, tapi Gigi.
Lagu ini sudah enam kali dibawakan. Pertama kali saat Inbox Awards. Saya masih ingat, Cherrybelle latihan di Yogyakarta untuk lagu ini, dan Anisa ChiBi saat itu bilang bahwa mereka sedang ke tempat latihan dance, pada jam 10 malam. Latihan itu berakhir pada jam satu pagi. Lagu ini juga dibawakan saat di Hip Hip Hura, Derings PrimeTime, Konser HUT TNI ke-66, Pemilihan Putri Indonesia 2011, dan di Inbox, sebanyak dua kali. Karena pada awalnya lagu ini dipakai untuk acara2 khusus, akhirnya saya menjuluki lagu ini sebagai Dilema Concerto atau Dilema Concert Version. Mereka sekarang punya versi konsernya! Nah, untuk lebih jelasnya soal Dilema New Version atau Dilema Concerto ini... saya akan perlihatkan beberapa videonya.
Ini saat di Inbox Awards, tapi masih dalam format 3gp, dan dance di interlude-nya masih belum terlihat dengan jelas (saya masih ingat ada yang bilang ini di YouTube, "kameramennya sinting!")
Ini saat di Hip Hip Hura, featuring Vidi Aldiano, idolanya Captain Cherly... disini, syair lagu di intro lagu dimunculkan untuk pertama kalinya (itu karena mereka nggak lipsing!)
Ini versi yang lebih baiknya. Tapi lebih lama.
Ini saat di Konser HUT TNI ke-66. 3gp lagi sih, tapi ini lebih baik.
Ini saat... Pemilihan Putri Indonesia 2011. 3gp juga. Jangan lihat iklannya ya...
Ini versi lainnya, dengan suara yang lebih baik.
Ini di Derings PrimeTime... aku tidak menontonnya. Tapi kenapa videonya lama sekali ?
Ini ada satu tambahan lagi, saat tampil off-air.
Yang video di Inbox aku nggak ketemu... tapi setidaknya yang di atas sudah cukup, karena ini sudah banyak sekali. Anggap saja, dengan modifikasi pada lagu Dilema ini, Cherrybelle sudah membuktikan kalau mereka bisa nge-dance dengan tempo yang sangat cepat. Selama ini, Cherrybelle kan nge-dance dengan tempo yang sedang. Sekarang, mereka sudah membuktikan kalau mereka bisa nge-dance yang beat yang sangat cepat, layaknya girlband2 yang lain. Sekali lagi, Cherrybelle sudah membuktikan bahwa mereka bukan girlband biasa. Sekian dulu posting saya, Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar