Kamis, 20 Oktober 2011

HERE'S MY FAVORITE FOREIGN SONGS...

Seperti tadi yang saya bilang di posting saya sebelumnya, saya tahu dan bisa menyanyikan lagu2 yang berbahasa asing, di luar bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Ada lagu bahasa Jerman, lagu bahasa Italia, lagu bahasa Perancis, lagu bahasa Spanyol, lagu bahasa Kroasia, lagu bahasa Jepang, lagu bahasa Korea, lagu bahasa India, lagu bahasa Mandarin, dan banyak lagi. Kalian pasti penasaran dengan lagu2nya... apa sih lagu2 yang terkenal yang berbahasa asing ? Kebanyakan lagu2 ini adalah lagu2 jadul. Lagu2 klasik, tapi cukup terkenal di telinga penggemarnya. Saya juga mendapatkan lagu2 ini dari sebuah siaran radio yang dulu biasa saya dan orangtua saya dengar ketika malam hari. Nah, inilah daftar2 lagu berbahasa asing yang saya ketahui itu...

  • Bahasa Jerman >>> Du ~ Peter Maffay
  • Bahasa Italia >>> Nel Blu Dipinto Di Blu (Volare) ~ Domenico Modugno
  • Bahasa Perancis >>> Aline ~ Christophe
  • Bahasa Spanyol >>> Che Sara ~ Jose Feliciano, La Bamba ~ Los Lobos, Volare ~ Gipsy Kings, lagu2 Julio Iglesias, Besame Mucho, Bamboleo
  • Bahasa Kroasia >>> Vatreno Ludilo ~ Rawbau (ini band pelatih Kroasia di Euro 2008, Slaven Bilic)
  • Bahasa Jepang >>> Kokoro No Tomo dan Ayanadori ~ Mayumi Itsuwa dan Sukiyaki ~ Kyu Sakamoto
  • Bahasa Korea >>> kalian pasti sudah tahu lah... lagu2 Kpop...
  • Bahasa Mandarin >>> Ni Zhe Me Shuo ~ Teresa Teng (sebenarnya lagunya banyak)
  • Bahasa India >>> Chaiya Chaiya, Kuch Kuch Hota Hai, Dholna... lagu2 Bollywood lah...
Yah, kurang lebih seperti itulah lagu2nya... mau tahu lagu2nya ? Tonton video2 ini...
Ini lagu Du dari Peter Maffay. My top favorite list member.
Nel Blu Dipinto Di Blu (Volare) ~ Domenico Modugno (ini dari tahun 1958 lho)
Aline ~ Christophe
Che Sara ~ Jose Feliciano
La Bamba ~ Los Lobos
Agua Dulce Agua Sala ~ Julio Iglesias
Besame Mucho ~ Los Panchos
Volare ~ Gipsy Kings
Bamboleo ~ Julio Iglesias
Vatreno Ludilo ~ Rawbau
Kokoro No Tomo ~ Mayumi Itsuwa
Ayamadori ~ Mayumi Itsuwa
Sukiyaki ~ Kyu Sakamoto
Ni Zhe Me Shuo ~ Teresa Teng
Tian Mi Mi ~ Teresa Teng
Nggak tahu, keterlaluan!
Dholna ~ Shahrukh Khan dan Madhuri Dixit
Bole Chudiyan ~ OST Kabhi Khushi Kabhi Gham
Koi Mil Gaya ~ OST Kuch Kuch Hota Hai
Segitulah video2nya... lagu2 berbahasa asing terbaik yang pernah ada, yang dikenal banyak orang, termasuk saya. Tapi, saya juga punya satu video lagi... sebagai pelengkap dari semuanya. Kayaknya nggak afdol kalau lagu ini nggak ada, meskipun lirik lagunya kebanyakan berbahasa Inggris, tapi lagu ini, kalau menurut saya, harus masuk dalam kategori ini... inilah lagunya...
Dan lagu ini juga...
Yes, Macarena dan Asereje! Mereka juga harus masuk dalam daftar ini... sebenarnya masih cukup banyak lagu2 berbahasa asing terkenal lainnya, tapi inilah pilihan gw... sekian posting saya... Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar