Rabu, 12 Oktober 2011

FASHION: KETIKA CHERRYBELLE BERBATIK 2

Bila Anda merasa belum puas melihat Cherrybelle berbatik, maka sekarang saya akan puaskan Anda sekali lagi. Lihat kedua kostum di atas. Kostum yang pertama, di foto atas, dipakai saat Pemilihan Putri Indonesia 2011. Kostum yang kedua, di foto bawah, saat HUT Global TV. Kedua kostum ini dipakai hanya dalam kurun waktu 24 jam saja. Sekitar jam 10-setengah 11 malam pada tanggal 7 Oktober ke jam 10-setengah 11 malam keesokan harinya. Kita bahas satu per satu ya...
Ini kostum pertamanya. Kostum ini dipakai saat Pemilihan Putri Indonesia 2011, tanggal 7 Oktober. Kostumnya sih seperti biasa, baju terusan, tapi lihat detailnya. Batik all the way! Kalau dilihat, ada tiga warna batik yang berbeda disini, yang dipakai masing2 oleh tiga personil. Ada yang kemerahan, ada yang seperti kebiruan, dan satu lagi sepertinya kecoklatan. Meskipun bajunya batik, tetap ada ciri khas Cherrybelle-nya. Lihat di kepala mereka. Ada pita di kepala mereka, dan tidak berbatik. Warnanya disesuaikan dengan warna khas Cherrybelle. Stylist Cherrybelle butuh waktu 2 hari untuk mendapatkan kostum ini, agar bisa sesuai dengan suasana acaranya yang bisa dibilang sangat formal. Mau tahu foto2 lainnya ? Banyak kok. Beberapa personil Cherrybelle khusus difoto di backstage untuk menjadi model baju ini. Foto2 ini diambil dari fanpage Cherry Belle Indonesia di Facebook.
Angel ChiBi. Kelihatan kan detail batiknya ?
Gigi ChiBi
Anisa ChiBi. Oh, ya. Hari ini dia ulang tahun lho...
Ryn ChiBi. Imut banget ya...
Christy ChiBi
Yang ini pasti kalian kenal... tumben ya, rambutnya jadi pendek...
Waaah... kalau yang ini sih... you know lah...
Sayangnya tidak semua personil Cherrybelle difoto secara personal dengan kostum ini. Kemanakah foto Devi dan Felly ? Padahal kalau dibuat foto personalnya, bakalan bagus, karena kita bisa tahu seperti apa detail batik yang setiap personil Cherrybelle pakai, karena kalau menurut saya, kain batiknya sama, tapi baju yang dibuatkan berbeda. Kain batik Angel sama dengan punya Christy, kain batik Gigi sama dengan punya Ryn dan Cherly, dan kain batik Anisa sama dengan punya Wenda. Tapi, yang membedakan adalah bentuk bajunya. Ada yang berleher, ada yang berbentuk kemben, kembennya bahkan ada berpita, dan ada yang berbentuk seperti tali bahu tapi hanya pada satu sisi saja, seperti gaun pada umumnya. Untuk bagian bawahnya sama. Rok, dengan pola rimple bersusun. Ada lipatan2nya, dan bertingkat tiga. Secara keseluruhan, bajunya sangat bagus, dan melihat pola bajunya... sepertinya ini memang cocok untuk para remaja putri yang ingin tampil formal dengan batik. Desainnya bisa direkomendasikan. Oke, segitu saja pembahasan soal kostum batik pertama Cherrybelle, sekarang kita masuk ke kostum kedua.
Untuk kostum kedua ini, batiknya beda. Bukan batik Jawa lagi. Ini lebih ke batik garis. Saya tidak tahu dari mana asalnya, mungkin ada yang bisa memberi penjelasan ? Dan untuk kostum ini, semuanya sama. Ini dipakai saat HUT Global TV ke-9, yang berlangsung keesokan malamnya setelah acara yang pertama. Mereka seperti biasa, nyanyi lagu Dilema, tapi terlalu banyak dipotong karena di-medley dengan lagu lain. Perlu diketahui, ada Sm*sh, Max 5, dan Super 9 Boys di segmen itu, jadi Cherrybelle hanya tampil sebentar. Meskipun sebentar, tapi di lagu Dilema itu ada sentuhan orkestra-nya, sehingga ini membuktikan bahwa lagu Dilema bisa di-orkestrakan. Saya sudah pernah bilang ini jauh sebelum acara ini, tepatnya saat HUT SCTV. Kebetulan kan waktu itu ada Erwin Gutawa, jadi gw berpikiran kalau lagu Dilema akan di-orkestrakan. Tapi ternyata lagu itu diberi sentuhan DJ sehingga menjadi Dilema: Remixed. Oke, sekarang saya nggak akan bahas lagunya, tapi kita bahas fashionnya. Ini sesuai dengan ciri khas Cherrybelle. Baju terusan dengan rok pendek dan tanpa lengan. Di bagian kanan baju, terdapat sedikit bagian baju untuk lengan, meskipun pendek, dan di sisi kirinya, tidak. Pola di bagian lengannya ini, polkadot. Termasuk khas Cherrybelle. Belt-nya, hitam-putih bergaris seperti baju Juventus. Di bagian dada bajunya, ada hiasan berbentuk lingkaran yang hampir mirip dengan hiasan yang ada pada pakaian gamis. Tapi tidak berkilau. Itu bedanya. Di sekelilingnya, terdapat pola batik yang bentuknya seperti... zig-zag ya ? Ini berarti batik bergaris, kalau menurut saya. Jadi, di kostum ini, kainnya didominasi oleh batik bergaris. Tapi bukan berarti jelek, ini juga bagus... karena garis2nya unik, dan warnanya warna cerah. Jadi pas buat Cherrybelle. Seperti biasa, akan ada foto2 personal Cherrybelle ketika berada di backstage. Beberapa personil Cherrybelle menjadi model untuk membantu kalian untuk melihat baju ini dari dekat, biar kalian bisa melihat detail batiknya. Ini foto2nya.
Angel ChiBi lagi... lengkap dengan bagian belakang bajunya... (lihat di belakangnya)
Devi ChiBi... kalau di event ini memang ada fotonya... kelihatan kan detailnya ?
Christy ChiBi. Lihat gaya ini ingat siapa hayo ?
Gigi ChiBi. Makin cantik aja ya...
Felly ChiBi... lucu yah...
Ryn ChiBi... detail bajunya kelihatan ya...
Cherly ChiBi... ini justru pas fotonya...
Awww...
Selain beberapa foto di atas, saya juga akan melampirkan beberapa foto full body dari para personil Cherrybelle saat memakai baju ini. Ini buat personil yang foto full body-nya belum ya... jadi fotonya Angel Chibi nggak akan diposting lagi.
Christy ChiBi
Ryn ChiBi
Dan beberapa foto lainnya... yang campuran... aku masukkan saja foto ini biar kalian lebih puas.
Kayak model majalah ya...
Ini detail bajunya jelas sekali...
Tinggal ditambahkan gelang berlian, Devi ChiBi sebentar lagi akan menjadi model iklan perhiasan berlian.
Cute dengan sanggulnya.
Cute, once again!
Happy Birthday, Anisa...
Aksi Duo Actress Cherrybelle...
Nah, segitu saja foto2nya. Yang pasti, batiknya lebih unik daripada yang ada di kostum pertama. Kalau yang pertama, kita sudah tahu kalau itu adalah batik Jawa asli, masih tradisional, nah... untuk yang ini, batiknya berbeda, sudah dari daerah lain, kalau menurut saya. Lebih unik, warnanya juga asyik, dan polanya juga khas. Perlu diketahui, Cherrybelle juga memakai sanggul disini. Tapi, kalau dilihat, sanggul ini jadi mengingatkan saya pada sanggulnya Twister Twin saat Cherrybelle tampil sebagai boneka. Masih ingat Cherrydolle ? Kalau kalian lihat sanggulnya Twister Twin saat itu, maka kita menemukan sebuah kemiripan. Bedanya, kalau dulu sanggul itu hanya untuk Twister Twin saja, tapi sekarang sanggul ini dipakai untuk semua personil. Kelihatan unik memang, tapi kan style-nya sudah pernah dipakai... belum lagi juga Cherrybelle memakai sarung tangan yang warnanya warna kulit... kenapa nggak warnanya beda saja ? Kesannya jadi aneh kalau dari dekat. Beruntung gelang2nya bisa membantu untuk membuatnya lebih bagus. Dan satu lagi... saat tampil, Cherrybelle membawa permen lolipop... for what ? Mungkin beberapa fans 7 Icons yang menonton pasti mengira kalau mereka mencuri lolipopnya Vanila... itu juga ada dalam pemikiran saya pertama kali. Secara keseluruhan sih, bajunya bagus... ada batik yang unik, dan ciri Cherrybelle-nya juga, tapi properti yang mereka bawa saat itu, dan juga sarung tangannya agak mengganjal. Mungkin kalau sarung tangannya batik atau ada warna khusus, akan lebih terlihat menarik. Segitu saja pembahasan saya. Sekarang kita lihat foto2 saat diwawancara oleh wartawan di press room. Dimulai dari kostum pertama.
Tangannya Gigi nge-blitz!
Sekarang kita masuk ke kostum kedua ya...
Well, kesimpulannya... ada 3. 1. Cherrybelle sudah berhasil membuktikan bahwa mereka bisa tampil dengan batik, sesuai dengan permintaan banyak Twibi/Twiboys; 2. Cherrybelle secara tidak langsung bisa memberi rekomendasi pola baju yang pas untuk para remaja putri yang ingin tampil formal dengan batik, lihat kostum yang pertama, dan yang ke-3 adalah... semua personil Cherrybelle punya bakat bergaya di depan kamera. Mereka bisa jadi model pakaian yang hebat, meskipun untuk jadi model beneran, kepantok tinggi... hahaha... baiklah, segitu saja tulisan saya, semoga bermanfaat, dan harapannya setelah ini, jangan ada yang bertanya "kapan Cherrybelle tampil pakai batik ?" lagi, karena sekarang, batik sudah menjadi salah satu opsi pakaian Cherrybelle untuk tampil. Sekian dulu, Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar