Selasa, 18 Oktober 2011

PHOTO CAPTION OF THE DAY...

Mungkin ini akan menjadi segmen baru dalam blog ini. Saya akan mencari foto2 unik yang akan diberi caption. Caption-nya bisa pendek, bisa panjang, pokoknya sesuai dengan apa yang saya tangkap atau dapatkan dari foto tersebut. Jika tidak ada foto unik yang ditemukan, maka segmen ini bisa ditiadakan untuk hari itu, dan akan dibuat lagi pada hari berikutnya, tergantung apakah ada foto yang ditemukan atau tidak. Di segmen ini juga nanti akan dijelaskan, kenapa caption-nya harus seperti ini, dan untuk menjelaskannya, saya melihat dari posisi orang2 yang ada dalam foto tersebut. Nama segmennya adalah Photo Caption of the Day. Sebagai foto pertama yang akan diberi caption, inilah fotonya... baru saja saya dapatkan dari fanpage Cherry Belle Indonesia di Facebook.

Cherly: (sambil nunjuk kertas, lihat gambar kalau nggak percaya) Nah, jadi ini strategi buat penampilan kita besok. Panggungnya seperti ini... dan nanti kita pakai kostum seperti ini... pas tampil, nanti posisi gw disini, Angel di depan gw, Christy sama Felly ada di belakang, Wenda di samping kanan sini, Ryn di samping kiri, Gigi pas di sebelah gw, Devi posisinya sebelum Wenda, dan Anisa posisinya sebelum Ryn. Nanti pas dance, Gigi maju agak ke depan, pas kita buka formasi. Kita mundur sedikit ke belakang, biar Gigi bisa pamer breakdance-nya. Posisi saat dance sudah pada hapal semua kan ? Nah, nanti kalau sudah selesai tampil, untuk mencegah hal2 yang nggak diinginkan, setelah turun panggung kita langsung lari ke pintu belakang, adanya di sini. Ada teman kita yang sudah standby di pintu itu, jadi begitu kita masuk ke sana, kita udah aman. Gitu..."
Cherrybelle: *memperhatikan dengan seksama*
Anisa: (sambil melihat) Eh, itu apaan sih ? Pengen lihat kertasnya dong...

Kenapa caption-nya seperti itu ? Simpel saja. Itu karena... di fotonya, Cherly sedang menjelaskan sesuatu yang ada di kertas itu, dan semua personil Cherrybelle yang lain juga ikut melihat pada kertas itu. Langsung terlintas dalam pikiran saya, kalau mereka itu seperti sedang merencanakan sesuatu... apalagi kalau melihat kertasnya dan posisi Cherly yang sedang menjelaskan apa yang ada di kertas itu (dia menunjuk kertasnya) kesannya jadi seperti mereka sedang menjelaskan strategi apa yang akan dipakai Cherrybelle untuk tampil di penampilan mereka berikutnya, mulai dari panggungnya seperti apa, kostumnya seperti apa, gerakannya seperti apa saat di panggung, dan lain sebagainya. Karena posisi kertasnya dari posisi Anisa tidak terlihat (posisi kertasnya menghadap ke arah personil lain), akhirnya saya menambah satu caption khusus untuk Anisa, yang digambarkan dalam foto itu seperti penasaran dengan apa yang ada dalam kertas itu, sementara para personil yang lain memperhatikan apa yang sedang dijelaskan oleh Cherly itu dengan seksama.
Segitu saja penjelasan soal caption-nya, kenapa caption-nya seperti itu ? Penjelasannya bisa dilihat di atas. Apakah kalian punya caption lain dari foto ini ? Kalau kalian punya, kalian juga bisa share di blog ini. Oke, sekian dulu tulisan saya ini, besok kalau misalnya ada foto unik yang bisa diberi caption lain, akan saya share di blog ini, dalam segmen Photo Caption of the Day. Sekian dulu, Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar