Selasa, 16 Agustus 2011

CESC FABREGAS: FINALLY...

Setelah tiga musim berjuang di bursa transfer, akhirnya Barcelona berhasil mendapatkan pemain buruan utama mereka saat ini, Francesc Fabregas Soler aka Cesc Fabregas. Dengan mahar transfer total 35 juta euro plus tambahan 5 juta euro, Cesc akhirnya resmi kembali ke klub yang dulu pernah mendidiknya saat masih junior. Ia langsung diganjar kostum bernomor 4, yang sebelumnya sempat dipegang oleh Thiago Alcantara, yang juga dulu merupakan nomor punggung pemain idolanya, Pep Guardiola, yang sekarang menjadi pelatihnya. Thiago sendiri kini memegang nomor 11, membuat kini seluruh nomor inti Barcelona terisi.
Kepastian transfer Cesc Fabregas diumumkan Barcelona beberapa jam setelah leg pertama Piala Super Spanyol. Pemain yang sudah menghuni skuad Arsenal sejak 2003 ini diberitakan akan segera berangkat ke Barcelona untuk melakukan serangkaian kegiatan yang berhubungan dengan finalisasi kontraknya. Bahkan Barcelona sendiri mengumumkan secara khusus jadwal Cesc Fabregas di Barcelona, sebagai berikut:
Jadwal Cesc Fabregas: Barcelona, Senin, 15 Agustus 2011 (semua waktu dalam waktu Barcelona)
08:00 ~ Cesc Fabregas akan melakukan tes kesehatan pertama di Rumah Sakit Barcelona.
10:30 ~ Tes kesehatan kedua di FC Barcelona Medical Centre
12:30 ~ Penandatanganan kontrak di kantor tim
13:00 ~ Sesi foto bersama presiden dan direksi klub
13:30 ~ Perkenalan pada para penggemar di Camp Nou (stadion sudah dibuka sejak 12:00)
14:00 ~ Presentasi pada wartawan dan konferensi pers.
Dua kali tes kesehatan berhasil dengan memuaskan. Dokter yang memeriksa Cesc mengatakan bahwa Cesc berada dalam kondisi yang sangat baik, dan ia bisa langsung berlatih, bahkan ia bisa saja menjalani debut dengan cepat, tanpa harus menunggu musim La Liga dimulai. Bisa jadi Cesc akan diturunkan pada leg kedua Piala Super Spanyol, namun itu semua tetap tergantung pada Pep Guardiola. Pep sendiri tidak tahu apakah Cesc bisa diturunkan di pertandingan itu atau tidak. Sore harinya, setelah semua urusan selesai, Cesc Fabregas langsung berlatih di training camp Barcelona, di bawah arahan pelatih sekaligus idolanya, Pep Guardiola.
Kedatangan Cesc Fabregas disambut baik oleh teman2 barunya di Barcelona, meskipun tidak semuanya adalah teman baru, karena ada beberapa temannya yang sudah bersama dengan Cesc di Timnas Spanyol, atau bahkan ketika masih di La Masia. Ingat, Cesc juga alumni La Masia, yang terpaksa meninggalkan Barcelona karena khawatir ia tidak mendapat tempat di Barcelona pada saat itu. Yang paling senang dengan kedatangan Fabregas adalah Duo Moc Moc, Gerard Pique dan Carles Puyol. Masih ingat ketika pengundian perdelapan final Champions League musim lalu, ketika mereka bertiga saling berbalas tweet ? Atau ketika Barcelona berlatih di kamp latihan Arsenal, Colney, untuk persiapan final Champions League musim lalu melawan Manchester United, di mana Gerard Pique bertindak iseng dengan cara mem-posting fotonya dengan Carles Puyol dan foto Cesc Fabregas lewat twitter, yang sempat memancing kemarahan fans Arsenal ? Ya, merekalah yang paling senang dan girang dengan kedatangan Cesc Fabregas. Bisa2, akan ada anggota baru di Duo Moc Moc sehingga sekarang namanya menjadi Trio Moc Moc! Penasaran soal foto iseng Gerard Pique itu ? Nih, aku kasih fotonya...
Itu ada bonusnya... Fernando Torres... hahahahaha...
Dari foto itu sudah jelas betapa dekatnya mereka berdua dengan Cesc, dan bakalan jadi sesuatu yang menarik di lapangan nantinya.
Dampak dari kedatangan Cesc sangat besar. Toko resmi Barcelona mengatakan kalau kostum dewasa dengan nomor 4 sudah habis terjual. Benar2 fans sangat antusias untuk menyambut Cesc. Bahkan ketika acara perkenalan di hadapan fans, cukup banyak orang yang datang, meskipun mereka hanya memenuhi tingkat kedua stadion dan di sekitar tribun tertutup. Banyak juga para fans yang membawa tulisan ucapan selamat datang pada Cesc. Terlihat dengan jelas antusiasmenya.
Kini keinginan Barcelona untuk mendapatkan Cesc Fabregas terwujud. Keinginan mereka untuk mendapatkan midfielder yang nantinya akan menjadi penerus Xavi Hernandez sudah tercapai dengan kehadiran Cesc Fabregas. Tentu saja Barcelona akan semakin kuat dengan kehadiran Cesc, karena Cesc sudah cukup mengerti gaya permainan Barcelona dan kedekatan Cesc dengan teman2nya di Barcelona. Kita akan lihat seberapa besar dampak kehadiran Cesc di Barcelona musim ini, lewat pertandingan demi pertandingan yang akan dijalani Barcelona di semua kompetisi yang diikuti Barcelona musim ini.
Benvingut A Casa, Cesc Fabregas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar