Jumat, 19 Agustus 2011

LAMPIRAN FANFICTION 7 ICONS (part 15g)

Di Fanfiction 7 Icons part 15g, saya menceritakan kalau ada kapal uap, kapal perang abad ke-17, dan sebuah lemari raksasa. Jangan salah, ketiga obyek ini ada dalam kehidupan nyata dan dibawa secara khusus ke dalam cerita ini. Ketiga obyek itu adalah Badminton Cabinet, SS Great Britain, dan HMS Victory. Langsung saja saya akan ceritakan tentang ketiga obyek ini.
1. BADMINTON CABINET
Inilah lemari yang saya sebut sebagai lemari raksasa di tempat latihan vokal 7 Icons. Badminton Cabinet. Di Fanfiction 7 Icons part 15g, diceritakan Gc dan Natly sedang melihat-lihat lemari ini sambil menunggu Adrian datang. Ini adalah lemari terbesar dan termahal di dunia. Dibuat atas pesanan Henry Somerset, Duke of Beaufort III di Florence pada tahun 1720-1732, lemari ini dibuat dengan bahan kayu ebony, gilt-bronze, dan pietra dura. Tinggi lemari ini adalah 386 cm dan lebarnya 232,5 cm. Lemari ini dibuat atas supervisi dari keluarga Foggini. Ketika ia memesan ini, Duke of Beaufort III masih berusia 19 tahun. Bahan2 lain yang juga menghiasi lemari ini adalah lapis lazuli, agate, batu jasper merah dan hijau Sicilia, chalcedony, dan jam yang terbuat dari amethyst. Lemari ini tetap berada di Badminton hingga tahun 1990, dan lalu dilelang oleh Trustees of Beaufort Family di Balai Lelang Christie's pada tanggal 5 Juli 1990 pada Barbara Piasecka Jackson Collection seharga 8,58 juta pounds. Lemari itu kemudian dilelang lagi pada tahun 2006, dan kali ini terjual pada Museum Liechtenstein di Wina, Austria, mewakili Pangeran Hans Adam II dari Liechtenstein untuk museum tersebut. Harga lelangnya melonjak menjadi 19.045.250 pounds atau 36,6 juta dollar, dan sekaligus memecahkan rekor sebagai barang furniture termahal di dunia.
Inilah perbandingan tingginya...
Sekarang sudah tahu kan, gedenya lemari ini segimana ?
2. SS GREAT BRITAIN
Kapal uap ini adalah kapal uap yang muncul di depan jendela flat tempat anak2 7 Icons berlatih vokal. Vanila, PJ, dan Angel yang menyaksikan kehadiran kapal uap ini. Dibuat oleh Isambard Kingdom Brunel, dan diluncurkan pada tahun 1843. Tugas kapal ini adalah membawa penumpang dari Bristol ke New York. Hanya saja, masa tugas kapal ini tidak bertahan lama, pada tahun 1846 kapal ini ditarik karena masalah navigasi dan perawatannya dianggap menguras keuangan perusahaan penyedia jasa pelayarannya. Ketika kapal ini diluncurkan, kapal ini adalah kapal terbesar yang berlayar saat itu. Setelah dijual dan diperbaiki, kapal itu membawa ribuan imigran ke Australia, hingga tahun 1881. Pada tahun 1884, kapal ini dipensiunkan di Kepulauan Falklands, dimana kapal itu kemudian dipakai sebagai gudang, kapal karantina, pengangkut batu bara, hingga setengah ditenggelamkan pada tahun 1937. Pada tahun 1970, kapal ini dikembalikan ke pelabuhan Bristol, tempat dimana kapal ini dulu dibuat dan kini menjadi museum kapal yang dikunjungi oleh sekitar 150.000-170.000 orang setiap tahunnya.
3. HMS VICTORY
Inilah kapal yang saya sebut dalam Fanfiction 7 Icons part 15g sebagai "kapal perang Inggris abad ke-17" atau "kapal perang abad ke-17". Kapal ini dilihat oleh Vanila, PJ, Angel, dan Linzy, lewat jendela ruangan latihan vokal 7 Icons, yang kemudian menembakkan meriam sebanyak sepuluh kali, yang membuat semua personil 7 Icons panik dan berlindung, dan setelah tembakan itu berakhir, semua personil 7 Icons melihat kapal itu. Kapal ini juga dijadikan arena bermain dan bersantai buat Adrian dan para personil 7 Icons setelah mereka menonton DVD di ruang latihan vokal. Mereka bahkan melihat sunset dari dek kapal ini. Kapal ini juga hadir dalam mimpinya Adrian, di mana Adrian bermimpi menjadi kapten kapal ini dan harus berhadapan dengan perang laut yang cukup seru. Cerita mimpinya Adrian ini terinspirasi dari kapten kapal ini dan perang yang melibatkan kapal ini, yaitu Horatio Nelson alias Lord Nelson dan Perang Trafalgar. Kapal ini dibuat pada tahun 1759 dan diluncurkan tahun 1765. Kapal ini memiliki 104 meriam, dan merupakan kapal yang dipakai oleh Horatio Nelson dalam Perang Trafalgar. Setelah Lord Nelson gugur di Perang Trafalgar, kapal ini sering berganti-ganti kapten, dan sering hadir dalam perang besar. Pada tahun 1824, kapal ini menjadi kapal pelabuhan. Pada tahun 1922, kapal ini dipindahkan ke pelabuhan Portsmouth dan menjadi museum kapal. Sekarang, kapal ini menjadi kapal tertua yang masih dalam masa tugas. Kondisi kapal ini masih sangat baik meskipun sudah berumur lebih dari tiga abad. Jujur saja, ini adalah kapal kesukaan saya. Saya sangat suka kapal perang abad 17-18. Sangat indah, dan penuh dengan layar. Kapal inilah yang saya jadikan sebagai salah satu latar dan bahan cerita dalam Fanfiction 7 Icons part 15g ini.
Apa perlu juga saya kasih lihat bagian2 lain dari kapal ini, yang juga dijadikan latar untuk cerita ini ? Baiklah, akan saya perlihatkan buat kalian.
Foto2 di atas adalah foto replikanya, diambil dari sebuah situs penjualan replika kapal. Sengaja saya berikan foto2 itu agar kalian semua bisa membayangkan seperti apa latar ceritanya. Sekarang mau tahu kondisi kapal ini sekarang ? Foto ini akan menjelaskannya.
Inilah kondisinya sekarang... still in the good condition, in Portsmouth.
Now you know my imagination. Saya memasukkan ketiga obyek ini ke dalam dunia imajinasi saya dan saya tempatkan dalam Fanfiction 7 Icons part 15g. Saya yakin para personil 7 Icons tidak akan menyangka kalau di dalam cerita mereka ada tiga obyek ini... hahahahahahaha... perlu diketahui bahwa saya sengaja membuat lampiran ini supaya kalian semua yang membaca Fanfiction 7 Icons part 15g bisa mengetahui seperti apa sih barang2 obyek yang ada di dalam cerita itu, sehingga kalian bisa membayangkan seperti apa ceritanya. Saya sebenarnya masih belajar jadi penulis cerita, dan menggambarkan latar tempat saya masih kebingungan. Karena kebetulan obyek2 ini ada dalam kehidupan nyata, maka saya beberkan saja gambar dari obyek2 yang ada dalam cerita itu... biar kalian semuanya lebih mengerti soal ceritanya. Semua ini hanyalah sedikit dari daya imajinasi saya yang bisa dikatakan sangat besar. Tentu kalian tidak menyangka kan, kalau ada kapal berumur lebih dari 300 tahun masih bisa berlayar dengan baik ? Hahaha... kapal aslinya saja sudah jadi museum, jadi jelas tidak mungkin. Ini semua hanya imajinasi saja kok, dan nggak ada maksud apapun untuk membuatnya menjadi kenyataan. Saya hanya mau mengembangkan imajinasi saja aja kok...
Baiklah, segitu dulu tulisan saya tentang lampiran cerita ini. Nanti kalau misalnya di Fanfiction berikutnya, ada yang perlu harus saya jelaskan seperti apa latarnya, maka lampiran ini akan saya posting lagi. Yang pasti, saya punya satu pesan di sini: Kembangkanlah imajinasimu setinggi mungkin, kalau perlu segila mungkin, selagi kalian bisa, dan kalian tidak perlu merasa menyesal. If you can dream it in your story, make it, and you don't have to feel regret. At the end, you will feel proud, because you can make your own imagination. Baiklah, segitu saja tulisan saya kali ini. Tetaplah berimajinasi.
Sekian. Salam, YNWA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar